google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • Ketua DPC PPP Dumai Kembali Dipimpin Samsul Bahri, Kader Diminta Tetap Solid
Selasa, 25 Agustus 2020 15:38:00

Ketua DPC PPP Dumai Kembali Dipimpin Samsul Bahri, Kader Diminta Tetap Solid

Samsul Bahri, ketua DPC PPP Kota Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melalui surat nomor 2667/IN/DPP/VIII/2020 tertanggal 22 Agustus 2020 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Drs Hj Ermalena, MHS dan Sekretaris Jenderal H Arsul Sani, SH, Msi mengembalikan jabatan H Samsul Bahri, SH dan H Salman, Ssos sebagai Ketua serta Sekretaris Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Dumai.



Surat pemberitahuan yang beredar dan diterima redaksi itu sekaligus menjawab surat DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Propinsi Riau nomor 059/KPTS/DPW/VII/2020 tanggal 10 Juli 2020 tentang pemberhentian H Samsul Bahri dan H Salman selaku Ketua dan Sekretaris DPC PPP Kota Dumai.

Pada poin ke 4 dan 5 surat itu, DPP PPP memutuskan semua perubahan kepengurusan pada DPC atau DPW yang bersangkutan untuk tidak dilakukan perubahan terlebih dahulu sampai dengan selesainya pendaftaran Pilkada dan penetapan Paslon Pilkada.

Selanjutnya, dalam surat yang ditembuskan ke DPC PPP Kota Dumai itu, DPP PPP menegaskan akan mengkaji dengan seksama perubahan kepengurusan DPC yang dilakukan oleh DPW tanpa mendapat persetujuan atau rekomendasi terlebih dahulu dari DPP setelah selesainya tahap pendaftaran dan penetapan Paslon Pilkada selesai dilaksanakan.

Sementara, Ketua DPC PPP Dumai, Samsul Bahri kepada media ini, Selasa (25/08/2020) mengatakan bahwa seluruh kader PPP diharapkan kembali solid.

"Kita berharap kader partai tetap kompak, jadikan momentum pilkada untuk  bangkit dan bergerak bersama-sama dalam upaya membesarkan partai." ajaknya.

Ditambahkan Samsul terkait dinamika pilkada, siapapun nanti yang bakal diputuskan oleh DPP untuk menjadi calon walikota harus di dukung."Kalau sekarang ada macam-macam aspirasi yang berkembang di kalangan kader itu wajar, saja karena memang belum di putuskan oleh DPP." jawabnya.

Pada sisi lain, pencopotan yang dilakukan terhadap H Samsul Bahri dari kursi Ketua DPC PPP Dumai berawal dari dinamika Pilkada Dumai 2020. Politisi karatan PPP ini dianggap telah mengangkangi instruksi partai karena menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Paisal-Amris. Padahal kegiatan yang digelar saat itu adalah penandatangan nota kesepahaman bersama Partai NasDem untuk dukungan Pilkada Dumai 2020.

Penandatanganan nota kesepahaman dukungan terhadap pasangan H Paisal-H Amris itu membuat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tersinggung. Mereka ngotot menganggap kegiatan yang dilaksanakan itu adalah bagian dari deklarasi dukungan. Muaranya, H Samsul Bahri dicopot dari jabatannya dan digantikan oleh pengurus DPW PPP, Jabarullah yang ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC PPP Dumai.(GR1)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 22 jam lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 22 jam lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • 2 hari lalu

    Temenos Banking Software available on Alibaba Cloud to Power Banks' Digital Transformation

    More than 3,000 financial services institutions around the world leverage Temenos' modern, cloud-native and API-first technology. Banks can now run Temenos' core banking
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...