Selasa, 11 Februari 2020 21:30:00

Belasan Kilogram Sabu Masuk Dumai

www.rrinews.com
Dibayar Rp10 Juta, Tiga Kurir Sabu 14 Kg Warga Dumai Diringkus tim operasi bersama.

DUMAI, globalriau.com - Operasi bersama antara Polres Dumai, Bareskrim Polri, BC Dumai dan Polda Riau menggagalkan penyelundupan sebanyak 14 kg sabu yang akan dibawa ke Medan.



Petugas mengamankan tiga pelaku keseluruhannya pria merupakan warga Dumai. Pelaku diamankan di Jalan Lepin Gg Ramayana kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira didampingi Kasat Narkoba, Kepala BC Dumai Fuad Fauzi, Kapolsek Dumai Kota Iptu Hardiyanto, dan Kasubag Humas AKP Dedy Nova rizal menjelaskan 14 Kg sabu-sabu di Kota Dumai diungkap melalui operasi bersama Direktorat 4 Bareskrim Polri, Bea Cukai Dumai, dan Polres Dumai, Polda Riau.

Ketiga tersangka ditangkap, Senin (10/02/2020), di Jalan Lepin Gg Ramayana, petugas gabungan menangkap dua orang, setelah dilakukan mengembangkan terhadap satu orang lagi, berhasil diamankan dengan barang bukti 14 kg sabu yang disimpan di tas ransel warna hitam dan keranjang.

Kapolres saat ekspos, Selasa (11/02/2020) menjelaskan kronologi penangkapan terhadap ketiga tersangka berinisial RJ,OR dan RN.

“Ketiga tersangka kita amankan 14 paket besar sabu, satu paket masing-masing seberat 1kg bergambar teh cina dan logo dua naga.

14 kg sabu dari tiga kurir itu rencananya akan di kirim ke Medan untuk diantarkan ke tujuan penerima. Ketiga kurir diupah sebesar 10 juta.

Pengungkapan kasus ini dijelaskan Kapolres merupakan hasil pengembangan penangkapan kasus polda Riau beberapa waktu lalu.

“Kita harapkan pelaku di hukum seberat beratnya. Sehingga masyarakat tidak menjadi korban penggunaan narkotika,”jelasnya.

Kapolres menghimbau agar masyarakat turut memilik peran penting dalam mencegah dan melawan peredaran narkoba.

Kepala BC Dumai Fuad Fauzi menjelaskan penangkapan narkoba ini merupakan hasil pengembangan kasus kasus sebelumnya. Ini merupakan bukti nyata dari sinergi antara aparat penegak hukum.(red)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 20 jam lalu

    Dikabarkan Mabes Polri Turun Gunung, Gelper di Dumai Mendadak Tutup

    Disebut-sebut, kedatangan tim dari Mabes Polri turut menyentuh keberadaan gelanggang permainan (Gelper) yang menjamur di Kota Dumai.
  • 2 hari lalu

    Walikota Pimpin Rapat Penanggulangan Bencana Karhutla Dumai

    Masalah karhutla sesuai apa yang dicanangkan oleh Presiden bahwa bencana karhutla adalah tanggung jawab kita bersama. Hal ini diungkapkan Walikota dalam rapat yang dihadiri Forkop
  • 2 hari lalu

    Walikota Dumai Hadiri Rakornas Investasi 2020

    Saat ini negara-negara tengah menghadapi kelesuan ekonomi yang tidak memungkinkan tumbuhnya perekonomian global. Dalam kondisi tersebut, satu-satunya upaya yang dinilai dapat menja
  • 6 hari lalu

    Peringati Bulan K3 Nasional 2020, PT SDS Apical Dumai Taja Donor Darah

    Aksi sosial tersebut dilaksanakan berkat bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) kota Dumai. Aksi donor ini berlangsung selama dua hari dimulai Rabu, 12 Februari hingga Ka
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0