• Home
  • Dumai
  • AMC dan Gabungan Organisasi Islam Kirim Ratusan Juta Untuk Muslim Rohingya
Selasa, 19 September 2017 14:24:00

AMC dan Gabungan Organisasi Islam Kirim Ratusan Juta Untuk Muslim Rohingya

DUMAI, Globalriau.com - Gabungan organisasi masyarakat yang ada di Kota Dumai melakukan penggalangan dana bagi membantu masyarakat etnis Rohingya yang menjadi korban krisis kemanusiaan belakangan ini.

Penggalangan dana yang berlangsung selama akhir minggu dalam tiga Minggu terakhir ini berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp.100 Juta Rupiah.

Ketua Annabawi Muslim Care (AMC) Kota Dumai, Suherman mengatakan bahwa sejumlah dana yang terkumpul disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Hilal Merah Front Pembela Islam Jakarta yang merupakan salah satu sayap FPI Pusat. Namun sebagian lagi dibawa ke Malaysia bekerja sama dengan Non Government Organitation (NGO) Malaysia dan Partai Islam Malaysia.

"Sebanyak lebih dari Rp.100 Juta Rupiah sumbangan masyarakat Kota Dumai untuk saudara-saudara kita di Rohingya, sebagai bentuk keprihatinan dan rasa kemanusiaan kita semua," katanya.

Ditempat lain perwakilan FPI Kota Dumai, Gunawan menyampaikan bahwa ada sekitar enam orang perwakilan gabungan organisasi masyarakat Kota Dumai yang melakukan kunjungan ke Camp Pengungsian masyarakat Rohingya yang ada di Malaysia, pada Selasa (19/9).

"Kami juga membawa sisa dana bantuan yang akan langsung kami belikan sejumlah bahan makanan sembari melihat kondisi saudara kita disana camp pengungsian," jelas Gunawan.

Rombongan sendiri akan berada di Malaysia selama tiga hari guna memberikan dukungan moril bagai masyarakat Rohingya yang menjadi korban Genosida atau pembantaian massal etnis Rohingya.***

Share
Berita Terkait
  • tahun lalu

    Solidaritas Untuk Muslim Rohingya, MUI Riau Imbau Umat Baca Qunut Nazilah

    Selain itu, MUI Riau juga mengimbau seluruh Umat Islam untuk menghadiri acara Tabligh Akbar Solidaritas untuk Rohingnya bersama Ust DR. KH. Mustafa Umar, MA dan Para Ulama serta To
  • tahun lalu

    Krisis Rohingya Semakin Memanas, DPR: Tidak Bisa Dibiarkan!

    Sebulan terakhir, konflik kembali memanas di negara bagian Rakhine. Berbagai bentuk kekerasan terus menyasar etnis Rohingya di beberapa desa yang tersebar di Maungdaw, Buthidaung,
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.