google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Dumai
  • Dinkes Dumai Semprot Disinfektan di Kediaman Keluarga Pasien Positif Corona
Kamis, 02 April 2020 19:28:00

Dinkes Dumai Semprot Disinfektan di Kediaman Keluarga Pasien Positif Corona

Kediaman keluarga pasien covid-19 di Dumai dilakukan penyemprotan disinfektan.

DUMAI, globalriau.com - Dinas kesehatan Kota Dumai melakukan tindak lanjut dari hasil rapit test yang mendapati satu orang positif corona dengan penyemprotan disinfektan di rumah pasien Jalan Melati, Kecamatan Dumai Kota.



Dr Syaiful, ketika dikonfirmasi globalriau.com Kamis (02/04/2020) melalui sambungan selulernya membenarkan hal tersebut. Menurutnya hal itu dilakukan guna menetralisir kediaman pasien dari paparan virus corona.

"Kita menghimbau kepada keluarga pasien yang di Dumai, jika mengalami gejala seperti demam dan sesak nafas agar segera melakukan pemeriksaan di RSUD," ujarnya.

Sebelumnya pihak Dinas Kesehatan Kota Dumai sudah mengumumkan bahwa dari hasil rapid test kepada 11 orang pasien dalam pengawasan (PDP) mendapati satu orang diantaranya positif corona. Namun demikian bisa saja hasil rapid test tersebut salah sebelum adanya hasil resmi dari pusat.

"Hasil pemeriksaan pasien dikirimkan ke pusat, kita menunggu hasil dari kementrian kesehatan terkait pasien yang sudah kita lakukan pemeriksaan di Dumai." ungkapnya.(egi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Ratusan Pedagang di Dumai Tolak PSBB, Pos Check Point Dibubarkan

    Untuk menenangkan aksi massa, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta dan perwira Kodim 0320/Dumai serta pejabat pada Dinas UKM Dumai mengimbau pedagang dan meminta untuk pulang membubark
  • 7 hari lalu

    Besok Rabu, Pemerintah Dumai Lakukan Rapid Test ke Pedagang Pasar

    Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19, dr Syaiful menyebutkan rapid test yang dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.
  • satu minggu lalu

    Dimulai 18 Mei, Pelanggar PSBB di Dumai Akan Diberikan Sanksi

    Apel dilaksanakan di lapangan upacara eks kantor walikota Jalan HR Subrantas Dumai, diikuti ratusan petugas gabungan dari unsur TNI/POLRI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpo
  • satu minggu lalu

    Walikota Tegaskan PSBB Dumai Dimulai Senin 18 Mei 2020

    Selama PSBB, masyarakat wajib masker dan menerapkan pola hidup bersih sehat, sering mencuci tangan dengan air, menjaga jarak, tidak berkerumun dan tidak keluar rumah kecuali untu
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...