• Home
  • Dumai
  • Kementrian Perikanan Diminta Panggil Pemenang Lelang Politeknik KP Dumai
Rabu, 09 Mei 2018 21:46:00

Kementrian Perikanan Diminta Panggil Pemenang Lelang Politeknik KP Dumai

Aksi demo di depan Politeknik Perikanan Dumai.
DUMAI, Globalriau.com - Pengerjaan Politeknik Perikanan dan Kelautan di Kota Dumai telah selesai. Namun hingga kini telah berjalan empat bulan, rekanan yang melakukan pekerjaan tersebut belum dibayar lunas oleh perusahaan pemenang lelang di Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP).
 
Hal ini berdampak pada belum dibayarkannya upah pekerja dan pemodal proyek pekerjaan tersebut.
 
Pemenang lelang di KKP yakni PT Sahabat Karya Sejati (SKS) dengan nilai proyek sebesar Rp18 miliar lebih hingga hari ini belum bisa dihubungi dan belum memberikan kepastian kapan rekanan serta pekerja yang mengerjakan proyek tersebut dibayar.
 
 
"Pencairannya per termin, belum dibayarkan yang terakhir dengan nilai miliaran rupiah. Sudah telat empat bulan belum ada kejelasan. Padahal, pengerjaan politeknik perikanan di Dumai sudah selesai dilakukan." ujar Koordinator Perjuangan Hak Kontraktor Lokal, A Jhony, kepada awak media, Rabu (09/05/2018).
 
Ditambahkan Jhony, pihaknya bersama rekanan akan melakukan aksi demo bersama buruh pekerja dilokasi proyek guna menuntut hak mereka dibayarkan oleh pemenang lelang.
 
"Kita minta kementrian memanggil kotraktor pemenang lelang untuk segera menyelesaikan hak pekerja di Dumai, yang notabene adalah kontraktor lokal." ujar Jhony.
 
Selain aksi demo, Jhony dan rekanan juga mengancam akan melaporkan hal ini ke penegak hukum untuk dapat diusut.
 
"Kita minta juga kepada pihak kepolisian turut serta membantu kontraktor lokal, karena ini menyangkut hak hidup orang banyak. Di dalamnya ada hak buruh dan rekanan yang menyelesaikan pekerjaan hingga selesai," jelasnya.(egy)
Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Proses Pemakaman Jenazah Terduga Teroris Mapolda Riau Lancar dan Kondusif

    DUMAI, Globalriau.com - Tiga jenazah terduga teroris yang menyerang Mapolda Riau tiba di rumah masing-masing dan disambut kelua

  • 2 hari lalu

    Jenazah Terduga Teroris Penyerang Mapolda Riau Dijemput Tengah Malam

    PEKANBARU, Globalriau.com - Empat jenazah terduga teroris sudah dijemput pihak keluarga, Sabtu (19/5) sekitar pukul 00.05 WIB.

  • 2 hari lalu

    Ditangkap Densus 88, Terduga Teroris dari Rohil Dibawa ke Dumai

    ROHIL, Globalriau.com - Tim Detesemen Khusus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris bernama Abdul Halim (AH). Dia ditan

  • 7 hari lalu

    Tablig Akbar di Dumai, UAS Doakan Korban Peristiwa di Mako Brimob

    DUMAI, Globalriau.com - Ustadz Abdul Somad, Lc, MA yang kini dikenal diseluruh penjuru tanah air menyampaikan pesan kedamaian d

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.