google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Sabtu, 27 April 2019 16:35:00

Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Acara Focus Group Discussion (FGD)

BENGKALIS, globalriau.com - Pimpinan bersama Anggota Komisi III DPRD Kab. Bengkalis menghadiri acara Focus Group Discussiaon (FGD) yang diselenggarakan oleh Bapenda Kab. Bengkalis dengan tema Optimalisasi Penerimaan Dana Bagi Hasil serta Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. Acara  diadakan di hotel Nagoya Plaza, pada jumat (26/04/2019).



Forum Focus Group Discussion  (FGD) ini dibuka oleh Indra Gunawan staf ahli Perekonomian dan Pembangunan Kab. Bengkalis dan dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata oleh ketua DPRD H. Abdul Kadir kepada narasumber Drs. Sofyan dari Kemendagri.

Ketua DPRD H. Abdul Kadir dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti acara FGD ini dengan serius, karena ini menyangkut dengan pendapatan yang berhubungan dengan pembangunan Bengkalis ke depan.

“Pembangunan Bengkalis ke depan bisa kita laksanakan apabila pendapatan daerah kita baik. Kalau pendapatan kita tidak menentu bagaimana bisa kita melaksanakan pembangunan. Dapurnya Bengkalis saat ini bergantung pada forum diskusi ini bagaimana agar kedepannya pembangunan di Bengkalis bisa terlaksana dengan baik. Saya mengajak kepada yang hadir dalam forum diskusi ini untuk menyampaikan masalah yang terjadi di lapangan terutama mengenai masalah pajak untuk dapat disampaikan di forum diskusi ini. agar masalah yang terjadi di daerah ada solusi atau jalan keluarnya”, Ujarnya.

Narasumber acara Forum Group Discussion (FGD) selain Drs. Sofyan Kasubdit Dana Bagi Hasil dan Dana Alokasi Umum Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, narasumber lain yaitu Hendriawan Direktur Pendapatan Daerah Direktorat Jenderal Bina Keungan Daerah Kementerian Dalam Negeri, dan Drs. Banggas Sitorus Kabid Pendaftaran Eksestensi dan Penilaian Kanwil PJD Riau. Sebagai moderator yaitu Bpk. Syahruddin.

Turut diundang Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bengalis dan UPT se-Kecamatan Kab. Bengkalis.(hms)

Share
Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    45 Anggota DPRD Bengkalis Periode 2019-2024 Diambil Sumpah

    Atas pengambilan sumpah tersebut, Bupati Bengkalis Amril Mukminin pun turut mengucapkan selamat dan taniah kepada 45 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten B
  • 5 bulan lalu

    DPRD Kabupaten Bengkalis Gelar Paripurna Tiga Ranperda

    Ketiga ranperda tersebut merupakan bahagian dari rencana pembentukan perda dan juga nantinya akan di bentuk pansus dari fraksi anggota dprd bengkalis, sebelum pembahasan tersebut j
  • 6 bulan lalu

    DPRD Rapat Ranperda Pembiayaan Transportasi Jamaah Haji, Pembentukan PDAM dan Penyertaan Modal PT.BSP

    Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir. Dihadiri Bupati Bengkalis diwakili Sekeretaris Daerah (Sekda) Bengkalis Bustamy HY dan sejumlah kepala Perangkat Daerah
  • 6 bulan lalu

    Ketua DPRD Bengkalis Mengharapkan Masyarakat Menjadikan Al-Quran sebagai Pedoman Hidup

    Acara dibuka secara resmi dengan penekanan tombol sirine yang di saksikan oleh seluruh undangan dan elemen masyarakat.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0