• Home
  • Dumai
  • 2020, Kapolres Dumai Percepat Penyelesaian Perkara Dugaan Korupsi Bansos
Senin, 06 Januari 2020 19:33:00

2020, Kapolres Dumai Percepat Penyelesaian Perkara Dugaan Korupsi Bansos

Konferensi pers oleh Kapolres Dumai beberapa waktu lalu.

DUMAI, globalriau.com - Dugaan tindak pidana penyelewengan dana bantuan sosial (Bansos) yang mulai digarap sejak tahun 2018 lalu oleh Kepolisian Resort Dumai hingga kini masih terus bergulir.



Meski telah memasuki tahun 2020 kepolisian memastikan akan terus mempercepat penyelesaian perkara ini.

Dalam keterangan persnya beberapa waktu lalu, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira menjelaskan sejauh ini pihaknya telah menetapkan tiga tersangka dan sudah meminta keterangan beberapa saksi yang dilakukan secara marathon.

“Sejauh ini kita sudah menetapkan 3 tersangka dan kita masih terus berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan Dumai agar dapat menyelesaikan perkara ini dengan cepat." ucapnya.

Dilanjutkannya, semua saksi termasuk saksi ahli sudah diperiksa serta dimintai keterangan terkait permasalahan dana bansos ini.

“Nanti kita akan ekspos hasil perkembangan perkara kepada kawan-kawan media. Kita pastikan tidak ada perkara yang kita hentikan ditengah jalan karena setiap laporan dari masyarakat adalah tanggungjawab kepolisian dalam menyelesaikannya,” pungkas Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, dugaan korupsi dana bansos dari pemerintah Kota Dumai turut menyeret sejumlah nama anggota legislatif periode 2009-2014, sejumlah nama telah diperiksa oleh kepolisian.

Dari sejumlah anggota DPRD yang dulunya terperiksa beberapa diantaranya kini bahkan ada yang kembali terpilih sebagai wakil rakyat periode 2019-2024.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 2 bulan lalu

    Polres Dumai Jenguk Petugas KPPS yang Tersengat Listrik saat Pasang Tenda TPS

    Usai menyampaikan apresiasi dan dukungan tersebut, Ipda J. Munthe didampingi Ps. Kanit 4 Sat Intelkam Polres Dumai Aiptu Suardi Hasibuan, Ps. Kanit 1 Sat Intelkam Polres Dumai Brip
  • 4 bulan lalu

    Perayaan Natal, PT Pelita Agung Agrindustri Berikan Bantuan Sembako kepada Lansia dan Anak Yatim

    Salah satu penerima bantuan, Marlina mengatakan bantuan sembako yg diterima sangat membantu memenuhi kebutuhan.
  • 4 bulan lalu

    Perampokan Kapal Mulai Marak Terjadi di Perairan Dumai

    Kondisi tersebut hingga kini belum mendapat perhatian serius dari aparat penegak hukum. Dikhawatirkan hal ini akan memperburuk citra pelabuhan Dumai sebagai kawasan industri dan pe
  • 5 bulan lalu

    Serahkan Santunan 491 Anak Yatim dan Piatu, Walikota Minta Doa Agar Kota Dumai Mendapat Keberkahan

    Dalam sambutannya, Walikota Dumai H. Paisal, SKM., MARS menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dengan tujuan untuk dapat meringankan beban masyarakat kh
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.