google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Dumai
  • Banyak Sekolah Abaikan Edaran Disdikbud Dumai Terkait Pemotongan SPP 50 Persen
Sabtu, 09 Mei 2020 21:22:00

Banyak Sekolah Abaikan Edaran Disdikbud Dumai Terkait Pemotongan SPP 50 Persen

Erwin bersama ketua PGRI Riau beberapa waktu lalu.

DUMAI, globalriau.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIsdikbud) kota Dumai telah mengeluarkan edaran terkait himbauan untuk pemotongan uang sekolah/SPP sebesar 50 persen.



Hal tersebut dikarenakan adanya pertimbangan bahwa mengingat semua terdampak akibat pandemi COVID-19, serta tidak adanya aktivitas belajar dan mengajar di sekolah secara langsung.

Akibatnya, Disdikbud menjelaskan adanya orang tua murid yang keberatan dengan pembayaran uang sekolah (SPP).

Namun, kenyataanya masih terdapat alporan dari wali murid bahwa adanya sekolah swasta yang hanya memangkas SPP sebesar 10 persen saja, tanpa mengindahkan edaran dari Dinas Pendidikan.

Demikian diungkapkan Erwin Rodimart Sitompul,S.Pd aktivis dan pemerhati pendidikan Riau kepada media, Sabtu (09/05/2020) sore. Dia menjelaskan bahwa pihak dinas diminta untuk menindak tegas kepala sekolah yang mengabaikan edaran tersebut.

"Masih ada laporan bahwa pihak sekolah swasta mengkas hanya 10 persen dari SPP, oleh karenanya kita minta pihak Disdik untuk menindak tegas oknum kepsek sekolah swasta tersebut yang tidak menuruti edaran tersebut." ujarnya.

Erwin menyesalkan adanya oknum kepses yang tidak peduli terhadap kondisi pandemi seperti saat ini,"Harusnya mereka respect dan ikut membantu para wali murid yang hampir semua terdampak akibat pandemi saat ini," sebutnya.

Dikatakan Erwin, banyak sekolah swasta dan mungkin ada juga sekolah negeri yang belum mentaati edaran dari Disdikbud tersebut.

"Pihak Disdik harus bisa pastikan edaran yang dia kluarkan dilaksanakan oleh seluruh sekolah TK, SD hingga SMP di Dumai, baik swasta maupun negeri." pungkasnya.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 7 jam lalu

    Indra Gunawan Resmi jadi Sekda Kota Dumai

    Proses seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Dumai dijamin berjalan sesuai koridor tanpa intervensi dari pihak manapun. ASN yang memenuhi persyaratan memil
  • 7 jam lalu

    Tiga Jenis Vaksin masih Tersedia di Kota Dumai

    Guna memaksimalkan kegiatan vaksinasi, Pemerintah Dumai melalui gugus tugas dan Dinas Kesehatan menjelaskan bahwa ketersediaan vaksin di Dumai masih aman. Tiga jenis vaksin masih t
  • 4 hari lalu

    Pemerintah Dumai Bersama Polres Dumai Gelar Vaksinasi Presisi Massal

    Vaksin presisi merupakan vaksinasi massal yang dibuka untuk masyarakat Kota Dumai maupun yang diluar Kota Dumai. Terutama masyarakat yang belum mendapatkan vaksin tersebut.
  • 7 jam lalu

    Hong Kong Convention Ambassadors' Tech Event Wins Underline the City's Position as a Pivotal I&T Hub

    Through the HKCA programme, the HKTB provides one-stop event support for events both large and small for the I&T sector, as well other business and professional fields, and promote
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f