IKLAN
Selasa, 12 Januari 2016 23:59:00

DPRD Rohil Prioritaskan Aspirasi Masyarakat

Net
DPRD Rohil Study Banding ke DPRD Kota Tanjungpinang

BAGANSIAPIAPI - Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir telah melakukan reses untuk masa sidang ke-III. Salah satunya adalah anggota DPRD Rokan Hilir dari Partai Golkar, Jufrizal,SPi. Dirinya menjalani reses di Kepenghuluan Suka Mulia, Kecamatan Pujud, Rokan Hilir, Riau.

Hampir seratus masyarakat yang terdiri dari pemerintah desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, ibu-ibu posyandu, pemuda ingin memanfaatkan moment itu untuk menyalurkan aspirasi mereka.

Dalam pertemuan itu masyarakat sangat antusias menyampaikan aspirasinya dengan melontarkan beberapa pertanyaan kepada wakil rakyat seperti permasalahan jalan rusak yang ada di kepenghuluan.

Masyarakat meminta pada pemerintah agar jalan yang selalu mereka lalui agar segera dihotmix. Kondisi jalan saat ini, membuat masyarakat menjadi resah karena para pengguna jalan sering terjatuh karena kondisinya semakin parah dan berlubang - lubang. Apalagi bekas beton badan jalan yang sudah lama tidak mampu lagi menahan bobot kendaraan yang lalu lalang.

Yang kedua permasalahan pendidikan yang berhubungan dengan kondisi fisik sekolah SDN 038 yang belum dipagar. Padahal pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan pemagaran lingkungan sekolah.

Dengan adanya pagar permanen, sekolah akan terlihat indah. Terlebih lagi jika pada waktu istirahat akan menjaga peserta tidak keluar lingkungan sekolah serta keamanan arsip serta dokumen sekolah juga bisa lebih terjaga.

Yang ketiga permasalahan ruangan kelas belajar yang masih minim di MDA Tajdidul Ummah. Hingga saat ini masih kekurangan 3 ruang kelas belajar (RKB) dan terpaksa memberlakukan sekolah siang bagi beberapa kelas.

Anggota DPRD Rohil, Jufrizan mengakui sudah mengetahui kurangnya RKB di MDA tersebut. Dirinya berjanji akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan dan akan diperjuangkan untuk diusul melalui dana APBD 2016.(tris)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Jalan Masuk Taman Kota Rohil Ditutup IP Plaza, Ketua Komisi A DPRD Angkat Bicara

    BAGANSIAPIAPI, Globalriau.com - Jalan masuk Taman Kota Bagansiapiapi tepatnya dipinggir gedung IP Plaza milik Sugianto alias To

  • tahun lalu

    DPRD Minta PAD Rohil Terus Digenjot

    ROHIL - Kabupaten Rokan Hilir dalam hitungan hari memasuki usia 17 tahun. DPRD setempat menilai sudah banyak kemajuan, tinggal

  • tahun lalu

    DPRD Apresiasi Hiburan Rakyat HUT Rohil ke-17

    BAGANSIAPIAPI - DPRD Rokan Hilir menyambut baik hiburan rakyat HUT Rohil ke-17. Pasalnya memyentuh langsung kepada masyarakat d

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.