google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • Dari Muhammadiyah Hingga Aktif di HMI, Sahabat Ungkap Sosok Hendri Sandra
Senin, 21 September 2020 14:57:00

Dari Muhammadiyah Hingga Aktif di HMI, Sahabat Ungkap Sosok Hendri Sandra

Hendri Sandra bakal calon walikota Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Pasangan bakal calon (Balon) Walikota Dumai, Hendri Sandra yang berpasangan dengan Rizal Akbar di pilkada 2020 ini disebut-sebut banjir dukungan dari sejumlah keluarga muhammadiyah, HMI hingga KAHMI.



Hal itu tidak terlepas dari peran beliau sejak kuliah yang sangat aktif di HMI hingga kini yang masih menjadi bagian dari keluarga besar Muhamadiyah dan masih merupakan keluarga KAHMI.

"Wajar saja dukungan itu dia dapatkan, beliau itu merupakan keluarga besar Muhammadiyah, namun sewaktu kuliah juga aktif di HMI, sampai sekarang beliau juga merupakan keluarga besar dari Kahmi, saya tahu karena kami sama-sama keluarga Muhammadiyah," ujar Rizal teman Hendri Sandra saat berbincang dengan media ini di Pekanbaru, Senin (21/09/2020).

Rizal mendoakan agar sahabatnya itu bisa menjadi pemimpin yang amanah dan peduli terhadap masyarakat Dumai.

"Dumai itu setahu saya kawasan yang potensial karena memiliki SDA yang sangat strategis baik dari laut hingga letak geografisnya. Saya yakin Hendri Sandra mampu memaksimalkan potensi tersebut, karena beliau cukup berpengalaman di bidang itu." jelasnya.

Hal itu diamini oleh Hendri Sandra yang mengisahkan bagaimana dirinya aktif dalam organisasi HMI masa kuliah di Yogyakarta.

"Saya praktisi dan keluarga besar Muhammadiyah, namun masa di kampus dulu saya cenderung aktif di HMI saat itu," ujarnya.

Berbekal pengalaman selama mengikuti organisasi hingga puluhan tahun menjabat sebagai ASN di Kota Dumai Hendri Sandra mengaku sudah saatnya untuk berbakti membangun negeri.

Tidak tanggung-tanggung, beliau harus melepas karir dan jabatannya sebagai kepala dinas esselon II di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP).

"Ini sebuah pengorbanan yang harus diambil untuk membangun kota Dumai. Jika amanah itu diberikan kepada kami, inilah bakti kami untuk negeri." tegasnya.(mgi)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Gugus Tugas Dumai Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

    Penyemprotan desinfektan di lingkungan RT 03 dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama warga, guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona di wilayah setempat.
  • 2 minggu lalu

    Walikota Dumai Teken Perubahan Kinerja Tahun 2020

    Selain acara penandatanganan, Walikota Dumai juga menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Perubahan OPD Kota Dumai Tahun Anggaran 2020.
  • 2 minggu lalu

    Cawako Dumai Nomor Urut 1 Ajak Relawan dan Tim Berkampanye Santun

    Menanggapi kondisi pesta demokrasi saat ini, paslon nomor urut 1, Hendri Sandra dan Rizal Akbar mengajak serta menghimbau agar tim maupun relawannya untuk berdemokrasi secara santu
  • 2 minggu lalu

    Jadikan Dumai Pusat Ekonomi, Hendri Sandra Bakal Dorong UMKM Bangkit

    Hal itu merupakan salah satu langkah untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Dumai secara keseluruhan baik dari tengah hingga wilayah pinggiran kota.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...