• Home
  • Dumai
  • Ditanggung Daerah, Rp18 Miliar APBD Dumai Habis untuk THR Pegawai
Senin, 11 Juni 2018 05:50:00

Ditanggung Daerah, Rp18 Miliar APBD Dumai Habis untuk THR Pegawai

DUMAI, Globalriau.com - Sebanyak Rp 18 miliar dana APBD Dumai digunakan untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ribuan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota DPRD kota Dumai.
 
Padahal, kebijakan pembayaran THR terhadap pegawai ASN merupakan kebijakan pemerintah pusat, namun dampaknya dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai TA 2018 sebesar Rp 18 milliar tersedot untuk pembayaran THR.
 
 
“Ini memang kebijakan pemerintah pusat tapi dananya kita yang mengeluarkan dari APBD. Sebenarnya memberatkan kita, apalagi ditengah kondisi keuangan kita yang sekarang ini,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dumai H Yufrizal kemarin.
 
Pembayaran THR sendiri sudah dilakukan, ribuan ASN serta 30 orang anggota DPRD Kota Dumai menerima THR tersebut.
 
“Besaran THR sesuai gaji pokok masing-masing dan jumlahnya tergantung golongan. Pembayaran tergantung pengajuan masing-masing SKPD yang pasti THR dibayarkan,” jelas Yufrizal.
 
Sementara untuk pembayaranya akan dilakukan melalui proses tranfer dari BPKAD ke rekening SKPD di Lingkungan Pemko Dumai.
 
Sumber: RiauOne.com
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Pengendalian Banjir, Dumai Usulkan Pembebasan Lahan

    Lahan kosong tersebut, lanjutnya, akan dimanfaatkan sebagai areal resapan air untuk pengendalian banjir, baik akibat hujan maupun air bah laut naik ke daratan.
  • 4 hari lalu

    Kepala OPD Dumai Diminta Gesa Realisasi Kerja

    Program kerja yang kurang menyentuh dan tidak dirasakan masyarakat perlu dikurangi atau dihilangkan agar kegiatan pembangunan dilaksanakan pemerintah dapat bermanfaat.
  • satu minggu lalu

    Walikota Sampaikan Rasa Prihatin Atas Penahanan Sekda Dumai oleh KPK

    HM Nasir resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (05/12/2018) malam kemarin usai menjalani pemeriksaan intensif.
  • satu minggu lalu

    Beredar Foto Sekda Dumai Ditahan KPK

    Dalam visual yang terlihat, HM Nasir turun dari lantasi atas gedung KPK mengenakan rompi orange dan mendapat pengawalan sejumlah petugas KPK.
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.