• Home
  • Dumai
  • Antisipasi Gangguan, Lanal Dumai Jamin Pemilu 2019 Sukses dan Lancar
Minggu, 03 Februari 2019 19:30:00

Antisipasi Gangguan, Lanal Dumai Jamin Pemilu 2019 Sukses dan Lancar

Walikota Dumai, Zulkifli As hadiri pisah sambut Danlanal Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Dumai Letkol Laut Wahyu Dili Yudha Hadianto menyatakan kesiapan prajurit untuk mendukung kelancaran dan sukses Pemilu 2019 yang aman dan damai, bahkan latihan pengamanan sudah digelar sebagai bentuk kesiapsiagaan dan antisipasi gangguan.

Melansir dari antarariau.com, latihan pengamanan pemilihan presiden dan anggota legislatif digelar Lanal pada Kamis (31/1), sekaligus upacara gelar pasukan di lapangan Mako Lanal Dumai di Jalan Yos Sudarso, untuk menciptakan rasa aman dan nyaman pada pelaksanaan pesta demokrasi 17 April 2019.

loading...


"Kita punya tanggung jawab besar dalam kontestasi proses demokrasi dari sudut pengamanan yang berpotensi memunculkan konflik, dan TNI menjadi tumpuan masyarakat untuk menciptakan pemilu yang sehat, kompetitif dan aman," kata Letkol Wahyu, Jumat (1/2).

Dijelaskan, strategi pengamanan paling utama dalam pelaksanaan pemilu adalah menjalin sinergitas dengan unsur terkait, artinya semua petugas harus siap menjaga keamanan untuk menyukseskan Pemilu serentak tahun 2019.

Seluruh prajurit Lanal Dumai diminta untuk mengedepankan langkah proaktif dan preventif serta menjaga netralitas dalam melaksanakan tindakan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

"Apapun resikonya pemilu 2019 harus berlangsung aman, damai, lancar, dan berkompetisi sehat, tidak boleh menimbulkan konflik yang dapat menyebabkan perpecahan," sebut Danlanal Dumai yang baru menjabat ini.

Kesatuan bangsa bagi TNI, NKRI adalah harga mati, dan prajurit diharap akan mampu memberikan pengabdian terbaik bagi rakyat dan bangsa dalam melaksanakan amanat rakyat dalam penyelenggaraan pemilu 2019.

Share
loading...
Berita Terkait
  • 13 jam lalu

    Pengguna di Dumai Ungkap Tarif Ojol GET Lebih Murah

    Sejumlah konsumen mengakui tarif GET Indonesia lebih murah daripada jasa transportasi online lainnya yang ada di Dumai saat ini.
  • kemarin

    Sambut Hari K3, PT Sari Dumai Sejati Gelar Donor Darah bersama PMI

    Dalam kegiatan ini, PT. Sari Dumai Sejati bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari bertempat di ruang trainning ce
  • 5 hari lalu

    DPC INSA Dumai Sambut Baik MoU BUMD PT PDB dan PT SLUP

    Hal itu mengingat bahwa PT Pelabuhan Dumai Bersemai selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat meningkatkan sektor usaha di bidang kepelabuhanan.
  • 5 hari lalu

    Dermaga Dangkal, Sejak 2016 Pelindo Dumai Didesak Lakukan Pengerukan

    Namun, hingga 2019 ini hal tersebut belum dilakukan. Pihak PT Pelindo Dumai mengklaim tahun ini akan dilaksanakan karena usulan sudah disetujui sejak 2018.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...