IKLAN
  • Home
  • Dumai
  • Dekopinda Dumai Minta Pengurus Koperasi Mendaftar
Selasa, 05 Desember 2017 20:32:00

Dekopinda Dumai Minta Pengurus Koperasi Mendaftar

Ahmad Maritulius.SE, ketua Dekopinda Kota Dumai.

DUMAI, Globalriau.com - Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) daerah Kota Dumai telah resmi memiliki kepengurusan baru pada Sabtu (02/12/2017) kemarin. Dibawah komando Ahmad Maritulius.SE kini Dekopinda berkomitmen untuk menjadikan Koperasi sebagai mitra terbaik pemerintah guna meningkatkan produktivitas ekonomi masyarakat.

Untuk itu, Dekopinda Dumai mendata kembali jumlah koperasi yang masih aktif di Kota Dumai. Demikian diucapkan Ahmad Maritulius kepada awak media Selasa (05/12/2017).

"Sesuai data yang dipaparkan Pemko Dumai melalui Dinas Koperasi, terdata sebanyak 282 Koperasi, dan yang aktif hanya sebanyak 162, oleh sebab itu untuk memastikan jumlah koperasi kita akan melakukan pendataan ulang," ujar Ahmad.

Dekopinda Dumai menghimbau kepada Koperasi - Koperasi yang ada di Kota Dumai untuk dapat melaporkan dan mendaftarkan kembali koperasi mereka kepada pengurus Dekopinda yang sudah terbentuk.

"Hal ini bertujuan selain demi mewujudkan tertib administrasi yang baik juga memudahkan pengurus Dekopinda dalam menyampaikan dan menyerap aspirasi para koperasi nantinya," sebutnya.

Dijelaskan Ahmad Maritulius, Dekopinda sudah menjadwalkan Rapat kerja Daerah (Rakerda) Kota Dumai yang mengangkat fokus pembahasam guna mengerakkan ekonomi rakyat.

"Tujuannya di bentuknya Dekopinda ini adalah  meningkatkan kesejahteraan melalui gerakan koperasi usaha kecil dan menengah. Program yang nyata dan konkrit menjadi kebutuhan kita semuanya khusus nya bagi masyarakat dilevel bawah, meskipun ada juga Koperasi dan Usaha kecil menengah yang sudah mandiri," ungkapnya.
 
Pembagunan struktur ekonomi yang kuat di kota Dumai melalui koprasi dan UKM ini, lanjutnya adalah jalan yang harus dan wajib kita tempuh, karena pengalaman yang ada ketika dimasa krisis moneter yang mampu bertahan dan survive adalah Koperasi dan UKM, dan kita dari Dekopinda konsen untuk itu." jelasnya.
 
Sebagai wujud pengabdian Dekopinda, tambahnya,"Kita berupaya membantu pemerintah Kota Dumai mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran. Penyehatan koperasi baik manajemen keuangan, menejmen lainnya ini adalah menjadi titik fokus kita." sebutnya.(rls/egi)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Satpol PP Dumai Warning Hiburan Malam

    DUMAI, Globalriau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mengeluarkan pernyataan tegas terhadap adanya informa

  • 7 hari lalu

    PKL Merasa Dibohongi Oleh Panitia MTQ Riau

    DUMAI, Globalriau.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sehari-hari berdagang dilokasi taman bukit gelanggang merasa dibohongi ol

  • 7 hari lalu

    Faisal Fahmi, Bacaleg PAN dari Medang Kampai Diantar Ratusan Warga

    DUMAI, Globalriau.com - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai dari Kecamatan Medang Kam

  • 2 minggu lalu

    Kabar Gembira, Seluruh RT Kota Dumai Dapat Gaji ke 13 di 2018

    DUMAI, Globalriau.com - Seluruh Ketua Rukun Tetangga (RT) di Kota Dumai, pada tahun 2018 berhak mendapat tambahan gaji ke 13 se

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.