• Home
  • Dumai
  • DPRD Dumai Dialog Dengan Pedagang Pasar Tradisional
Rabu, 27 Desember 2017 17:20:00

DPRD Dumai Dialog Dengan Pedagang Pasar Tradisional

Dialog, Wakil ketua DPRD Dumai Zainal Abidin, Dinas Perdagangan dan Satpol PP bersama para pedagang.
DUMAI, Globalriau.com - Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, H Zainal Abidin.SH, Rabu (27/12/2017) menggelar dialog bersama pedagang pasar tradisional. Adapun tema yang diusung adalah "Penguatan ekonomi masyarakat ditengah eksistensi pasar modern".
 
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, sejumlah pengurus pasar tradisional, seluruh Forkopimda Kota Dumai, Dinas Perdagangan, UMKM, KNPI serta mahasiswa.
 
Dalam dialog yang dipimpin Syafrizal selaku moderator di Ballroom Hotel Grand Zuri kali ini, para pedagang berkesempatan menyampaikan uneg-uneg serta permasalahan yang selama ini dialami para pedagang pasar tradisional di Kota Dumai, terutama pasar Kelakap Tujuh yang belum beroperasi sampai saat ini sejak 2011 lalu.
 
Eks pedagang pasar Dock yang kini menempati pasar Panglimo Gedang yang berdiri diatas tanah milik PT Patra Niaga merupakan pedagang yang rencananya akan dilakukan relokasi keseluruhan secara serentak.
 
Kadis Perdagangan, Zulkarnain dalam pemaparannya menjelaskan tahapan serta upaya yang dilakukan untuk merelokasi pedagang tersebut,"Kita sudah melakukan langkah-langkah persuasif untuk terus berkomunikasi dengan pengelola pasar Panglimo Gedang, Alhamdulillah mereka bersedia pindah dengan catatan mereka turut terlibat dalam pengelolaan pasar Kelakap Tujuh nantinya," jelasnya.
 
Kesempatan yang sama, Wakil ketua DPRD, H Zainal Abidin dalam penyampaiannya meminta kepada instansi terkait untuk menampung semua aspirasi pedagang, serta mentaati aturan yang berlaku saat melakukan relokasi maupun dalam pengelolaan pasar.
 
"Kita sudah lakukan survey dan kunjungan, dilapangan kita temukan berbagai kendala yang dikeluhkan pedagang, dalam forum resmi ini saya minta pemerintah mengakomodir ini," harapnya.
 
Adapun yang menjadi pembicara pada dialog tersebu diantaranya, Dinas Perdagangan, Dinas UMKM, dan Satpol PP.
 
Sempat terjadi tanya jawab antara KNPI dengan Satpol PP terkait "lorong maksiat" yang selama ini dikhawatirkan.
 
Diakhir acara dilakukan sesi tanya jawab dan penyampaian saran serta masukan dari  seluruh pengelola pasar dan organisasi yang hadir.(rls)
Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Transaksi di Laut, Polda Riau Sebut Dumai Jalur Masuk Narkoba

    PEKANBARU, Globalriau.com - Kawasan pantai timur Sumatera menjadi wilayah paling laris manis dijadikan tempat transaksi narkoba

  • 9 jam lalu

    Reses di Bumi Ayu, Hasrizal Janjikan Pemuda Setempat Langsung Bekerja

    DUMAI, Globalriau.com - Reses masa persidangan I DPRD Kota Dumai, H Hasrizal di Kelurahan Bumi Ayu membawa harapan baru bagi wa

  • 10 jam lalu

    DPRD Riau Desak Penegak Hukum Usut Pembangunan GOR di Dumai

    DUMAI, Globalriau.com - Pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) di Kota Dumai menuai kritikan. Pasalnya, pembangunan pagar yang

  • 7 hari lalu

    Kampanye di Dumai, Jawa Pacitan Siap Menangkan Firdaus Rusli

    DUMAI, Globalriau.com - Ribuan masyarakat Jawa asal Pacitan yang tergabung dalam Paguyuban Keluarga Pacitan Dumai (PKPD) tumpah

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.