• Home
  • Dumai
  • Jihad Ekonomi, Ustadz Abdul Somad Gabung KS212 Dumai
Rabu, 07 Februari 2018 18:22:00

Jihad Ekonomi, Ustadz Abdul Somad Gabung KS212 Dumai

Ustadz Abdul Somad.Lc.MA

DUMAI, Globalriau.com - Berangkat dari semangat aksi 212 beberapa waktu lalu di Jakarta memicu semangat ekonomi syariah di berbagai pelosok di Indonesia, tidak kecuali di Dumai.

Alumni 212 yang membentuk komunitas, dengan semangat untuk sama-sama menjaga ukhuwah islamiah dan meningkatkan ekonomi umat. Maka komunitas 212 membentuk koperasi berbasis syariah yang diberi nama Koperasi Amanah Dumai Berkah.

BACA JUGA: Komunitas 212 Dumai, Menjaga Ukuwah dan Ekonomi Umat

Ketua Komunitas 212, Yulinas Nasir kepada awak media Rabu (07/02/2018) menjelaskan saat ini omset komerasi sudah mencapai Rp1,1 miliar lebih dan sebelum launching pada 21 Februari 2018 mendatang diupayan menembus Rp1,2 miliar.

Tidak hanya jemaah warga Dumai yang telah menembus angka 300 orang bergabung di koperasi tersebut. Bahkan, Ustadz Abdul Somad.Lc.MA yang kini tengah ramai diperbincangkan se Indonesia, bahkan diberbagai tempat disebut ustadz sejuta umat juga telah resmi bergabung.

BACA JUGA: Koperasi Amanah Dumai Berkah Segera Grand Opening 212 Mart

Dalam video singkat berdurasi 30 detik yang dipublish fans page resmi KS212 Komunitas Dumai, Ustadz Abdul Somad mengajak umat Islam untuk bergabung untuk meningkatkan ekonomi umat.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya Ustadz Abdul Somad, salah seorang anggota KS 212 Dumai, kepada sahabat kaum muslimin yang peduli dengan ekonomi umat, maka marilah kita ikut sebagai anggota dengan membayarkan simpanan pokok dan wajib kepada KS 212 Dumai, semoga ini menjadi jihad ekonomi." ujar Ustad Abdul Somad sembari menutup dengan Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Koperasi Amanah Dumai Berkah, kini berfokus pada gerai dengan brand 212 Mart perdana akan segera launcing.

Komunitas 212 dan Koperasi Amanah Dumai Berkah terbuka untuk siapa saja yang hendak bergabung. untuk info lebih lanjut dapat membaca artikel berikut :

BACA: Koperasi Syariah 212 di Dumai Berkonsep Bagi Hasil, Begini Penjelasannya

Ketua Koperasi Amanah Dumai Berkah, Syufri Buchari menjelaskan. Dengan adanya koperasi 212 ini diharapkan dapat memperbaiki dan membangkitkan ekonomi umat, dengan berjamaah menghidupkan ekonomi bersama.

"Usaha koperasi syariah 212 nantinya tidak akan menghambat apalagi mematikan usaha umat Islam yang sudah ada, justru kita akan menggandeng pelaku usaha untuk bekerjasama, misalkan selama ini mereka belanja ditempat lain, maka dengan kerjasama mereka bisa berbelanja kepada kita dengan harga yang sama di grosir misalnya," jelas Syufri.

Untuk gerai perdana di Dumai, 212 Mart akan dilakukan grand opening pada 21 Februari 2018 mendatang."Insya Allah kita akan remikan pada 21 bulan 2 oleh walikota Dumai. Serta kita akan menghadirkan Ustad Abdul Somad, alhamdulillah beliau bersedia hadir." tandasnya.

Seluruh umat Islam yang ada di Kota Dumai turut diundang hadir dalam grand opening 212 Mart nantinya. Selain peresmian 212 Mart, sekaligus ada tausiah dari Ustad Absul Somad.***


Editor: Megi Alfajrin

Share
Berita Terkait
  • kemarin

    Proses Pemakaman Jenazah Terduga Teroris Mapolda Riau Lancar dan Kondusif

    DUMAI, Globalriau.com - Tiga jenazah terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau tiba di rumah masing-masing dan disambut kelua

  • kemarin

    Jenazah Terduga Teroris Penyerang Mapolda Riau Dijemput Tengah Malam

    PEKANBARU, Globalriau.com - Empat jenazah terduga teroris sudah dijemput pihak keluarga, Sabtu (19/5) sekitar pukul 00.05 WIB.

  • kemarin

    Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris dari Rohil Dibawa ke Dumai

    ROHIL, Globalriau.com - Tim Detesemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris bernama Abdul Halim (AH). Dia ditan

  • 6 hari lalu

    Tablig Akbar di Dumai, UAS Doakan Korban Peristiwa di Mako Brimob

    DUMAI, Globalriau.com - Ustadz Abdul Somad, Lc, MA yang kini dikenal diseluruh penjuru tanah air menyampaikan pesan kedamaian d

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.