google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • DPRD Dumai Minta Volume Lalin di Sei Sembilan Berhenti Disaat Aktivitas Ibadah Masyarakat
Jumat, 27 November 2020 19:00:00

DPRD Dumai Minta Volume Lalin di Sei Sembilan Berhenti Disaat Aktivitas Ibadah Masyarakat

Kondisi jalan macet di Kecamatan Sungai Sembilan.

DUMAI, globalriau.com - Masyarakat kecamatan Sungai Sembilan resah akibat arus lalu lintas terutama mobilisasi mobil truk tanki perusahaan yang melintas mengganggu aktivitas warga disaat menjalankan ibadah.



Menanggapi hal tersebut, Bujang, anggota DPRD dari Partai Amanat Nasional (PAN) kota Dumai mengaku sudah sering mendapat laporan dari masyarakat. Oleh karena itu dia meminta agar dinas perhubungan dan pihak perusahaan berkoordinasi untuk dapat memberhentikan sementara selama waktu ibadah masyarakat berlangsung.

"Kita minta agar dinas perhubungan dan pihak perusahaan bisa bersepakat untuk menghentikan sementara mobilisasi kendaraan berat disaat jam waktu ibadah." harapnya, saat dikonfirmasi media, Jumat (27/11/2020).

Dia juga mengaku akan berkoordinasi kepada instansi terkait untuk mencarikan solusi permasalahan tersebut.

Menurutnya, masyarakat Kecamatan Sungai Sembilan sudah cukup gerah, jika permintaah tersebut tidak diwujudkan maka aksi pemblokiran akan dilakukan.

"Jika warga sudah marah, mereka akan memblokir mobil yang masuk, dan tentunya hal ini merugikan bagi perusahaan dan pemerintah. Makanya, sebelum hal itu terjadi carikanlah solusi." jelasnya.

Ditegaskan Bujang, jika hal tersebut tak kunjung diindahkan, maka dia akan berdiri bersama masyarakat dalam melakukan aksi unjuk rasa guna diwujudkannya kenyamanan warga dalam menunaikan ibadah.

"Jika secara parlemen dan komunikasi yang baik tidak diindahkan, maka saya akan berdiri di depan masyarakat untuk memperjuangkan kenyamanan mereka." tegasnya.

Dari pantauan dilapangan, tampak mobilisasi kendaraan yang menuju perusahaan sangat ramai, bahkan kerap kali terjadi macet akibat adanya buka-tutup lalulintas mulai dari Kelurahan Purnama hingga Kecamatan Sungai Sembilan.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    KTKS PKDP Kota Dumai Gelar Peringatan Maulid Nabi 3 Hari 2 Malam

    Ketua KTKS PKDP Dumai, Mahyudin menjelaskan rangkaian kegiatan digelar hingga Rabu (13/01/2021) siang.
  • 2 hari lalu

    Peringati Maulid Nabi, KTKS Kota Dumai Masak 1000 Batang Lamang Bersama

    Mahyudin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah hadir dan terlibat dalam mensukseskan kegiatan kali ini.
  • 4 hari lalu

    Kantor AKLI Kota Dumai Dibobol Maling, Aksi Pelaku Terekam CCTV

    Dia menambahkan, aksi pelaku berhasil terekam di CCTV yang sudah diserahkan kepada pihak kepolisian.
  • 7 hari lalu

    Usaha Anak Dumai, Malindo Service Berikan Diskon 'Gila' di Bulan Pertama

    Malindo Service yang beralamat di Jalan Ratu Sima atau lebih dikenal dengan Kelakap Tujuh, memberikan penawaran menarik kepada pelanggan di bulan pertama peresmian.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...