google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Dumai
  • Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Kukerta Dumai Selatan Sisir Pemukiman dan Rumah Ibadah
Kamis, 25 Juni 2020 12:32:00

Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Kukerta Dumai Selatan Sisir Pemukiman dan Rumah Ibadah

Tim relawan covid-19 Kecamatan Dumai Selatan, foto bersama disela melakukan penyemprotan disinfektan.

DUMAI, globalriau.com - Tim relawan covid-19, yang terdiri dari mahasiswa/i kuliah kerja nyata (kukerta) dari Universitas Riau (UNRI) melakukan penyemprotan disinfektan pada Kamis (18/06/2020) kemarin di Kecamatan Dumai Selatan.



Kali ini yang menjadi sasaran adalah kawasan pemukiman warga serta rumah ibadah di lingkungan RT 07, Kelurahan Ratu Sima. Selain itu juga terdapat dua rumah ibadah (Masjid) di Kelurahan Bukit Datuk.

Hal tersebut dilakukan para mahasiswa/i guna mencegah penyebaran covid-19 di tengah-tengah masyarakat pada masa pandemi seperti sekarang.

Rezky Setiawan dari Fakultas Hukum yang merupakan ketua tim relawan covid-19 menyebutan bahwa berbagai kegiatan guna mencegah penyebaran covid-19 akan dilakukan ditengah masyarakat diantaranya seperti penyemprotan disinfektan.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan secara bertahap pada beberapa tempat di Kecamatan Dumai Selatan, kami juga ucapkan terima kasih kepada segala pihak yang sudah ikut membantu kegiatan ini hingga berjalan sebagaimana mestinya." ujarnya.

Terpisah, Emil yang merupakan warga setempat mengapresiasi kegiatan dari mahasiswa/i ini,"Saya sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang berkaitan dengan sosial dan kepentingan orang banyak. Penyemprotan desinfektan sangat berguna dimasa pandemi ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19" ungkapnya.

Tim relawan covid-19 di Dumai Selatan ini sendiri terdiri dari Rezky Setiawan (Hukum, FH) sebagai Ketua Tim, Neysa Syafira (Kimia, FMIPA), Melni Arnov (Kimia, FMIPA), Yuriska Adelya (Kimia, FMIPA), Christian Zakaria (Kimia, FMIPA), Saskia Eka Putri (Kimia, FMIPA), Shafa Tasya Rinanda (THP, Faperika), dan Hasri Ariestiya (Kimia, FMIPA), keseluruhan merupakan mahasiswa kukerta dari UNRI Pekanbaru.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 21 jam lalu

    Kunjungi Kantor Redaksi Pesisir Pos, Edi Sepen: Kita Butuh 'Konsumsi' Ide Segar Bangun Dumai

    Bakal calon walikota yang diusung DPD PKS Dumai Edi Sepen, membutuhkan pasokan ide dan gagasan segar untuk menambah kasanah berpikir sebagai upaya meningkatkan kualitas program unt
  • 2 hari lalu

    Wako Dumai Diminta Copot Kabid SMP Disdikbud

    Banyak orangtua murid tidak mendapat sosialisasi utuh terkait informasi dan sistem PPDB online. Banyak jalur zonasi bermasalah dimana rumah calon siswa yang dekat namun tertulis sa
  • 3 hari lalu

    Microsoft reimagines virtual collaboration with new Teams features for the future of work and education

    With the new Microsoft Teams features, users can enjoy greater connectivity, reduced meeting fatigue and more inclusive meetings, all while saving time.
  • 3 hari lalu

    FORUM KITA Diskusi Komplikasi Persoalan dalam PPDB Online di Dumai

    Wakil direktur PJC Cabang Dumai, Ricky Syahputra menambahkan, berdiskusi dan bersilaturahmi ini harus terus dilakukan dan dijaga agar terus membangkitkan semangat kritis dan fungsi
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...