google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
COVID-19
  • Home
  • Dumai
  • Melalui Program CSR, PT SDS Fasilitasi Usaha Pangkas Rambut untuk Kaum Milenial
Kamis, 24 September 2020 16:55:00

Melalui Program CSR, PT SDS Fasilitasi Usaha Pangkas Rambut untuk Kaum Milenial

Peresmian rumah pangkas KITA, di Lubuk Gaung.

Satu lagi bukti nyata program pemberdayaan masyarakat dari program CSR PT Sari Dumai Sejati (Apical) dengan memberdayakan pemuda yang mempunyai talenta menjadi tukang pangkas.

DUMAI, globalriau.com - Rabu (23/09/2020) Camat Sungai Sembilan, yang diwakili oleh Sekretaris Camat, Mutadi secara resmi membuka rumah pangkas “KITA”  dengan melakukan pemotongan pita bersama dengan perwakilan management PT SDS Ahmad Syaefudin Yasykur serta disaksikan oleh tokoh agama, perwakilan lurah Lubuk Gaung, Babinsa Lubuk Gaung, Ketua Pemuda RT 05,06,07, ketua LPMK Lubuk Gaung, Ketua  PAC Pemuda Pancasila Sungai Sembilan dan tamu undangan lainnya.



Acara peresmian diawali dengan doa oleh tokoh agama RT 07 Imam Mahbub dilajutkan dengan kata sambutan dari management PT SDS dalam hal ini disampaikan oleh Kamero Bangun selaku humas.

Dia menjelaskan, konsep dari program Rumah Pangkas ini merupakan cerminan dari pepatah yang mengatakan "Bila anda beri seseorang ikan maka anda memberinya makan untuk satu hari, tetapi bila anda mengajari seseorang itu memancing maka anda akan memberinya makan seumur hidup”.

"Jadi fokus dari program ini tidak hanya sesaat tapi jauh ke depan, program ini sifatnya berkesinambungan. PT SDS sudah memfasilitasi dua orang pemuda untuk mengikuti pelatihan menjadi tukang pangkas; dan mereka dinyakatan sudah mampu, selanjutnya perusahaan mempersiapkan fasilitas peralatan dan tempat usaha." jelas Kamero.

Dalam satu atau dua tahun ke depan, lanjutnya, diharapkan pemuda ini sudah bisa mandiri dan membuka usaha sendiri di tempat lain. Pada kurun waktu yang sama mereka dapat melatih pemuda lain menjadi tukang pangkas baru.

"Rumah pangkas ini dinamakan rumah pangkas “KITA” karena ini merupakan milik kita bersama, usaha kita bersama dalam rangka pemberdayaan masyarakat khususnya para pemuda. Tumbuh kembangnya program ini ada di tangan kita." katanya.

Disamping itu, kata Kamero, program CSR PT SDS yang berkesinambungan sedang berjalan saat ini adalah pengembang biakan ternak kambing diawali pada tahun 2019 penerima manfaat 4 (empat) orang dengan jumlah kambing 10 ekor saat ini sudah berkembang dengan penerima manfaat mencapai 11 orang dengan jumlah kambing 52 ekor.

"Diharapkan dengan kegiatan seperti ini pada saatnya RT 05,06 dan 07 pada saatnya akan swa-sembada kambing bahkan bisa menjual ke tempat lain." lanjutnya.

Sekretaris Camat, Mutadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada PT Sari Dumai Sejati (Apical) yang sudah memberi perhatian kepada RT 05,06,07 lewat program CSR seperti ternak kambing, tanam cabe, menjahit dan sebagainya.

Beliau juga menekankan betapa pentingnya kompetensi dalam persaingan yang ada saat ini. Kepada para pemuda beliau menghimbau untuk tetap meningkatkan kompetensi untuk jaminan kemandirian di masa yang akan datang.

"CSR perusahaan diwujudkan dalam program pemberdayaan masyarakat atau ada usulan dari masyarakat tetapi tidak dalam bentuk uang. Kepada pemuda yang sudah dilatih menjadi tukang pangkas beliau berpesan agar tetap professional ditandai dengan kedisiplinan, pelayanan dan konsistensi jam buka tutup dan selama pandemic Covid 19 diharapkan kegiatan rumah pangkas mengikuti protokol Covid-19 dengan memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan dan sabun." pesannya.

Penerima manfaat Muhammad Hasanudin dari RT 05 dan Muhammad Zakki dari RT 06 mengucapkan terima kasih sebesar besarnya kepada PT Sari Dumai Sejati yang sudah memberi fasilitas pelatihan, peralatan dan tempat usaha. Pada kesempatan ini juga diadakan penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama antara PT SDS selaku pemberi manfaat dengan penerima manfaat; dilanjutkan dengan pangkas rambut perdana.

Para tamu undangan dengan senang hati pangkas perdana di Rumah Pangkas ‘KITA” hari ini gratis. Selama masa promosi pangkas di Rumah Pangkas “KITA” juga menyediakan hadiah kepada setiap orang yang pangkas berupa 1 bungkus mentega.

Acara peresmian rumah pangkas “KITA” hari ini berjalan sukses dan tetap mengacu pada protokol Covid. Ada beberapa papan bunga ucapan selamat dari stake holder PT SDS menandai kesuksesan acara ini, diantaranya dari Persatuan Pemuda RT 06 Sukabumi, Koperasi Sukabumi Sejati (KSBS), Koperasi Keluarga Mandiri Sejahtera, CV. Perkasatama Tehnik Atan/ J. Lubis dan PAC Pemuda Pancasila Sungai Sembilan Ketua Ujang Key.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Galileo Platforms Blockchain First with Singlife Philippines Launch

    Galileo Platforms joined with Singlife Philippines, a mobile-first life insurer from Singapore, and GCash, the largest e-wallet in the Philippines, to launch a platform for life in
  • 3 hari lalu

    Thailand's Best Workplaces Honoured Amidst Pandemic

    To celebrate this spirit, the HR Asia Best Companies to Work For in Asia Awards honours those employers who not only show good employee engagement and best practices, but also the
  • 3 hari lalu

    DHL Express expects historical peak season in 2020

    DHL Express has taken numerous precautionary measures for over 100,000 employees operating in more than 220 countries and territories, such as providing face masks and disinfectant
  • 4 hari lalu

    Gubri Telah Tetapkan UMP Riau 2021

    Penetapan terebut kata Gubri, juga sesuai pertimbangan kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga diharapkan kepada tenaga kerja yang ada di Riau, juga bisa memahami dan memberik
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...