google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • Maju Pilkada Dumai, Amris; Perjuangan ini Diniatkan untuk Ibadah
Senin, 14 September 2020 21:12:00

Maju Pilkada Dumai, Amris; Perjuangan ini Diniatkan untuk Ibadah

Amris (tengah)saat hendak melnunaikan ibadah sholat di masjid.

DUMAI, globalriau.com - Tahapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Dumai 2020 baru saja melalui masa pendaftaran. Dimana salah satu yang sudah mendaftar diantaranya pasangan Paisal-Amris (PAS) yang diusung partai NasDem, PPP dan di dukung oleh Partai Gelora.



Meski belum memasuki masa kampanye, sejumlah bakal calon mulai melakukan pendekatan dan pertemuan-pertemuan guna mendapatkan simpati serta dukungan pemilih.

Tidak terlepas Amris yang mau sebagai bakal calon wakil walikota ini mulai disibukkan dengan agenda silaturahmi dengan berbagai tokoh masyarakat.

Meski diusia yang sudah tidak muda lagi, dia mengaku tetap bersemangat dan justru tidak merasakan lelah sedikitpun untuk menyapa dan bersua dengan masyarakat.

"Semua perjuangan ini diniatkan untuk ibadah jadi tidak ada merasa lelah dan terbebani. Kita hanya bisa berusaha dan berdoa, selebihnya serahkan kepada Allah yang maha kuasa," ucapnya, ketika singgah di kantor redaksi globalriau.com, Senin (14/09/2020) sore tadi.

Amris merupakan salah satu tokoh politik senior yang pernah duduk sebagai anggota lembaga legislatif periode 2009-2014. Beliau dikenal sebagai sosok yang dermawan dikhalangan masyarakat.

Sebelum namanya mencuat sebagai bakal calon di Pilkada Dumai 2020, beliau lebih fokus menjalankan amanah sebagai ketua masjid di wilayah tempat tinggalnya.

Dia juga kerap kali mengikuti berbagai kegiatan sosial baik oleh pemuda maupun masyarakat. hal itu menjadikan orang dilingkungannya sangat menghormati dan kagum akan ketokohannya meski dia sudah tidak terlibat partai politik sejak beberapa tahun belakangan.

Sebagaimana diungkapkan Syafrizal, salah seorang tokoh pers di Provinsi Riau kepada media ini. Dia meyakini bahwa pria yang akrab disapa uwo Amris ini merupakan sosok yang highlighted (ditokohkan) dimana beliau memiliki rekam jejak yang sangat bersih meski sempat menjabat sebagai tokoh publik di masa aktif sebagai DPRD kota Dumai.

"Beliau tidak punya rekam jejak yang buruk, dan selama ini saya mengenal beliau lebih dari sekedar tokoh, namun lebih tepatnya ayah bagi kami. Tidak jarang kami meminta nasehat dan pendapat darinya karena sehari-hari kami selalu berjumpa di masjid saat sholat berjamaah, usai beribadah kami sering kali duduk sejenak dan bertukar fikiran. Saya mendoakan apa yang diniatkan olehnya dapat berjalan sesuai rencana dan diridhoi oleh yang maha kuasa." jawabnya.(Mgi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 jam lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 3 hari lalu

    Perbanyak Silaturahmi, Poros Muda PAS Suarakan Pilkada Damai dan Santun

    Dia juga mengajak para pemilih milenial untuk berpartisipasi dalam pemilihan kepala daerah dengan tidak melakukan golput.
  • 3 hari lalu

    Agenda Padat di Musim Hujan, Amris Sebut Doa Relawan dan Pendukung jadi Penyemangat

    Meski demikian Amris.S.Sy sebagai bakal walon wakil walikota Dumai mengaku tetap bersemangat dan merasa masih sehat-sehat saja berkat doa dari relawan dan para pendukung.
  • 4 hari lalu

    Kadiskes Riau Umumkan Remaja 16 Tahun di Dumai Meninggal Akibat Corona

    Sementara itu, informasi per hari ini terdapat penambahan 128 kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau. Kabar baiknya, ada penambahan 87 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...