• Home
  • Dumai
  • KSOP Dumai Sabet 2 Penghargaan, Kasi Kesbel Tingkatkan Pelayanan
Jumat, 02 November 2018 13:49:00

KSOP Dumai Sabet 2 Penghargaan, Kasi Kesbel Tingkatkan Pelayanan

Yuzirwan, (Ujung kanan) Kasi Kesbel KSOP Kelas I Dumai.

DUMAI, Globalriau.com - Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai pada 2018 baru saja sukses meraih dua penghargaan bidang pelayanan publik dari Kementerian Perhubungan RI dan laporan kinerja pengelolaan keuangan dari Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau.

Kepala KSOP Kelas I Dumai Sanggam mengatakan, penghargaan diraih di antaranya, terbaik tiga kinerja pengelolaan APBN kategori kementerian negara atau lembaga besar dari Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau periode semester 1 Tahun 2018, dan diterima pada Juli 2018. Kemudian, pada September 2018 menerima predikat Prima Pratama unit pelayanan publik sektor administrasi dan perizinan Tahun 2018 dari Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, dengan harapan KSOP Dumai terus meningkatkan pelayanan publik pada pengguna jasa.



"Penilaian administrasi ini melibatkan semua unit pelayanan publik kantor syahbandar kelas utama, satu dua tiga dan dinas navigasi, dan keberhasilan ini merupakan buah kerja keras seluruh jajaran," kata Sanggam.

Atas pencapaian tersebut Kasi Keselamatan Berlayar (Kesbel) Yuzirwan kepada awak media, Jumat (02/11/2018) menjelaskan bahwa pihaknya senantiasa meningkatkan pelayanan terutama untuk perizinan dan pengawasan yang bertujuan menjamin keselamatan dalam pelayaran.

"Karena untuk perizinan saya mendapat tugas terakhir jadi harus betul-betul memastikan tidak ada kesalahan sebelum kapal dinyatakan layak untuk berlayar." ucapnya.

Ditambahkannya, pengurusan perizinan untuk berlayar melewati berbagai tahapan dan terakhir baru sampai ke mejanya sebelum kapal dinyatakan layak berlayar atau labuh.

"Banyak yang kita pastikan diantaranya sertifikat kelayakan kapan dan sebagainya hingga kepada legalitas dan sertifikat nahkoda atau kapten kapal yang akn berlabuh tersebut." jelasnya.

Yuzirwan berupaya untuk meningkatkan pelayanan agar penghargaan yang telah di raih dapat dipertahankan dikemudian hari.

"Kita berharap dengan pelayanan terbaik berpengaruh pada aktivitas ekonomi dan investasi di Kota Dumai." harapnya.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    10.800 Hektare Dipersiapkan Pemerintah Dumai untuk Lahan Mandiri

    DUMAI, Globalriau.com - Pemerintah Kota Dumai tengah menyiapkan ribuan hektar lahan abadi mandiri untuk pertanian dan perikanan

  • 4 hari lalu

    Curah Hujan Tinggi, Wako Dumai Langsung Pimpin Normalisasi Drainase

    DUMAI, Globalriau.com - Wali Kota Dumai Zulkifli As pimpin gotong royong pembersihan parit dari sampah dan tumpukan material pe

  • 6 hari lalu

    Seluruh Kader PAN Kota Dumai Siap Menyambut Kedatangan Sandiaga Uno

    DUMAI, Globalriau.com - Seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai bersiap menyambut kehadiran calon wakil presiden

  • satu minggu lalu

    Nyali Bawaslu Dumai Diuji

    Baru baru ini kita dikejutkan oleh beredarnya kabar tentang perangai buruk seorang tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.