• Home
  • Dumai
  • Kelompok Peternak Ikan Binaan Wilmar Dumai Panen Pardana 500 Kilogram
Sabtu, 13 Juli 2019 15:42:00

Kelompok Peternak Ikan Binaan Wilmar Dumai Panen Pardana 500 Kilogram

Penyerahan bibit ikan oleh GM PT WIlmar Group.

DUMAI, globalriau.com - Kelompok peternak ikan binaan PT WIlmar Group Dumai-Pelintung Jumat (12/07/2019) sore kemarin melaksanaan panen perdana sebanyak 500 kilogram ikan lele.



Hadir pada kesempatan itu, Managemen PT Wilmar yang diwakili Humas, Marwan Anugerah dan jajaran.

Ketua kelompok peternak ikan, Ari Amsar menjelaskan bahwa ikan yang sudah berhasil dipanen kali ini merupakan bibit awal yang sudah berusia 3 (tiga) bulan.

"Untuk bibit ke dua sekitar 20 ribu akan segera bisa dipanen kurang lebih 45 hari lagi dengan estimasi sekitar 2 (dua) sampai 3 (tiga) ton." ujarnya.

Ari juga mengucapkan rasa terima kasih kepada PT WIlmar Group yang telah mensupport selama ini baik dari bibit hingga pakan ikan untuk kelompok peternak.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada perusahaan Wilmar group yg sudah mendukung usaha peternakan ikan ini. Panen perdana ini sekaligus memotivasi kita untuk lebih giat lagi meningkatkan hasil panen." ucapnya.

Kesempatan yang sama, Humas PT WIlmar Group, Marwan Anugerah, mengucapkan bahwa kegiatan ini merupakan kearifan lokal guna mendorong perekonomian warga sekitar operasional PT Wilmar Group.

"Kita akan terus mendorong bagaimana kegiatan warga sekitar operasional perusahaan, hal ini guna meningkatkan perekonomian masyarakat. Untuk kelompok peternak ini kita apresiasi atas hasil yang sudah bisa dinikmati," ujarnya.

Marwan berharap, kedepan hal ini lebih ditingkatkan, sehingga kelompok peternak ikan binaan PT WIlmar dapat menghasilkan panen yang maksimal.(rls/egy)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha

    Pihaknya berharap semua stake holder mampu berperan aktif membantu Karlahut. Ditambahkannya, program ini akan dijadikan sebagai kongkret mengatasi persoalan Karlahut yang selama in
  • 7 hari lalu

    DPMPTSP Dumai Izinkan Gelper Baru untuk Fasilitas Hotel dan Pusat Perbelanjaan

    Kabid perizinan DPMPTSP Dumai, Said Effendi, kepada globalriau.com belum lama ini menjelaskan bahwa untuk gelper yang baru tidak ada dikeluarkan izin, karena sudah diatur dalam per
  • satu minggu lalu

    3 Pelaku Perakit Senjata Ilegal di Dumai Diringkus

    Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan, penggerebekan itu merupakan pengembangan dari temuan 3 pucuk senjata api dan 4 amunisi di areal PT Diamond Raya Timber
  • 2 minggu lalu

    Dua Ruko di Jalan SSK Dumai Terbakar

    Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya ruko warung kopi Doremi itu. Petugas pemadam kebarakan yang mencoba menjinakkan kobaran api membutuhkan waktu sekutar 40 menit untuk meng
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...