• Home
  • Dumai
  • PAN Usung Zainal Abidin di Pilkada Dumai 2020
Selasa, 02 Juli 2019 19:45:00

PAN Usung Zainal Abidin di Pilkada Dumai 2020

Zainal Abidin saat berkunjung ke kawasan pinggiran Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Pilkada Dumai 2020 diprediksi bakal seru. Pasalnya, incumbent H Zulkifli AS dipastikan tidak ikut karena sudah 2 periode. Beberapa nama juga sudah mulai diapungkan ke permukaan.



Salah satunya adalah Wakil Sekretaris DPP Partai Amanat Nasional, H Zainal Abidin, SH. Politisi yang banyak berkiprah di Dumai itu dianggap layak untuk dicalonkan sebagai Walikota Dumai periode 2021-2026.

Ketua Badan Pemenangan DPD PAN Dumai, Syafrizal secara tegas menyampaikan PAN sudah bulat memberikan dukungan kepada Zainal Abidin dan keputusan itu sudah final.

"Ini sudah final. Partai kami sepakat mengusung Zainal Abidin sebagai Calon Walikota atau Wakil Walikota Dumai periode 2021-2026,” tegas Syafrizal kepada media di Dumai, Selasa (2/7/19).

Terkait kemungkinan adanya penolakan yang muncul dari pihak internal maupun luar partai, ditegaskan Syafrizal itu tidak akan merubah keputusan yang sudah diambil. Apalagi, pencalonan itu merupakan hak partai politik.

"Soal adanya riak, dalam dunia politik saya pikir hal yang wajar saja. Kita melihatnya cuma bagian dari sebuah dinamika. Apa yang sudah diputuskan partai tentu harus dihormati,” jelas Syafrizal.
 
Terkait nama pengusaha H Amin Latif yang sebelumnya sempat santer terdengar bakal diusung PAN pada Pilkada Dumai, Syafrizal tidak membantahnya.

Hanya saja menurut Syafrizal, pada komunikasi terakhir H Amin Latif menyatakan belum bersedia untuk dicalonkan.

"Partai kita tetap konsisten dengan apa yang telah disepakati sebelumnya. Namun belakangan Amin Latif tidak bersedia dimajukan dengan alasan pribadi. Beliau menyatakan siap mendukung calon yang diusung PAN,” papar Syafrizal.

Ketua DPD PAN Dumai, H Hasrizal juga mengungkapkan hal yang sama. H Amin Latif yang awalnya bakal diusung PAN lebih memilih untuk memberikan kesempatan kepada Zainal Abidin.

"Kita awalnya ingin mendukung Puang Amin (H Amin Latif,red) untuk maju, tapi beliau memilih untuk mendukung BZA (Bang Zainal Abidin)," ujar H Hasrizal.(egy)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Minimalisir Potensi Karlahut, Kodim 0320/Dumai Ciptakan Program Wirausaha

    Pihaknya berharap semua stake holder mampu berperan aktif membantu Karlahut. Ditambahkannya, program ini akan dijadikan sebagai kongkret mengatasi persoalan Karlahut yang selama in
  • 6 hari lalu

    Kelompok Peternak Ikan Binaan Wilmar Dumai Panen Pardana 500 Kilogram

    Ketua kelompok peternak ikan, Ari Amsar menjelaskan bahwa ikan yang sudah berhasil dipanen kali ini merupakan bibit awal yang sudah berusia 3 (tiga) bulan.
  • 7 hari lalu

    DPMPTSP Dumai Izinkan Gelper Baru untuk Fasilitas Hotel dan Pusat Perbelanjaan

    Kabid perizinan DPMPTSP Dumai, Said Effendi, kepada globalriau.com belum lama ini menjelaskan bahwa untuk gelper yang baru tidak ada dikeluarkan izin, karena sudah diatur dalam per
  • satu minggu lalu

    3 Pelaku Perakit Senjata Ilegal di Dumai Diringkus

    Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan, penggerebekan itu merupakan pengembangan dari temuan 3 pucuk senjata api dan 4 amunisi di areal PT Diamond Raya Timber
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...