IKLAN
  • Home
  • Dumai
  • HUT PGRI, Wali Murid di Dumai Keluhkan Guru Minta Hadiah
Minggu, 26 November 2017 09:09:00

HUT PGRI, Wali Murid di Dumai Keluhkan Guru Minta Hadiah

Peringatan Hari Guru Nasional di Dumai beberapa waktu lalu.

DUMAI, Globalriau.com - Peringatan Hari Guru Nasional atau disebut juga sebagai HUT PGRI tahun 2017 di Kota Dumai menyisakan cerita yang harus menjadi evaluasi bagi pemerintah terutama Dinas Pendidikan.

Peringatan yuang jatuh pada tanggal 25 November 2017 ini masih terus digunjing hingga hari ini Minggu (26/11/2017). Pasalnya sejumlah wali murid mengeluh adanya kewajiban untuk membawa hadiah yang diminta sejumlah guru.

Jimmmy, salah seorang wali murid kepada awak media membeberkan bahwa ketiga anaknya diharuskan membawa hadiah, meski tidak dipatokkan jenis dan harga untuk dibawa pada peringatan hari guru.

"Anak saya tiga yang masih sekolah, semua mengaku harus membawa hadiah sesuai arahan gurunya. Hal ini tentu saja memberatkan saya, karena hadiah untuk dibawa ketiga anak saya mesti disiapkan," ujarnya.

Ayah dari empat orang anak ini menambahkan, meski tidak dipatokkan jenis dan harga hadiah yang harus dibawa namun untuk orang tua yang memiliki anak lebih dari satu tentunya cukup memberatkan.

Hal ini mendapat tanggapan dari Pendiri Forum Silaturahmi Guru Bantu Provinsi (FSGBP) Riau, Erwin Rodimart Siatompul, menurutnya hal semacam ini perlu menjadi evaluasi bagi Dinas Pendidikan.

"Ditengah morat-maritnya ekonomi saat ini jangan ada hal apapun yang membebankan wali murid. Dinas Pendidikan harus menginteruksikan kepada seluruh guru dan sekolah untuk menghindari hal seperti ini terjadi lagi," ujar Erwin.

Erwin juga meminta kepada wali murid untuk tidak memenuhi permintaan guru jika memang bukan menjadi keharusan dan kebijakan dari sekolah atau pemerintah.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Satpol PP Dumai Warning Hiburan Malam

    DUMAI, Globalriau.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai mengeluarkan pernyataan tegas terhadap adanya informa

  • satu minggu lalu

    Gubri Resmi Membuka MTQ ke-36 Riau di Dumai

    DUMAI, Globalriau.com - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman buka acara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI Riau tahun 2017 d

  • 7 hari lalu

    PKL Merasa Dibohongi Oleh Panitia MTQ Riau

    DUMAI, Globalriau.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sehari-hari berdagang dilokasi taman bukit gelanggang merasa dibohongi ol

  • 7 hari lalu

    Faisal Fahmi, Bacaleg PAN dari Medang Kampai Diantar Ratusan Warga

    DUMAI, Globalriau.com - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai dari Kecamatan Medang Kam

  • Komentar
    Copyright © 2017 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.