google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • Jadikan Dumai Pusat Ekonomi, Hendri Sandra Bakal Dorong UMKM Bangkit
Selasa, 13 Oktober 2020 18:59:00

Jadikan Dumai Pusat Ekonomi, Hendri Sandra Bakal Dorong UMKM Bangkit

DUMAI, globalriau.com - Pertumbuhan ekonomi di suatu wilayah tentu bakal mempengaruhi kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut calon pasangan walikota Dumai, Hendri Sandra dan Calon Wakil Walikota Rizal Akbar menjadikan Dumai sebagai pusat ekonomi dalam program unggulan.



Hal itu merupakan salah satu langkah untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Dumai secara keseluruhan baik dari tengah hingga wilayah pinggiran kota.

Kepada media ini, Selasa (13/10/2020) Hendri Sandra menjelaskan bahwa Dumai merupakan wilayah yang strategis untuk pengembangan industri dan ekonomi kreatif. Ditambah dengan adanya fasilitas jalan tol, sehingga akses antara Dumai dan ibu kota Provinsi Riau sudah sangat dekat.

"Hal ini harus kita wujudkan secepat mungkin, jika kami diberikan amanah untuk memimpin Dumai. Penguatan ekonomi seluruh sektor akan kami lakukan mulai dari hilir hingga ke hulu." ujarnya.

Ditambahkan pasangan dengan jargon Handal tersebut, sebagai wujud dari pusat ekonomi tentunya Dumai harus berbenah secara besar-besaran. Usaha Mikro dan Kecil Menengah (UMKM) yang merujuk kepada usaha ekonomi produktif yang dimiliki perorangan maupun badan usaha harus didorong untuk maju dan berkembang.

"Pelaku UMKM di Dumai akan kita dorong untuk maju agar dapat mengimbangi perkembangan dan pertumbuhan wilayah. Kita akan berikan bantuan modal usaha hingga membantu promosi dan pemasaran bagi produk lokal. Dengan adanya campur tangan pemerintah, saya yakin UMKM Dumai akan merasakan dampak langsung dari kegiatan ekonomi." jelasnya.

Dijelaskan Hendri lebih jauh bahwa, pertumbuhan suatu wilayah tidak terlepas dari faktor ekonomi. Baik pertumbuhan wilayah maupun perkembangan ekonomi saling mempengaruhi satu sama lain.

"Jika pusat pertumbuhan ekonomi dari suatu wilayah berkembang sangat pesat, maka hal ini dapat memicu perkembangan wilayah tersebut seperti tidak hanya pusat kota yang berkembang, namun daerah-daerah sekitarnya pun dapat ikut bangkit karena pertumbuhan ekonomi memicu meningkatnya PAD dan kemudian berimbas ke hal lain seperti infastruktur." tuturnya.

Untuk mewujudkan Dumai Hebat, sebagaimana tag line dari pasangat Hendri Sandra dan Rizal Akbar ini, dia berkeyakinan bahwa investasi di Dumai akan meningkat. Hal tersebut dipercaya dapat menjadi solusi untuk peningkatan infrastruktur, lapangan pekerjaan dan pertumbuhan inflasi di kota Dumai.

"Jika sudah demikian, maka perputaran ekonomi di Dumai akan langsung berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. Jika ekonomi sudah tumbuh dan pusat ekonomi sudah terwujud insya Allah pembeli bakal ramai dan otomatis perputaran uang di Dumai kian tinggi. Hal ini kita harapkan dapat menjadi salah satu langkah dan terobosan dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat." sebut Hendri.(mgi)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Gugus Tugas Dumai Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga

    Penyemprotan desinfektan di lingkungan RT 03 dilakukan berdasarkan kesepakatan bersama warga, guna mengantisipasi meluasnya penyebaran virus corona di wilayah setempat.
  • 2 minggu lalu

    Walikota Dumai Teken Perubahan Kinerja Tahun 2020

    Selain acara penandatanganan, Walikota Dumai juga menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Perubahan OPD Kota Dumai Tahun Anggaran 2020.
  • 2 minggu lalu

    Cawako Dumai Nomor Urut 1 Ajak Relawan dan Tim Berkampanye Santun

    Menanggapi kondisi pesta demokrasi saat ini, paslon nomor urut 1, Hendri Sandra dan Rizal Akbar mengajak serta menghimbau agar tim maupun relawannya untuk berdemokrasi secara santu
  • 3 minggu lalu

    Terharu Curhatan Guru, Hendri Sandra Janji Bakal Prioritaskan Kesejahteraan Pendidik

    Hal tersebut sontak membuat ribuan guru bantu yang bertugas diberbagai daerah di Riau baik di kota hingga pelosok menjerit akibat dana yang menjadi tambahan gaji mereka sebesar Rp4
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...