• Home
  • Dumai
  • DPMPTSP Dumai Izinkan Gelper Baru untuk Fasilitas Hotel dan Pusat Perbelanjaan
Jumat, 12 Juli 2019 20:13:00

DPMPTSP Dumai Izinkan Gelper Baru untuk Fasilitas Hotel dan Pusat Perbelanjaan

Ilustrasi.

DUMAI, globalriau.com - Meski menuai pro dan kontra diberbagai khalangan, gelanggang Permainan (Gelper) di Dumai kian 'subur'. Hal itu dibuktikan dengan beroperasinya 10 lokasi yang tersebar sepusat kota Dumai.



Disebagian khalangan menilai keberadaan gelper cukup meresahkan, namun tidak pada khalangan tertentu yang meraup keuntungan dari keberadaan mereka. Namun benarkah keseluruhan gelper yang ada di Dumai sudah mengantongi izin dari dinas terkait?.

Kabid perizinan DPMPTSP Dumai, Said Effendi, kepada globalriau.com belum lama ini menjelaskan bahwa untuk gelper yang baru tidak ada dikeluarkan izin, karena sudah diatur dalam peraturan kepala daerah untuk kuota di Dumai.

Namun Dinas Penanaman Modal, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Dumai tidak menampik jika gelper yang sudah mengantongi izin membuka tempat baru untuk menunjang fasilitas hotel dan pusat perbelanjaan.

"Untuk fasilitas hotel dan pusat perbelanjaan boleh jika sesuai prosedur perizinan yang ada, tapi jika ada yang baru selain untuk fasilitas hotel dan pusat perbelanjaan maka tidak lagi dibenarkan dan tidak akan mendapat izin," ujar Said.

Sebelumnya dikabarkan adanya gelanggang permainan yang baru beroperasi diareal kawasan hotel Wisata Jalan Merdeka Baru kecamatan Dumai Kota. Kemunculan gelper baru tersebut sempat dipertanyakan bagaimana bisa mendapatkan izin beroperasi sementara jauh hari sebelumnya DPMPTSP telah menyatakan tidak ada kuata izin gelper baru untuk di Dumai.

"Yang di Hotel Wisata itu namanya wisata good hunter dan mereka sudah mendapatkan izin, untuk fasilitas hotel," jelas Said.

Ditambahkan Said, jika gelper sudah memiliki izin untuk pindah alamat dibolehkan sesuai SK Zonasi, yang diperuntukkan bagi fasilitas hotel dan pusat perbelanjaan.

Sebagai informasi tambahan, disejumlah daerah gelper tidak dibenarkan beroperasi, seperti di Batam misalkan. Belum lama ini kepolisian setempat menutup semua gelper baik yang sudah memiliki izin maupun tidak berizin.

Hal itu dinilai bahwa keberadaan arena ini dapat mengganggu sosiologis masyarakat, serta disebut kepolisian bahwa terdapat unsur judi di dalamnya.(egy)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha

    Pihaknya berharap semua stake holder mampu berperan aktif membantu Karlahut. Ditambahkannya, program ini akan dijadikan sebagai kongkret mengatasi persoalan Karlahut yang selama in
  • 6 hari lalu

    Kelompok Peternak Ikan Binaan Wilmar Dumai Panen Pardana 500 Kilogram

    Ketua kelompok peternak ikan, Ari Amsar menjelaskan bahwa ikan yang sudah berhasil dipanen kali ini merupakan bibit awal yang sudah berusia 3 (tiga) bulan.
  • satu minggu lalu

    3 Pelaku Perakit Senjata Ilegal di Dumai Diringkus

    Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan, penggerebekan itu merupakan pengembangan dari temuan 3 pucuk senjata api dan 4 amunisi di areal PT Diamond Raya Timber
  • 2 minggu lalu

    Dua Ruko di Jalan SSK Dumai Terbakar

    Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya ruko warung kopi Doremi itu. Petugas pemadam kebarakan yang mencoba menjinakkan kobaran api membutuhkan waktu sekutar 40 menit untuk meng
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...