• Home
  • Dumai
  • Dibalik Penyegelan STAR Family KTV dan Bisnis Menggiurkan di Dumai
Kamis, 24 Januari 2019 20:54:00

Dibalik Penyegelan STAR Family KTV dan Bisnis Menggiurkan di Dumai

Fernando/Tribun Pekanbaru
Tim gabungan mendapati dua wanita mengenakan seragam sekolah seksi di Star KTV Dumai.

globalriau.com - Prospek bisnis karaoke memang sudah tidak diragukan lagi. Wajar saja banyak pengusaha bahkan artis papan atas turut berbondong-bondong terjun ke dalam bisnis ini.

Memang benar, bernyanyi di tempat karaoke merupakan salah satu hiburan yang dapat mengobati penat dan stres setelah beraktifitas seharian. Apalagi dilakukan beramai-ramai bersama teman dan kaluarga.



Dumai merupakan salah satu sasaran empuk jenis bisnis tersebut. Buktinya banyak bermunculan tempat-tempat karaoke namun tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi disaat akhir pekan, tempat ini menjadi salah satu yang paling diburu.

Kamis (24/01/2019) sore, Polres resmi melakukan penyegelan terhadap salah satu tempat karaoke yang cukup tersohor di Kota Dumai ini. STAR Family KTV diakui merupakan tempat karaoke yang paling diincar oleh remaja dan orang dewasa yang menginginkan kesenangan.

Melansir wahanariau.com, Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggola ketika dikonfirmasi melaui AKP Novarinati membenarkan bahwa dirinya bersama tim Reserse Narkoba telah menyegel dengan membentang garis polisi di pintu masuk STAR Family KTV.

"Iya benar kita segel, untuk selanjutnya biarkan kami berkerja dulu serta mendalami kasus ini," ujar Nova.

Pemandu Lagu Unik dan Seksi

Setelah melakukan wawancara dengan sejumlah pengunjung yang pernah singgah ditempat dimana ditemukan narkotika oleh Satres Narkotika Polres Dumai itu, dapat dipahami bagaimana tempat karaoke yang terletak di Jalan Merdeka, Kelurahan Sukajadi itu menjadi salah satu tempat yang diinginkan oleh pria hidung belang.

  • Petugas Satpol PP Dumai tampak memeriksa perizinan di Karaoke Star KTV, Jalan Merdeka, Kota Dumai beberapa waktu lalu. (Foto: Tribun Pekanbaru)


Berbeda dari tempat biasanya dimana tempat-tempat karaoke yang menyediakan pemandu lagu berpakain seksi namun sudah lazim terlihat, tapi STAR Family KTV Dumai justru menampilkan hal berbeda kepada pengunjung. Dimana para tamu yang datang akan disuguhi wanita untuk pemandu lagu dengan pakaian seksi namun lebih mirip seperti seragam anak sekolahan ketat mirip seperti pemeran wanita di dalam komik-komik jepang dengan perpaduan rok mini.

"Wanita pemandu lagu disana menggunakan pakaian seperti seragam anak SMA, jadi sebagai pengunjung saya yang muda begini melihatnya cukup tertarik dan merasa beda dari tempat karaoke biasanya," ujar seorang pemuda yang sudah berkali-kali menjadi pelanggan di STAR KTV sebut saja Mr.Z.

Pria yang enggan identitasnya disebut ini mengakui bahwa STAR Family KTV juga memfasilitasi berbagai minuman beralkohol. Hingga dinilai wajar jika disana terdapat pelanggan yang mabuk, hingga ada yang berani membawa narkotika untuk bersenang-senang disana.

Pernyataan narasumber tersebut sesuai dengan hasil temuan oleh Satpol PP dan kepolisian. Dimana penegak Peratusan Daerah (Perda) pernah mendapati STAR KTV melampaui waktu yang diizinkan untuk beroperasi.

Serta kepolisian berkali-kali menemukan pengunjung yang membawa narkotika di dalam room karaoke. Bahkan, dari semua razia yang dilakukan di STAR Family KTV menemukan ada pengunjung yang mengkonsumsi minuman beralkohol.

Banyak Tak Kantongi Izin

Menggiurkannya bisnis karaoke di Dumai ternyata tidak serta merta menjadi penyumbang pendapatan bagi daerah. Pasalnya, masih banyak tempat karaoke yang tidak mengantongi izin.

  • Penyegelan STAR Family KTV oleh Polres Dumai. (foto: Tribun Pekanbaru)


Demikian diungkapkan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Hendri Sandra kepada awak media belum lama ini.

"Untuk pendataan awal ada sepuluh lebih hiburan malam tidak berizin. Kebanyakan hiburan karaoke," terangnya.

Kebanyakan yang tidak berizin bergerak di hiburan karaoke. Jumlah ini belum termasuk yang menyalahgunakan izin, misalkan seperti salon dengan layanan karaoke hingga cafe dengan layanan karaoke.

Menurut Hendri, pihaknya akan berkordinasi dengan unsur terkait. Mereka berencana menindak hiburan malam tidak berizin.

Sayangnya, hingga kini belum ada tempat hiburan karaoke maupun yang menyimpang mendapat tindakan tegas dari pemerintah.***

Penulis/Editor: Megi Alfajrin

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Dumai Nihil Urbanisasi Penduduk Pasca Lebaran

    Kepala Disdukcapil Dumai Suardi, Kamis, menilai tidak ada lonjakan pendatang masuk ini sama seperti tahun sebelumnya, dan pemerintah daerah tidak mengeluarkan kebijakan khusus untu
  • 3 hari lalu

    KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Wali Kota Dumai Sebagai Tersangka

    KPK pada 3 Mei 2019 telah menetapkan Zulkifli dalam dua perkara, yaitu tindak pidana korupsi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) dan penerimaan gratifikasi.
  • 3 hari lalu

    Rp22 miliar Dianggarkan untuk Pilkada Dumai 2020

    Ketua KPU Dumai Darwis menjelaskan, untuk tahapan awal Pilkada September 2020 mendatang, saat ini sudah mulai memasuki perencanaan dan usulan kebutuhan anggaran.
  • satu minggu lalu

    PT Sari Dumai Sejati Picu Laju Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan

    Anak perusahaan yang memiliki dan mengontrol spektrum yang luas dalam rantai bisnis produksi kelapa sawit mulai dari sourcing hingga distribusi ini juga menyerap hingga ribuan tena
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...