• Home
  • Dumai
  • Kantor dan Kediaman Walikota Dumai Digeledah KPK
Jumat, 26 April 2019 12:46:00

Kantor dan Kediaman Walikota Dumai Digeledah KPK

Baharinews.com
Tampak petugas KPK dan kepolisian disekitar Rumah Dinas Walikota Dumai, JL Putri Tujuh, Kelurhan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur.

DUMAI, globalriau.com - Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan penggeledahan terhadap kediaman Walikota Dumai, Zulkifli As, di Jalan Putri Tujuh, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur dan kantor di Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Jumat (26/04/2019).



Penggeledahan diduga tindak lanjut dari perkara usulan dana perimbangan. Dimana kasusnya mencuat setelah salah seorang pejabat Kementrian Keuangan Yahya Purnomo ditetapkan tersangka oleh KPK atas dugaan suap terhadap RAPBN-P di Kementerian Keuangan tahun anggaran 2018 lalu.

Pantauan wartawan dilokasi rumah dinas Walikota Dumai, tampak petugas KPK mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat yang bersenjata lengkap.

Menurut informai yang diperoleh KPK melakukan penggeledahan di dua lokasi selain rumah dinas juga menggeledah kantor Walikota.

Belum ada keterangan resmi dari kepolisian maupun pejabat KPK terkait penggeledahan. Hingga siang ini KPK masih berseliweran di rumah dinas Walikota Dumai.

Sebelumnya, KPK telah menjadwalkan pemeriksaan kepada Walikota Dumai, Zulkifli As dan Bupati Kampar terkait dugaan suap dana perimbangan pada RAPBN-P tahun 2018.

Dana perimbangan dimaksud adalah dana yang bersuber dari APBN untuk ditranfer ke daerah. Adapun totalnya pada 2018 mencapai Rp766 triliun.(egy)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Pemko Dumai Gelar Peringatan Nuzul Qur'an

    Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Pj Sekda Dumai H Hamdan Kamal, Asisten III Setdako Dumai H Khairil Adli, Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, Forkop
  • 4 hari lalu

    Disebut Pejuang Pembangunan, Erwin: Walikota Dumai Korban Mafia Anggaran di Kemenkeu

    Selain DAK terdapat beberapa alokasi yang bersumber dari APBN yang harusnya disalurkan kepada daerah yang membutuhkan sesuai usulan dari pemerintah.
  • 4 hari lalu

    Sabu 1,4 Kilogram Gagal Masuk Dumai

    Kepala Bea Cukai Dumai, Fuad Fauzi mengatakan, pelaku perannya sebagai kurir yang membawa sabu tersebut. FN berangkat dari Pelabuhan Kota Batam tujuan Dumai dengan upah antar Rp 15
  • 4 minggu lalu

    HUT Kota Dumai ke-20, Wali Kota Mengenang Jasa Pejuang Otonomi

    Wako Dumai Zul As, dalam amanatnya mengatakan, HUT Kota Dumai adalah momentum penting dan bersejarah bagi segenap lapisan masyarakat Kota Dumai.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...