• Home
  • Dumai
  • Ditanggung Daerah, Rp18 Miliar APBD Dumai Habis untuk THR Pegawai
Senin, 11 Juni 2018 05:50:00

Ditanggung Daerah, Rp18 Miliar APBD Dumai Habis untuk THR Pegawai

DUMAI, Globalriau.com - Sebanyak Rp 18 miliar dana APBD Dumai digunakan untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ribuan pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota DPRD kota Dumai.
 
Padahal, kebijakan pembayaran THR terhadap pegawai ASN merupakan kebijakan pemerintah pusat, namun dampaknya dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai TA 2018 sebesar Rp 18 milliar tersedot untuk pembayaran THR.
 
loading...
 
“Ini memang kebijakan pemerintah pusat tapi dananya kita yang mengeluarkan dari APBD. Sebenarnya memberatkan kita, apalagi ditengah kondisi keuangan kita yang sekarang ini,” kata Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Dumai H Yufrizal kemarin.
 
Pembayaran THR sendiri sudah dilakukan, ribuan ASN serta 30 orang anggota DPRD Kota Dumai menerima THR tersebut.
 
“Besaran THR sesuai gaji pokok masing-masing dan jumlahnya tergantung golongan. Pembayaran tergantung pengajuan masing-masing SKPD yang pasti THR dibayarkan,” jelas Yufrizal.
 
Sementara untuk pembayaranya akan dilakukan melalui proses tranfer dari BPKAD ke rekening SKPD di Lingkungan Pemko Dumai.
 
Sumber: RiauOne.com
Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pengguna di Dumai Ungkap Tarif Ojol GET Lebih Murah

    Sejumlah konsumen mengakui tarif GET Indonesia lebih murah daripada jasa transportasi online lainnya yang ada di Dumai saat ini.
  • 3 hari lalu

    Sambut Hari K3, PT Sari Dumai Sejati Gelar Donor Darah bersama PMI

    Dalam kegiatan ini, PT. Sari Dumai Sejati bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari bertempat di ruang trainning ce
  • 7 hari lalu

    DPC INSA Dumai Sambut Baik MoU BUMD PT PDB dan PT SLUP

    Hal itu mengingat bahwa PT Pelabuhan Dumai Bersemai selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat meningkatkan sektor usaha di bidang kepelabuhanan.
  • 7 hari lalu

    Dermaga Dangkal, Sejak 2016 Pelindo Dumai Didesak Lakukan Pengerukan

    Namun, hingga 2019 ini hal tersebut belum dilakukan. Pihak PT Pelindo Dumai mengklaim tahun ini akan dilaksanakan karena usulan sudah disetujui sejak 2018.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...