• Home
  • Dumai
  • PAD Tidak Tercapai, Wako Dumai Diminta Evaluasi Kepala Bapenda
Rabu, 05 September 2018 12:56:00

PAD Tidak Tercapai, Wako Dumai Diminta Evaluasi Kepala Bapenda

DUMAI, Globalriau.com - Kabar tidak tercapainya Pendapatan Asli Daerah (PAD) sesuai dengan target yang disepakati pada tahun anggaran 2018 dinilai akibat kinerja aparatur pemerintah yang tidak bagus.

Hal itu dinilai dapat berpengaruh pada dunia pendidikan terutama honor dan uang transport para guru.



"Kabarnya akan ada pemotongan anggaran akibat tidak tercapainya PAD kota Dumai, hal ini tentu berpengaruh disegala sektor termasuk pendidikan," kata pejuang guru bantu Riau, Erwin Sitompul kepada awak media, Rabu (05/09/2018).

Dijelaskan Erwin, kabar pemotongan yang sangat besar berdampat jelas pada tenaga honor pendidikan.

"Guru honor tahun ini dan sebelumnya sudah dipotong uang transport mereka, maka dengan defisitnya anggaran mendatang dikhawatirkan berpengaruh pada pemotongan juga. Akibatnya uang transport akan terus ditiadakan selamanya," jelas Erwin.

Oleh karenanya Erwin mendesak pejabat pemerintah yang tidak becus bekerja dan meraup PAD sesuai target agar segera dicopot.

"Kita mendesak kepala Dinas Pendapatan Daerah agar dapat dievaluasi karena kinerja buruk pemerintah tidak terlepas dari tanggung jawab dan peran serta kapala dinas yang bertanggungjawab atas OPD yang dipimpinnya." ujarnya.

Sebegaimana diberitakan sebelumnya, uang transport bagi guru bantu Riau di Kota Dumai dan beberapa daerah terpaksa dihapus akibat adanya rasionalisasi anggaran pada APBD.

Hal ini dinilai akan lebih buruk jika terjadi defisit anggaran pada APBD dan tidak tercapainya PAD.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Seluruh Kader PAN Kota Dumai Siap Menyambut Kedatangan Sandiaga Uno

    DUMAI, Globalriau.com - Seluruh kader Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai bersiap menyambut kehadiran calon wakil presiden

  • 5 hari lalu

    Nyali Bawaslu Dumai Diuji

    Baru baru ini kita dikejutkan oleh beredarnya kabar tentang perangai buruk seorang tenaga pendidik di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota

  • 5 hari lalu

    Progres SPAM Durolis Sudah 77 Persen, Walikota Dumai Ingin Warganya Segera Nikmati Air Bersih

    DUMAI, Globalriau.com - Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau memastikan persiapan program sistem penyediaan air minum regional di

  • 6 hari lalu

    Wujudkan Keselamatan Berlayar, KSOP Dumai Taja Sosialisasi Kepelabuhanan

    DUMAI, Globalriau.com - Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Kelas I Dumai Sanggam Marihot membuka sosialisasi bidang ke

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.