google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Dumai
  • Maju Pilkada Bengkalis, Walikota Diminta Copot Kadis PUPR Kota Dumai
Sabtu, 28 September 2019 20:52:00

Maju Pilkada Bengkalis, Walikota Diminta Copot Kadis PUPR Kota Dumai

Mohammad Syahminan, Kadis PUPR Kota Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Walikota Dumai, Zulkifli As diminta segera mencopot dan "memulangkan" pejabat Bengkalis yang kini menjabat sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penaataan Ruang (PUPR). Pasalnya, pejabat yang "diimpor" tersebut secara terang-terangan maju sebagai bakal calon kepala daerah di Kabupaten Bengkalis.

Dampak dari majunya Syahminan sebagai bakal calon disebut menjadi pemicu kinerjanya selaku kepala dinas tidak maksimal.



Desakan kepada walikota Zulkifli As untuk pencopotan dan "pemulangan" Syahminan bakal didorong oleh aksi massa yang diagendakan pada Rabu pekan depan.

"Kita sudah menyurati kepolisian untuk aksi unjuk rasa mendesak pemulangan dan pencopotan kadis PUPR. Hal itu kita lakukan karena adanya keluhan serta laporan bahwa yang bersangkutan sudah sangat jarang masuk kantor, kita menduga hal itu karena beliau maju sebagai bakal calon dan lebih fokus berkampanye di Bengkalis." ujar Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Khadafi kepada media ini, Sabtu (28/09/2019).

Dilanjutkannya, bahwa belakangan Syahminan selaku kepala salah satu instansi di lingkungan pemerintah Kota Dumai tidak bekerja maksimal dalam menjalankan visi dan misi walikota beserta wakil. Hal itu diduga akibat dirinya sibuk barkampanye dan bersosialisasi serta berkomunikasi dengan partai politik untuk pilkada Bengkalis tahun mendatang.

"Banyak warga yang mengeluh bahwa kepala dinas tidak bisa ditemui, selain itu beberapa persoalan mulai muncul seiring dirinya maju pilkada Bengkalis. Oleh karena itu kita minta walikota sesegera mungkin mencopot dan memulangkan pejabat impor itu ke Bengkalis." tegasnya.

Sebagai tambahan, Syahminan sebelumnya merupakan pejabat di Pemkab Bengkalis yang pindah ke Pemerintah Dumai sejak tiga tahun belakangan.

Untuk Pilkada Bengkalis tahun 2020 mendatang, Syahminan secara terang-terangan maju sebagai bakal calon dimana dirinya telah resmi mendaftar dan mengambil formulir ke sejumlah partai politik.(red/MG)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Ratusan Pedagang di Dumai Tolak PSBB, Pos Check Point Dibubarkan

    Untuk menenangkan aksi massa, Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta dan perwira Kodim 0320/Dumai serta pejabat pada Dinas UKM Dumai mengimbau pedagang dan meminta untuk pulang membubark
  • 7 hari lalu

    Besok Rabu, Pemerintah Dumai Lakukan Rapid Test ke Pedagang Pasar

    Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19, dr Syaiful menyebutkan rapid test yang dilaksanakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.
  • satu minggu lalu

    Dimulai 18 Mei, Pelanggar PSBB di Dumai Akan Diberikan Sanksi

    Apel dilaksanakan di lapangan upacara eks kantor walikota Jalan HR Subrantas Dumai, diikuti ratusan petugas gabungan dari unsur TNI/POLRI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpo
  • satu minggu lalu

    Walikota Tegaskan PSBB Dumai Dimulai Senin 18 Mei 2020

    Selama PSBB, masyarakat wajib masker dan menerapkan pola hidup bersih sehat, sering mencuci tangan dengan air, menjaga jarak, tidak berkerumun dan tidak keluar rumah kecuali untu
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...