google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Dumai
  • 10 Orang Terindikasi Covid-19 di Dumai, Paling Banyak dari Tenaga Medis
Rabu, 08 April 2020 19:30:00

10 Orang Terindikasi Covid-19 di Dumai, Paling Banyak dari Tenaga Medis

Diskominfo
Walikota Dumai, Zulkifli As didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19, dr Syaiful saat memantau kepulangan WNI.

DUMAI, globalriau.com - Gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Kota Dumai mengkonfirmasi bahwa jumlah pasien yang terindikasi terpapar virus corona (Covid-19) di Dumai berdasarkan hasil rapid test sudah 10 orang.



Mirisnya, jumlah tersebut justru di dominasi oleh petugas medis khususnya yang bekerja di Pusat kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Demikian diungkapkan, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19, dr Syaiful kepada globalriau.com Rabu (08/04/2020).

Diungkapkan Syaiful, kondisi ini tentu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dimana tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas maupun di tempat praktek umum rentan terinfeksi.

"Sudah 10 orang terindikasi dari hasil rapid test, rinciannya saya belum pasti karena belum ada laporan, memang ada diantaranya beberapa tenaga kesehatan." ucapnya.

Menurutnya, tenaga kesehatan di tempat praktik maupun Puskesmas sangat rentan terpapar karena mereka berhadapan langsung dengan masyarakat yang belum jelas apakah sudah terinveksi atau masih mengalami gejala. covid-19.

"Ibaratnya kalau di RSUD itu musuhnya sudah jelas. Tetapi yang di Puskesmas lawannya belum jelas siapa. Begitulah perumpamaan pasien yang di RSUD dan di Puskesmas." sebutnya.

Oleh karenanya pemerintah, tambah Syaiful menekankan agar petugas kesehatan benar-benar mengikuti protokol yang sudah ditetapkan dalam menangani pasien ditengah kondisi seperti sekarang.

"Untuk itu mulai hari ini kami himbau kepada seluruh tenaga kesehatan untuk mengikuti protokoler penanganan medis dari pemerintah, seperti menggunakan APD." sebutnya.(egi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Ratusan Pedagang di Dumai Tolak PSBB, Pos Check Point Dibubarkan

    Untuk menenangkan aksi massa, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta dan perwira Kodim 0320/Dumai serta pejabat pada Dinas UKM Dumai mengimbau pedagang dan meminta untuk pulang membubark
  • 7 hari lalu

    Besok Rabu, Pemerintah Dumai Lakukan Rapid Test ke Pedagang Pasar

    Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19, dr Syaiful menyebutkan rapid test yang dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.
  • satu minggu lalu

    Dimulai 18 Mei, Pelanggar PSBB di Dumai Akan Diberikan Sanksi

    Apel dilaksanakan di lapangan upacara eks kantor walikota Jalan HR Subrantas Dumai, diikuti ratusan petugas gabungan dari unsur TNI/POLRI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpo
  • satu minggu lalu

    Meningkatnya Kasus Corona di Riau, UNRI Bentuk Kukerta Relawan COVID-19

    Serta tim kami juga turut menjaga laboratorium biomolekuler RSUD Arifin Achmad yaitu membantu melakukan penginputan data kasus Covid-19 di Provinsi Riau ini.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...