• Home
  • Dumai
  • Antisipasi Gangguan, Lanal Dumai Jamin Pemilu 2019 Sukses dan Lancar
Minggu, 03 Februari 2019 19:30:00

Antisipasi Gangguan, Lanal Dumai Jamin Pemilu 2019 Sukses dan Lancar

Walikota Dumai, Zulkifli As hadiri pisah sambut Danlanal Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Letkol Laut Wahyu Dili Yudha Hadianto menyatakan kesiapan prajurit untuk mendukung kelancaran dan sukses Pemilu 2019 yang aman dan damai, bahkan latihan pengamanan sudah digelar sebagai bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi gangguan.

Melansir dari antarariau.com, latihan pengamanan pemilihan presiden dan anggota legislatif digelar Lanal pada Kamis (31/1), sekaligus upacara gelar pasukan di lapangan Mako Lanal Dumai di Jalan Yos Sudarso, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019.



"Kita punya tanggung jawab besar dalam kontestasi proses demokrasi dari sudut pengamanan yang berpotensi memunculkan konflik, dan TNI menjadi tumpuan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang sehat, kompetitif dan aman," kata Letkol Wahyu, Jumat (1/2).

Dijelaskan, strategi pengamanan paling utama dalam pelaksanaan pemilu adalah menjalin sinergitas dengan unsur terkait, artinya semua petugas harus siap menjaga keamanan untuk menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019.

Seluruh prajurit Lanal Dumai diminta untuk mengedepankan langkah proaktif dan preventif serta menjaga netralitas dalam melaksanakan tindakan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Apapun resikonya pemilu 2019 harus berlangsung aman, damai, lancar, dan berkompetisi sehat, tidak boleh menimbulkan konflik yang dapat menyebabkan perpecahan," sebut Danlanal Dumai yang baru menjabat ini.

Kesatuan bangsa bagi TNI, NKRI adalah harga mati, dan prajurit diharap akan mampu memberikan pengabdian terbaik bagi rakyat dan bangsa dalam melaksanakan amanat rakyat dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Dumai Nihil Urbanisasi Penduduk Pasca Lebaran

    Kepala Disdukcapil Dumai Suardi, Kamis, menilai tidak ada lonjakan pendatang masuk ini sama seperti tahun sebelumnya, dan pemerintah daerah tidak mengeluarkan kebijakan khusus untu
  • 3 hari lalu

    KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Wali Kota Dumai Sebagai Tersangka

    KPK pada 3 Mei 2019 telah menetapkan Zulkifli dalam dua perkara, yaitu tindak pidana korupsi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) dan penerimaan gratifikasi.
  • 3 hari lalu

    Rp22 miliar Dianggarkan untuk Pilkada Dumai 2020

    Ketua KPU Dumai Darwis menjelaskan, untuk tahapan awal Pilkada September 2020 mendatang, saat ini sudah mulai memasuki perencanaan dan usulan kebutuhan anggaran.
  • satu minggu lalu

    PT Sari Dumai Sejati Picu Laju Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan

    Anak perusahaan yang memiliki dan mengontrol spektrum yang luas dalam rantai bisnis produksi kelapa sawit mulai dari sourcing hingga distribusi ini juga menyerap hingga ribuan tena
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...