google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Dumai
  • PKL Merasa Dibohongi Oleh Panitia MTQ Riau
Senin, 11 Desember 2017 15:42:00

PKL Merasa Dibohongi Oleh Panitia MTQ Riau

Pedagang bersitegang dengan Satpol PP, Senin (11/12/2017).

DUMAI, Globalriau.com - Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sehari-hari berdagang dilokasi taman bukit gelanggang merasa dibohongi oleh panitia MTQ yang mengelola lapak pedagang.

Hal tersebut mencuat sehari setelah pembukaan MTQ, puluhan pedagang nyaris bentrok dengan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang hendak menertibkan lapak baru PKL dipinggir trotar.

Keada awak media salah seorang PKL mengaku panitia melanggar kesepakatan."Kami awalnya hanya diberitahu dua titik lapak PKL, namun tadi malam kami dapati ada banyak titik PKL. Parahnya, lapak kami diberikan di tempat yang jauh dari lokasi MTQ dan tempat kami berjualan dalam kondisi becek, hal ini yang kami tidak bisa terima." jelas pria yang akrab disapa Da Wan, Senin (11/12/2017).

Pagi ini sejumlah PKL memaksa keluar dari titik lokasi yang telah ditentukan, mereka ramai-ramai mendirikan tenda dipinggiran trotoar yang lokasinya tidak becek dan mudah dijangkau masyarakat.

"Kami sudah bayar sampai Rp2,500,000 untuk satu lapak. namun kami diberikan lokasi yang seperti ini, bagaimana kami mau jualan tidak ada orang yang mau kesini karena lokasinya jauh dan becek." tambahnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Dumai, Bambang, ketika dikonfirmasi melalui sambungan seluler mengaku belum dapat di konfirmasi karena masih sedang mengikuti rapat terkait PKL.

"Maaf, ini kami masih rapat soal yang tadi, nanti saja ya konfirmasinya," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia MTQ Provinsi Riau di Kota Dumai, HM Nasir yang notabene menjabat sebagai Sekretaris Daerah, mengeluhkan bahwa dirinya sudah berkali-kali menghubungi Kadis Perdagangan, Zulkarnain namun tidak kunjung aktif.

"Saya sudah hubungi dia berkali-kali tapi tidak aktif, harusnya dia yang bertanggung jawab dalam masalah ini," ujar Sekda.***


Editor: Megi Alfajrin

Share
Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Riski: H Gedang Berkali-kali Minta Duit Walikota Dumai

    Pasalnya, Awaluddin atau lebih akrab disapa H Gedang sempat berorasi saat menghadang petugas dari pemerintah, kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan penertiban
  • 4 tahun lalu

    Terkait Orasi Awaluddin, Walikota Dumai Tempuh Proses Hukum

    Pasalnya, Awaluddin atau lebih akrab disapa H Gedang sempat berorasi saat menghadang petugas dari pemerintah, kepolisian dan Satpol PP untuk melakukan penertiban diatas tanah yang
  • 4 tahun lalu

    Satpol PP Dumai Warning Hiburan Malam

    Bambang mengeluhkan adanya pemberitaan yang menuding Satpol PP membiarkan hiburan malam tetap buka, meski kegiatan MTQ masih berlangsung.
  • 4 tahun lalu

    Faisal Fahmi, Bacaleg PAN dari Medang Kampai Diantar Ratusan Warga

    Adalah, Faisal Fahmi yang diantarkan oleh ratusan warga yang terdiri dari sanak saudara, keluarga dan tokoh masyarakat Kecamatan Medang Kampai.
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f