google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • PAN Usung Zainal Abidin di Pilkada Dumai 2020
Selasa, 02 Juli 2019 19:45:00

PAN Usung Zainal Abidin di Pilkada Dumai 2020

Zainal Abidin saat berkunjung ke kawasan pinggiran Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Pilkada Dumai 2020 diprediksi bakal seru. Pasalnya, incumbent H Zulkifli AS dipastikan tidak ikut karena sudah 2 periode. Beberapa nama juga sudah mulai diapungkan ke permukaan.



Salah satunya adalah Wakil Sekretaris DPP Partai Amanat Nasional, H Zainal Abidin, SH. Politisi yang banyak berkiprah di Dumai itu dianggap layak untuk dicalonkan sebagai Walikota Dumai periode 2021-2026.

Ketua Badan Pemenangan DPD PAN Dumai, Syafrizal secara tegas menyampaikan PAN sudah bulat memberikan dukungan kepada Zainal Abidin dan keputusan itu sudah final.

"Ini sudah final. Partai kami sepakat mengusung Zainal Abidin sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota Dumai periode 2021-2026,” tegas Syafrizal kepada media di Dumai, Selasa (2/7/19).

Terkait kemungkinan adanya penolakan yang muncul dari pihak internal maupun luar partai, ditegaskan Syafrizal itu tidak akan merubah keputusan yang sudah diambil. Apalagi, pencalonan itu merupakan hak partai politik.

"Soal adanya riak, dalam dunia politik saya pikir hal yang wajar saja. Kita melihatnya cuma bagian dari sebuah dinamika. Apa yang sudah diputuskan partai tentu harus dihormati,” jelas Syafrizal.
 
Terkait nama pengusaha H Amin Latif yang sebelumnya sempat santer terdengar bakal diusung PAN pada Pilkada Dumai, Syafrizal tidak membantahnya.

Hanya saja menurut Syafrizal, pada komunikasi terakhir H Amin Latif menyatakan belum bersedia untuk dicalonkan.

"Partai kita tetap konsisten dengan apa yang telah disepakati sebelumnya. Namun belakangan Amin Latif tidak bersedia dimajukan dengan alasan pribadi. Beliau menyatakan siap mendukung calon yang diusung PAN,” papar Syafrizal.

Ketua DPD PAN Dumai, H Hasrizal juga mengungkapkan hal yang sama. H Amin Latif yang awalnya bakal diusung PAN lebih memilih untuk memberikan kesempatan kepada Zainal Abidin.

"Kita awalnya ingin mendukung Puang Amin (H Amin Latif,red) untuk maju, tapi beliau memilih untuk mendukung BZA (Bang Zainal Abidin)," ujar H Hasrizal.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    Hanya dengan Rp9000 Warga Dumai Bisa Bawa Pulang Minyak Goreng "HARUMAS"

    Ditambahkan Kamero, kegiatan ini merupakan tanggungjawab CSR bagi perusahaan terhadap masyarakat sekitar kawasan operasional.
  • 6 hari lalu

    Mawardi dan Bahari Wakil, Agus Purwanto Ketua DPRD Dumai

    Terakhir Sekwan berharap SK pimpinan DPRD Dumai segera turun agar segera diambil sumlahnya. Setelah itu DPRD Dumai akan membentuk alat kelengkapan dewan, komisi, banggar, badan keh
  • satu minggu lalu

    Launching Slogan "Dumai Mewah", Ahmad Maritulius Bangkitkan Semangat Perjuangan

    Dikatakan Ahmad Maritulius, pertimbangan mengangkat kata mewah itu bukan karena latah. Namun memiliki makna serta filosofi yang kuat untuk membangkitkan semangat perjuangan.
  • satu minggu lalu

    Bapenda Dumai Tingkatkan Pelayanan, Optimalkan Pendapatan

    Surat Pemberitahuan Pajak Daerah (SPTPD), merupakan surat yang oleh wajib pajak digunakan untuk melaporkan penghitungan dan/atau pembayaran pajak, objek pajak dan/atau bukan objek
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0