• Home
  • Dumai
  • CPNS 2018 Pemerintah Dumai Disetujui Sebanyak 162 Formasi
Kamis, 13 September 2018 12:52:00

CPNS 2018 Pemerintah Dumai Disetujui Sebanyak 162 Formasi

Ilustrasi.

DUMAI, Globalriau.com - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Dumai Eri Nafrizal menyebut pemerintah menyetujui penerimaan 162 formasi calon pegawai negeri sipil Tahun 2018 untuk kebutuhan Pemko Dumai.

Penerimaan CPNS ini sebelumnya diusulkan sebanyak 800 formasi untuk mengisi berbagai posisi di lingkungan organisasi perangkat daerah Kota Dumai.

"Pembukaan cpns sebagian besar untuk mengisi tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis dengan jumlah kurang dari 200 formasi," kata Eri kepada pers baru ini.



Dijelaskan, formasi CPNS diantaranya tenaga pendidikan mencapai 120 formasi, Tenaga teknis 26 formasi dan tenaga kesehatan hanya 16 formasi, dan jumlah ini diakui jauh dari usulan awal.

Jumlah penerimaan calon abdi pemerintah pelayan masyarakat ini disesuaikan dengan anggaran belanja pegawai, dan pendaftaran dilakukan serentak seluruh Indonesia pada 19 September 2018.

Dalam proses pengajuan CPNS ini, dilakukan Pemko Dumai dalam dua tahap, usulan melalui e Formasi 600 formasi CPNS, namun Kemenpan RB meminta ada revisi sesuai skala prioritas.

Revisi diminta yaitu tenaga pendidikan, tenaga kesehatan dan yang mendukung infrastruktur, kemudian perhitungan dan pertimbangan dalam pengajuan formasi sesuai kemampuan anggaran belanja pegawai.

"Tahap keduanya kami usulkan kembali 200 formasi sesuai kemampuan anggaran daerah," sebutnya.

Informasi tambahan, pendaftaran CPNS 2018 dijadwalkan dibuka pada 19 September 2018, hanya dilakukan di situs Sscn.bkn.go.id.

Sumber: RiauGreen.com

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Akibat Unjuk Rasa di Purnama, 3 Hari BUMD Dumai Tak Bisa Beroperasi

    DUMAI, Globalriau.com - Ratusan massa yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa serta sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi un

  • 7 hari lalu

    Kapolres Dumai: Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Sudah Tahap 1

    DUMAI, Globalriau.com - Kepolisian Resort (Polres) Dumai memprioritaskan penuntasan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (B

  • satu minggu lalu

    Penyelundupan Rokok Rp 1,5 Miliar Digagalkan TNI AL

    DUMAI, Globalriau.com - Tim gabungan F1QR Koarmada I bersama Lanal Dumai menangkap speedboat yang memuat rokok ilegal senilai R

  • 3 minggu lalu

    Menggapai Asa dari Program CSR Pertamina

    MUHAMMAD Fauzi Syaifullah namanya. Anak kedua dari 3 bersaudara ini punya banyak mimpi. Tidak sebatas menyekolahkan adiknya, tapi juga membawa o

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.