google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Dumai
  • Akhir November, Partai Ummat Dumai Bakal Selenggarakan Seminar Nasional
Rabu, 17 November 2021 18:55:00

Akhir November, Partai Ummat Dumai Bakal Selenggarakan Seminar Nasional

DUMAI, globalriau.com - Masalah lingkungan telah menjadi isu global, bukan hanya lokal atau nasional. Berbagai solusi telah dilakukan, baik oleh akademis, praktisi maupun profesional. Namun demikian, masalah ini belum juga dapat diatasi secara holistik, karena menyangkut banyak aspek.



Bagi Partai Ummat DPD Kota Dumai, masalah lingkungan hidup, telah menjadi salah satu perhatian serius, mengingat Kota Dumai sendiri merupakan salah satu Kota Industri yang ada di Provinsi Riau.

Seperti yang dikatakan Syafrizal Ketua DPD Partai Ummat Kota Dumai, didampingi oleh Sekretaris Partai, Aksal, salah satu bentuk perhatiannya terhadap lingkungan, Partai Ummat Dumai bakal mengadakan seminar bertema lingkungan untuk mengedukasi berbagai elemen masyarakat di kota Ini.

"Selaras dengan hasil kesepakatan Konferensi Iklim COP beberapa waktu lalu, yang mendesak untuk segera menghentikan pemanasan global, dan mengurangi lebih banyak emisi, Partai Ummat memandang perlu untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, dan melakukan berbagai upaya dalam mencegah berbagai tindakan merusak lingkungan, terkhususnya bagi industri, agar terjadi keseimbangan alam di Kota ini," kata Syafrizal, Rabu (17/11/2021).

Seminar bertema lingkungan yang direncanakan bakal digelar akhir November ini, akan menghadirkan pakar-pakar lingkungan, diantaranya aktivis lingkungan Provinsi Riau, dr Ervinaldi, BKSDA, Ketua DPW Partai Ummat Riau Fauzi Kadir, dan Walikota Dumai.

Selain itu, Partai Ummat Bakal menggandeng berbagai komunitas pecinta alam untuk berpartisipasi dalam acara, diantaranya Jenggala, dan LSM lainnya di Kota Dumai.

"Berbagai elemen akan kita libatkan, seperti Mahasiswa, Komunitas Pecinta Alam, LSM, dan Industri, dengan harapan, seminar ini akan memberikan pengetahuan yang lebih luas tentang lingkungan, dan dapat menciptakan aksi nyata kontribusi kita terhadap alam," tutup Syafrizal.***

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Pelayanan RSUD Mengecewakan, Walikota Dumai Dihujat Warganet

    Hal itu mencuat setelah ramainya warga mengeluhkan kekosongan obat yang tersedia di apotik RSUD sehingga warga harus mencari keluar. Harusnya, pasien bisa mendapatkan obat secara g
  • satu bulan lalu

    Forum Pemred Sukses Gelar Sekolah Jurnalistik

    Dalam sambutannya, Ketua Forum Pemred, Megi Alfajrin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang berpartisipasi dan sudah turut serta membantu suksesnya kegiatan yang dilaks
  • satu minggu lalu

    Minim Anggaran, 2022 Pemko Dumai Fokus Normalisasi Sungai

    Namun untuk penanggulangan banjir tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, pemerintah fokus pada normalisasi sungai di Tujuh Kecamatan plus perbaikan Tasik di Bunga Tujuh.
  • 3 minggu lalu

    Pencaker Kecewa, Disnaker Dumai Dinilai Tutupi Loker dari Perusahaan

    Namun, Setelah perusahaan memberitahukan kepada Disnaker, sepatutnya lowongan kerja dari perusahaan tersebut di pajangkan di papan pengumuman depan halaman kantor Disnaker agar par
  • Komentar
    Copyright © 2021 . All Rights Reserved.
      google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f