google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Dumai
  • Hasil Rapid Test 122 Pedagang di Dumai Negatif Beberapa Diantaranya Membayang
Selasa, 26 Mei 2020 21:42:00

Hasil Rapid Test 122 Pedagang di Dumai Negatif Beberapa Diantaranya Membayang

Kegiatan rapid test pedagang di Pasar Bunda Sri Mersing.

DUMAI, globalriau.com - Pemerintah Kota Dumai melalui tim gugus tugas penanganan COVID-19 Rabu (20/05/2020) kemarin melaksanakan rapid test kepada seluruh pedagang di pasar tradisional.



Dari total 122 pedagang yang dilakukan rapid test keseluruhannya negatif.

Demikian diungkapkan juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19, dr Syaiful kepada globalriau.com, Selasa (26/05/2020) malam.

"Seluruhnya negatif, namun ada beberapa yang samar-samar atau masih membayang besok akan kita lakukan rapid test ulang," jawabnya.

Disebutkan Syaiful, rapid test kepada pedagangan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran di pasar tradisional, dimana disana banyak orang datang silih berganti.

"Kita juga menyampaikan protokol kesehatan pada pedagang untuk menjaga jarak dan menggunakan masker, serta selalu mencuci tangan," jelasnya.

Rapid test kepad apedagang akan dilaksanakan secara berkala, sehingga pemetaan dan penanganan kasus COVID-19 di Dumai bisa berjalan dengan baik.

"Rencananya akan kita laksanakan berkala, kemarin sudah dilakukan di pasar Bunda Sri Mersing, rencananya nanti bergilir ke pasar lainnya di Dumai," sebut Syaiful.(egi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Wako Dumai Diminta Copot Kabid SMP Disdikbud

    Banyak orangtua murid tidak mendapat sosialisasi utuh terkait informasi dan sistem PPDB online. Banyak jalur zonasi bermasalah dimana rumah calon siswa yang dekat namun tertulis sa
  • 3 hari lalu

    FORUM KITA Diskusi Komplikasi Persoalan dalam PPDB Online di Dumai

    Wakil direktur PJC Cabang Dumai, Ricky Syahputra menambahkan, berdiskusi dan bersilaturahmi ini harus terus dilakukan dan dijaga agar terus membangkitkan semangat kritis dan fungsi
  • 4 hari lalu

    Kapolsek dan Camat Medang Kampai Launching Program "Kampung Tangguh"

    Dijelaskan Kapolsek, program ini menitikberatkan pada beberapa sektor usaha, yaitu, usaha perikanan, pertanian, peternakan, UMKM dan Kesehatan.
  • 4 hari lalu

    Erwin Minta Verifikasi Faktual PPDB di Dumai Libatkan Polri dan Tim Independen

    Erwin Sitompul, S.Pd aktivis pendidikan kota Dumai, kepada media, Kamis (09/07/2020) menjelaskan dirinya banyak menerima laporan dugaan penyalahgunaan surat domisili sebagai dasar
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...