google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • Mahasiswa Kukerta Dumai Selatan Lakukan Pemasangan Leaflet di Tiga Kelurahan
Rabu, 08 Juli 2020 22:28:00

Mahasiswa Kukerta Dumai Selatan Lakukan Pemasangan Leaflet di Tiga Kelurahan

Salah satu relawan covid-19, melakukan pemasangan leaflet pada tempat umum di pinggir jalan.

DUMAI, globalriau.com - Mahasiswa kuliah kerja nyata (KUKERTA) dari Universitas Riau (UNRI) di Kecamatan Dumai Selatan melakukan pemasangan leaflet pada tiga kelurahan, Minggu (05/07/2020).



Ketua tim Kukerta UNRI Dumai Selatan, Rezky Setiawan dalam rilisnya menjelaskan bahwa leaflet yang ditempel pada tempat-tempat umum berisikan informasi terkait New Normal dan nomor darurat rumah sakit terdekat.

"Penempelan leaflet pada 3 Kelurahan di Kecamatan Dumai Selatan, yakni Kelurahan Bumi Ayu, Kelurahan Bukit Datuk, dan Kelurahan Ratu Sima." ujarnya.

Dilanjutkannya, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan edukasi mengenai informasi New Normal dan juga informasi nomor-nomor penting rumah sakit atau puskesmas.

"Tim Kukerta yang juga relawan Covid-19 di Kecamatan Dumai Selatan terdiri dari 8 orang mahasiswa Universitas Riau disebar untuk melakukan penempelan pada tempat-tempat umum dan keramaian." jelasnya.

Sementara, Christian Zakaria mahasiswa lainnya menjelaskan, New Normal adalah Kegiatan atau perubahan perilaku untuk menjalankan aktivitas normal dengan menetapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Pembagian dan penempelan ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan edukasi non kontak langsung mengenai informasi New Normal, seperti New Normal Stater Kit, Misalnya menggunakan masker, membawa Handsanitizer dan lainnya, serta memberi informasi perilaku dalam menjalankan New Normal Life seperti menerapkan sosial distancing dan mencuci tangan menggunakan sabun." terangnya.

Ditambahkannya, pemberian informasi nomor telepon rumah sakit atau puskesmas merupakan bentuk pertolongan pertama jika terdapat masyarakat yang menunjukkan gejala dari covid-19 agar segera menghubungi pihak layanan kesehatan untuk dilakukan penanganan terhadap pasien tersebut.

"Adapun layanan kesehatan yang diberikan nomornya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai sebagai rujukan utama, Puskesmas Bumi Ayu, Puskesmas Bukit Timah, dan nomor ambulance." tutupnya.

Tambahan, Mahasiswa KKN relawan covid-19 dari UNRI di Dumai Selatan terdiri dari Rezky Setiawan (Hukum, FH) sebagai Ketua Tim, Neysa Syafira (Kimia, FMIPA), Melni Arnov (Kimia, FMIPA), Yuriska Adelya (Kimia, FMIPA), Christian Zakaria (Kimia, FMIPA), Saskia Eka Putri (Kimia, FMIPA), Shafa Tasya Rinanda (THP, Faperika), dan Hasri Ariestiya (Kimia, FMIPA), keseluruhan merupakan mahasiswa kukerta dari UNRI Pekanbaru.(rls)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pilkada Dumai, PAS: Uang Rakyat Akan Kembali ke Rakyat

    Menurut H Paisal SKM, MARS, keputusannya keluar dari zona nyaman sebagai pejabat Pemko Dumai dengan meninggalkan segala fasilitas dan tunjangan cuma satu tujuan, yakni ingin member
  • 2 hari lalu

    Pemko Dumai Lanjutkan Kerjasama Bersama Tanoto Foundation

    Walikota Dumai, H Zulkifli AS menyampaikan apresiasi kepada Tanoto Foundation yang telah banyak berkontribusi dalam upaya perbaikan kualitas pendidikan.
  • 2 hari lalu

    Amris: Saya Mau Bersama Paisal Karena In Shaa Allah Dia Taat

    Kampanye tersebut diikuti oleh puluhan kaum ibu-ibu dan bapak-bapak yang tergabung dalam relawan dan masyarakat.
  • 4 hari lalu

    ASN Dumai Ikrar Jaga Netralitas di Pilkada 2020

    Pembacaan Ikrar Netralitas ASN ini dipimpin oleh Asisten III Administrasi Umum, H Khairil Adli dan diikuti oleh peserta apel yang meliputi seluruh Kepala OPD, Camat beserta Lurah.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...