• Home
  • Dumai
  • Larang Karyawati Gunakan Hijab, FPI Kecam Cinema XXI Citimall Dumai
Senin, 16 Desember 2019 15:30:00

Larang Karyawati Gunakan Hijab, FPI Kecam Cinema XXI Citimall Dumai

pembangunan Citymall Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Front Pembela Islam (FPI) Kota Dumai mendapati banyaknya laporan terkait larangan menggunakan hijab (jilbab) bagi calon karyawan yang direkrut oleh Cinema XXI di Citimall Dumai.



Tidak sekedar kabar angin, FPI bahkan langsung mendapati keluhan dari calon karyawati yang sudah mengikuti sejumlah tahapan yang dilakukan managemen Cinema XXI.

Sekretaris DPW FPI Kota Dumai, Muhammad Adhari kepada awak media Senin (16/12/2019) mengaku telah meminta klarifikasi langsung kepada managemen Cinema XXI, mengagetkannya lagi pihak managemen mengakui melarang calon karyawati untuk menggunakan penutup kepala.

"Kami sudah minta klarifikasi langsung kepada managemen Cinema dan mereka mengakui bahwa adanya larangan untuk menggunakan penutup kepala, begitu bahasa mereka. Meski dalam persyaratan tidak langsung menyebutkan larangan menggunakan jilbab." ujar pria yang akrab disapa Ari tersebut.

Atas persoalan ini FPI sangat mengecam keputusan yang diambil pihak Cinema XXI di Citimall Dumai karena hal tersebut menyangkut akidah dan dinilai tidak menjunjung tinggi peradaban melayu di Kota Dumai.

"Kita minta hal ini untuk dihapuskan, karena kita sangat mengecam keputusan larangan menggunakan hijab ini. Apalagi mereka beroperasi di tanah melayu Riau, sebagaimana pepatah mengatakan "dimana bumi dipijak disana langit dijunjung" harusnya pihak managemen memperhatikan hal ini," sebutnya.(egy)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Petunjuk Jaksa soal Kasus Bansos Dumai Sudah Cukup Jelas

    Dugaan penyalahgunaan dana bansos di lingkungan pemerintah Kota Dumai disebut-sebut melibatkan banyak nama alias secara berjamaah.
  • 2 hari lalu

    DLH Akui PT EDI Dumai Tidak Kelolah Limbah

    Dijelaskan, saat ini DLH menunggu tindak lanjut dari Kementerian LHK, dan manajemen perusahaan juga sudah dimintai keterangan terkait pembuangan air pencucian tangki tersebut.
  • 4 hari lalu

    Penyelesaian Kasus Bansos, Komunikasi Polres Dumai dan Kejaksaan Diharapkan Terjalin

    Proses penyelesaian pengembalian berkas perkara pidana yang diserahkan oleh penyidik kepada penuntut umum harus adanya fungsi antara penyidik dengan kejaksaan dalam hal penyidik da
  • 6 hari lalu

    Pemko Dumai Komit Ciptakan Ruang Terbuka Ramah Anak

    Pada kesempatan ini, Wako berharap agar lokasi di sekitar kantor dan perumahan Pemda Jl. Puteri Tujuh Dumai dibuat lapangan terbuka hijau ramah anak,
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0