google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • Maju Pilkada Bengkalis, Walikota Diminta Copot Kadis PUPR Kota Dumai
Sabtu, 28 September 2019 20:52:00

Maju Pilkada Bengkalis, Walikota Diminta Copot Kadis PUPR Kota Dumai

Mohammad Syahminan, Kadis PUPR Kota Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Walikota Dumai, Zulkifli As diminta segera mencopot dan "memulangkan" pejabat Bengkalis yang kini menjabat sebagai kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penaataan Ruang (PUPR). Pasalnya, pejabat yang "diimpor" tersebut secara terang-terangan maju sebagai bakal calon kepala daerah di Kabupaten Bengkalis.

Dampak dari majunya Syahminan sebagai bakal calon disebut menjadi pemicu kinerjanya selaku kepala dinas tidak maksimal.



Desakan kepada walikota Zulkifli As untuk pencopotan dan "pemulangan" Syahminan bakal didorong oleh aksi massa yang diagendakan pada Rabu pekan depan.

"Kita sudah menyurati kepolisian untuk aksi unjuk rasa mendesak pemulangan dan pencopotan kadis PUPR. Hal itu kita lakukan karena adanya keluhan serta laporan bahwa yang bersangkutan sudah sangat jarang masuk kantor, kita menduga hal itu karena beliau maju sebagai bakal calon dan lebih fokus berkampanye di Bengkalis." ujar Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Khadafi kepada media ini, Sabtu (28/09/2019).

Dilanjutkannya, bahwa belakangan Syahminan selaku kepala salah satu instansi di lingkungan pemerintah Kota Dumai tidak bekerja maksimal dalam menjalankan visi dan misi walikota beserta wakil. Hal itu diduga akibat dirinya sibuk barkampanye dan bersosialisasi serta berkomunikasi dengan partai politik untuk pilkada Bengkalis tahun mendatang.

"Banyak warga yang mengeluh bahwa kepala dinas tidak bisa ditemui, selain itu beberapa persoalan mulai muncul seiring dirinya maju pilkada Bengkalis. Oleh karena itu kita minta walikota sesegera mungkin mencopot dan memulangkan pejabat impor itu ke Bengkalis." tegasnya.

Sebagai tambahan, Syahminan sebelumnya merupakan pejabat di Pemkab Bengkalis yang pindah ke Pemerintah Dumai sejak tiga tahun belakangan.

Untuk Pilkada Bengkalis tahun 2020 mendatang, Syahminan secara terang-terangan maju sebagai bakal calon dimana dirinya telah resmi mendaftar dan mengambil formulir ke sejumlah partai politik.(red/MG)

Share
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Hanya dengan Rp9000 Warga Dumai Bisa Bawa Pulang Minyak Goreng "HARUMAS"

    Ditambahkan Kamero, kegiatan ini merupakan tanggungjawab CSR bagi perusahaan terhadap masyarakat sekitar kawasan operasional.
  • 6 hari lalu

    Mawardi dan Bahari Wakil, Agus Purwanto Ketua DPRD Dumai

    Terakhir Sekwan berharap SK pimpinan DPRD Dumai segera turun agar segera diambil sumlahnya. Setelah itu DPRD Dumai akan membentuk alat kelengkapan dewan, komisi, banggar, badan keh
  • satu minggu lalu

    Launching Slogan "Dumai Mewah", Ahmad Maritulius Bangkitkan Semangat Perjuangan

    Dikatakan Ahmad Maritulius, pertimbangan mengangkat kata mewah itu bukan karena latah. Namun memiliki makna serta filosofi yang kuat untuk membangkitkan semangat perjuangan.
  • satu minggu lalu

    Bapenda Dumai Tingkatkan Pelayanan, Optimalkan Pendapatan

    Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD), merupakan surat yang oleh wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan/atau pembayaran pajak, objek pajak dan/atau bukan objek
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0