• Home
  • Dumai
  • Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha
Rabu, 17 Juli 2019 15:25:00

Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha

Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh M. Daulay didampingi anggota saat berkunjung ke kelompok peternak ikan kecamatan medang kampai, Rabu (17/07/19).

DUMAI, globalriau.com - Komitmen mengatasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) tidak hanya dilakukan dalam bentuk aksi memadamkan kobaran api dilapangan, meminimalisir potensi karlahut sebagai langkah pencegahan, Kodim 0320/Dumai menciptakan program kewirausahaan bagi masyarakat.



Langkah pencegahan ini, dijelaskan Dandim 0320/Dumai, letkot inf, Horas Sitinjak  SIP melalui Pasiter Kodim  Kapten Arh M. Daulay, dipandang sebagai program efektif untuk meminimalisir potensi Karlahut. Sebab, paparnya lebih lanjut, dengan menciptakan program kewirausahaan di tengah-tengah masyarakat yang berada di kawasan berpotensi terjadinya Karlahut,sekaligus juga menciptakan sadar lingkungan dan juga berperan aktif melakukan kegiatan mencegah dan turut serta membantu jika terjadinya Karlahut.

"Dengan adanya program kewirausahaan ini bagi masyarakat,selain meningkatkan perekonomian juga mampu menciptakan agen-agen terdepan dalam upaya mencegah dan mengatasi Karlahut. Program ini diprioritaskan bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan Karlahut " terang Daulay.

Pihaknya berharap semua stake holder mampu berperan aktif membantu Karlahut. Ditambahkannya, program ini akan dijadikan sebagai kongkret mengatasi persoalan Karlahut yang selama ini menjadi persoalan rutinitas tahunan,"Secara bertahap persoalan Karlahut sudah mampu diminimalisir, kami berharap karlahut yang menjadi persoalan rutinitas ini bisa diatasi seminimal mungkin "imbuh Daulay.

"Untuk program diawal, kita fokus kepada peternakan dan pertanian. Untuk di Kota Dumai, kawasan prioritas berada di kecamatan Medang Kampai, Kecamatan Sei Sembilan dan Kec Bukit Kapur," tutup Daulay.(rls/MG)

Share
loading...
Berita Terkait
  • kemarin

    Buangan PT EDI yang Mengalir ke Laut Dumai

    Namun disisi lain, busa berwarna kecolatan tersebut memang mengalir dari perusahaannya. Dikatakannya, itu merupkan busa dari kegiatan awak sopir dan pekerja yang membersihkan badan
  • 2 hari lalu

    Eko-Syarifah Disebut-sebut Duet Terkuat Pilkada Dumai

    Dari sejumlah nama bakal calon walikota dan calon wakil-walikota dua nama yakni Syarifah dan Eko Suharjo disebut-sebut pasangan terkuat jika keduanya berkoalisi.
  • 3 hari lalu

    Pejabat Pemerintah Dumai Dipusaran Korupsi

    Mulai dari ruangan dan rumah dinas walikota hingga ke sejumlah kantor perangkat daerah yang disinyalir turut terlibat dalam aksi dugaan korupsi yang kini tengah ditangani oleh lemb
  • 3 hari lalu

    Kasus Amoral Hilang Kabar, Bos PT KLK Bungkam

    Alhasil, konfirmasi menyangkut dugaan pengkondisian ke berbagai pihak untuk meredam dan menyelesaikan kasus ini pun tanpa mendapat jawaban dari Nagen.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0