• Home
  • Dumai
  • Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha
Rabu, 17 Juli 2019 15:25:00

Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha

Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh M. Daulay didampingi anggota saat berkunjung ke kelompok peternak ikan kecamatan medang kampai, Rabu (17/07/19).

DUMAI, globalriau.com - Komitmen mengatasi kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) tidak hanya dilakukan dalam bentuk aksi memadamkan kobaran api dilapangan, meminimalisir potensi karlahut sebagai langkah pencegahan, Kodim 0320/Dumai menciptakan program kewirausahaan bagi masyarakat.



Langkah pencegahan ini, dijelaskan Dandim 0320/Dumai, letkot inf, Horas Sitinjak  SIP melalui Pasiter Kodim  Kapten Arh M. Daulay, dipandang sebagai program efektif untuk meminimalisir potensi Karlahut. Sebab, paparnya lebih lanjut, dengan menciptakan program kewirausahaan di tengah-tengah masyarakat yang berada di kawasan berpotensi terjadinya Karlahut,sekaligus juga menciptakan sadar lingkungan dan juga berperan aktif melakukan kegiatan mencegah dan turut serta membantu jika terjadinya Karlahut.

"Dengan adanya program kewirausahaan ini bagi masyarakat,selain meningkatkan perekonomian juga mampu menciptakan agen-agen terdepan dalam upaya mencegah dan mengatasi Karlahut. Program ini diprioritaskan bagi masyarakat yang berada di kawasan rawan Karlahut " terang Daulay.

Pihaknya berharap semua stake holder mampu berperan aktif membantu Karlahut. Ditambahkannya, program ini akan dijadikan sebagai kongkret mengatasi persoalan Karlahut yang selama ini menjadi persoalan rutinitas tahunan,"Secara bertahap persoalan Karlahut sudah mampu diminimalisir, kami berharap karlahut yang menjadi persoalan rutinitas ini bisa diatasi seminimal mungkin "imbuh Daulay.

"Untuk program diawal, kita fokus kepada peternakan dan pertanian. Untuk di Kota Dumai, kawasan prioritas berada di kecamatan Medang Kampai, Kecamatan Sei Sembilan dan Kec Bukit Kapur," tutup Daulay.(rls/MG)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemko Dumai Menghilang

    Adalah Luthfi Hendra, yang mebjabat sebagai kepala bagian pengadaan barang dan jasa pemerintah Kota Dumai yang dikabarkan menghilang dan tidak pernah lagi masuk ke kantor sejak beb
  • 3 minggu lalu

    Dosen: Erwin Harus Diberi Peluang Berkompetisi di Pilkada Dumai

    Erwin salah satu dari sejumlah kandidat pada pilkada Dumai tahun mendatang terang-terangan menyatakan diri siap mengabdi.
  • 3 minggu lalu

    Erwin Dinilai Layak Maju Pilkada Dumai

    Erwin yang selama ini dikenal sebagai pejuang guru bantu di Riau telah memperjuangkan berbagai persoalan guru bantu, mulai dari gaji hingga tunjangan transportasi.
  • 3 minggu lalu

    Bantah Klaim Dukungan Pilkada Dumai, Amrizal : IKMR Tak Berpolitik Praktis

    Dukungan dari IKMR pun tak luput dari incaran sebagai kekuatan menggalang dukungan dan alat tawar menawar untuk meyakinkan bakal calon pasangan.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...