google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
Rabu, 31 Juli 2019 20:46:00

Rapat Paripurna Istimewa Sebagai Bukti Mengenang Sejarah Bengkalis

BENGKALIS, globalriau.com - Sempena Hari Jadi ke-507 Bengkalis tahun 2019, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkalis menggelar rapat paripurna istimewa, Selasa 30 Juli 2019 bertempat di Gedung DPRD Jalan Antara Bengkalis.



Sidang tersebut digelar sebagai mengenang dan apresiasi terhadap sejarah perjuangan daerah Bengkalis, yang dilaksanakan setiap tanggal 30 juli sejak disahkan Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bengkalis Nomor 20 tahun 2004 tentang penetapan Hari Jadi Bengkalis.

Rapat paripurna istimewa itu dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir disaksi Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III dan disaksikan 39 orang anggota DPRD Bengkalis.

Kemudian dihadiri Gubernur Provinsi Riau H Syamsuar, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, serta dihadiri sejumlah mantan Bupati Bengkalis dan sejumlah perwakilan dari Bupati/Wali Kota se- Provinsi Riau.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengungkapkan, hari ini merupakan sidang paripurna istimewa yang ke-14 kalinya sejak awal dilaksanakan tahun 2005 silam.  

"Momentum peringatan hari jadi ini, selayaknya kita gunakan untuk melihat kebelakang, bahwa lebih dari sekedar saksi sejarah, Kota Bengkalis merupakan bagian integral perjuangan putra putri terbaik di tanah terubuk ini, berjuang bersabung nyawa melawan keangkuhan Portugis tahun 1512 atau ±507 tahun silam", kata Bupati.

Untuk mengenang jasa dan semangat para pahlawan dan pendiri Kota Bengkalis. Apa yang telah kita lakukan hari ini, setiap derap langkah kita membangun Kota Bengkalis sebagai ibukota Kabupaten Bengkalis, senantiasa dijiwai semangat patriotisme untuk menciptakan kehidupan yang aman, tenteram, adil, makmur dan sejahtera, sebagaimana diwariskan para pejuang kita terdahulu.

"Untuk itu pada peringatan hari jadi ini, mari kita jadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini, dengan karya dan prestasi, dan harapan akan masa depan  yang lebih cemerlang, gemilang dan terbilang", harap Amril.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H Abdul Kadir menyampaikan, rapat paripurna istimewa ini digelar sebagai bukti menghargai, keseriusan serta mengenang jasa para pejuang terdahulu demi menjaga Bengkalis.

“Kita sangat menghargai para pejuang kita yang sudah bersusah payah mempertahankan Bengkalis ini, untuk itu pada momentum ini sebagai intropeksi diri kita bagaimana supaya kita mampu menjaga Bengkalis serta membawa Kabupaten Bengkalis lebih cemerlang, gemilang dan terbilang.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD  juga membaca sejarah singkat tentang perjuangan masyarakat dan pemuda Bengkalis, dari serangan Portugis semasa itu.

Tampak hadir juga  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Kapolres dan Dandim Bengkalis, Kajari Bengkalis, Ketua LAM R Kabupaten Bengkalis, Para Camat dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(amx)

Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Gubri H Syamsuar: Mandi Safar Harus Dikembangkan sebagai Modal Sosial

    Kata Gubri H Syamsuar, nilai-nilai keunggulan dan budaya warisan nenek moyang, merupakan kearifan lokal yang harus kita apresiasi, pelihara, dan sumbangkan bagi peradaban manusia.
  • 3 jam lalu

    Gubri H Syamsuar dan Bupati Amril Mukminin Dukung Program GenRe dan Aksi Positif Remaja Riau

    Komitmen dan dukungan tersebut mereka berikan sempena peringatan Hari Remaja Internasional tahun 2019 yang dikoordinir Perwakilan BKKBN Provinsi Riau di Kecamatan Rupat Utara, Kabu
  • kemarin

    Riau Pesisir, Antara Pencitraan Media dan Ego

    Kubu yang mendukung, melihat dari duduknya orang - orang pesisir sebagai pemangku kepentingan di tingkat provinsi. Gubernur, Wakil Gunernur, Ketua DPRD Provinsi, dan mungkin akan b
  • kemarin

    Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Hadiri Rapat Inisiasi Koordinasi Kasus Karhutla dengan Kapolda Riau

    Hal ini dilakukan agar kepastian hukum dan keadilan dapat diterima seluruh pihak yang terkait dalam kasus Karhutla.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0