google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Dumai
  • Johannes Upayakan Peningkatan Jalan Gunung Merapi di Perubahan APBD 2017
Minggu, 12 Februari 2017 19:00:00

Johannes Upayakan Peningkatan Jalan Gunung Merapi di Perubahan APBD 2017

Toy Jepreter.
Perbaikan jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu.

DUMAI - Parahnya kerusakan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Dumai Selatan mengancam keselamatan masyarakat, tidak sedikit pengguna jalan terperosok ke dalam lubang yang manganga.

Hal itu mengundang rasa prihatin Anggota DPRD dari Fraksi Gerindra, Johannes Tetelepta, menurutnya merupakan panggilan jiwa untuk memprioritaskan pembangunan jalan di Kecamatan Dumai Selatan pada perubahan APBD 2017 mendatang.

"Kita sudah menerima laporan dari masyarakat baik secara langsung maupun melalui forum Musrenbang, dan hal ini akan jadi prioritas kita pada pembahasan APBD Perubahan 2017 mendatang," ujarnya.

Dijelaskan Johannes, APBD murni 2017 alokasi anggaran pemerintah mengalami defisit sehingga tidak mampu mengakomodir pembangunan jalan, mengingat ada sejumlah tunggakan yang harus diselesaikan pemerintah Kota Dumai.



"Kita sadari alokasi daerah belum mampu mengakomodir ini semua, jadi kita akan prioritaskan nanti di perubahan APBD 2017," jelasnya.

Untuk sementara, langkah tanggap darurat diambil pria yang akrab disapa Aci ini dengan menambal lubang di ruas jalan Gunung Merapi, Kelurahan Bumi Ayu dan Bukit Timah tepatnya di areal komplek Taman Mitra dengan inisiatif dan rela merogoh kocek pribadi.

Sedikitnya 6 mobil ready mix dikerahkan untuk melakukan penambalan, dengan rincian dua mobil di Bukit Timah dan 4 mobil atau sekitar 28 kubik di Kelurahan Bumi Ayu, jalan Gunung Merapi secara gotong royong bersama Lurah, LPMK, dan tokoh masyarakat sekitar.



"Kita harap dengan adanya kegiatan gotong royong ini mampu mendorong pemerintah untuk memprioritaskan pembangunan dan perbaikan jalan Gunung Merapi di Kelurahan Bumi Ayu ini nantinya di pembahasan Perubahan APBD 2017," harap Johannes.

Kegiatan ini juga, kata Johannes, membantu program pemerintah kota dalam memperbaiki jalan masyarakat. Serta sebagai bentuk implementasi reses yang dilakukannya sebagai satu legislator, dalam menyerap aspirasi masyarakat.

"Kita upayakan untuk bisa menjadi prioritas saat pembahasan di Badan Anggaran nanti," terangnya.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Riski: H Gedang Berkali-kali Minta Duit Walikota Dumai

    Pasalnya, Awaluddin atau lebih akrab disapa H Gedang sempat berorasi saat menghadang petugas dari pemerintah, kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan penertiban
  • 4 tahun lalu

    Terkait Orasi Awaluddin, Walikota Dumai Tempuh Proses Hukum

    Pasalnya, Awaluddin atau lebih akrab disapa H Gedang sempat berorasi saat menghadang petugas dari pemerintah, kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan penertiban diatas tanah yang
  • 4 tahun lalu

    Forum Pemred Sarankan Pemko Dumai Jaga Aset Sejarah dan Budaya

    Forum Pemimpin Redaksi Pesisir menyarankan pemerintah Kota Dumai untuk membangun satu tempat yang dikhususkan sebagai wadah menyimpan aset-aset yang mengandung sejarah dan nilai-ni
  • 4 tahun lalu

    Pastikan Mutu dan Penyelesaian Jalan SSK, Sekda Dumai Awasi Siang dan Malam

    Didampingi Kabid Bina Marga, Ismail, Sekda Dumai tampak meninjau mutu dan proses pengerjaan jalan yang tengah berlangsung meski padat lalu lintas.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f