google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • 6 Tahun Menanti, Akhirnya Dinas PUPR Dumai Terima Alat Berat Baru
Senin, 30 November 2020 12:48:00

6 Tahun Menanti, Akhirnya Dinas PUPR Dumai Terima Alat Berat Baru

Dinas PUPR Dumai kedatangan Excavator mini.

DUMAI, globalriau.com - Setelah menunggu 6 tahun lamanya, akhirnya Dinas PUPR Kota Dumai kembali mendapatkan satu unit mini excavator pada Senin (30/11/2020). Pengadaan alat berat tersebut melewati proses yang sangat singkat yakni melalui E-katalog di Kementrian PUPR.



Kabid Alat Berat dan pembekalan (Alkal) kota Dumai, Riski Kurniawan kepada media mengungkapkan rasa terima kasih kepada sejumlah pihak diantaranya Kementrian PUPR, Walikota, DPRD Dumai, dan seluruh perangkat kerja pemerintah yang terlibat untuk hal ini.

"Alhamdulillah, kita sangat berterima kasih hari ini telah mendapat penambahan armada alat berat mini excavator. Semoga, dengan penambahan satu unit alat berat ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai permasalahan di masyarakat." ujarnya.

Diungkapkan Riski, kebutuhan alat berat saat ini sangat diperlukan, mengingat kawasan kota Dumai merupakan wilayah yang menjadi langganan banjir baik akibat air pasang maupun curah hujan.

"Kita juga sudah berupaya mengusulkan untuk pengadaan alat berat lain seperti excavator amfibi untuk penanganan banjir dan normalisasi sungai. Total anggaran untuk hal itu kita minta sekitar Rp7 miliar, namun pembahasan terakhir kemarin sepertinya ada beberapa persoalan dan kemungkinan batal." ungkapnya.

Dilanjutkan Riski, bahwa kebutuhan excavator amfibi saat ini menjadi prioritas untuk penanganan banjir di Dumai.

"Kita berharap tahun 2021 hal ini bisa terwujud. Namun begitu dorongan dan dukungan dari semua elemen pemerintahan sangat dibutuhkan." ujarnya.

Dia tidak menampik bahwa alokasi APBD Kota Dumai sangat terbatas. Sehingga kebutuhan untuk melengkapi alat berat di PUPR butuh waktu, wajar jika sejak 6 tahun lalu usulan untuk alat berat tidak pernah direalisasikan.

"Saya menyadari keterbatasan anggaran sehingga usulan untuk pengadaan alat berat tidak mudah untuk dikabulkan. Namun sejauh ini berkat perjuangan bersama baik dengan pihak DPRD, kita bisa memaksimalkan alat yang ada guna menyelesaikan pekerjaan di tengah-tengah masyarakat." tutupnya.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    KTKS PKDP Kota Dumai Gelar Peringatan Maulid Nabi 3 Hari 2 Malam

    Ketua KTKS PKDP Dumai, Mahyudin menjelaskan rangkaian kegiatan digelar hingga Rabu (13/01/2021) siang.
  • 4 hari lalu

    Peringati Maulid Nabi, KTKS Kota Dumai Masak 1000 Batang Lamang Bersama

    Mahyudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah hadir dan terlibat dalam mensukseskan kegiatan kali ini.
  • 6 hari lalu

    Kantor AKLI Kota Dumai Dibobol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

    Dia menambahkan, aksi pelaku berhasil terekam di CCTV yang sudah diserahkan kepada pihak kepolisian.
  • satu minggu lalu

    Usaha Anak Dumai, Malindo Service Berikan Diskon 'Gila' di Bulan Pertama

    Malindo Service yang beralamat di Jalan Ratu Sima atau lebih dikenal dengan Kelakap Tujuh, memberikan penawaran menarik kepada pelanggan di bulan pertama peresmian.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...