google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
HUT RI WILMAR
  • Home
  • Dumai
  • PT SDS (Apical) Semenisasi Jalan 300 Meter di Lubuk Gaung-Dumai
Rabu, 27 November 2019 19:16:00

PT SDS (Apical) Semenisasi Jalan 300 Meter di Lubuk Gaung-Dumai

Warga dan pemuda setempat tampak melakukan pengerjaan jalan yang dibangun dari dana CSR PT SDS (Apical) Dumai-Riau.

DUMAI, globalriau.com - Bekerjasama dengan masyarakat RT 05 dan RT 05, Kelurahan Lubuk gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. PT Sari Dumai Sejati (Apical) membangun jalan semenisasi sepanjang 300 meter yang menghubungkan antara pemukiman warga dan sekolah.



Alokasi yang dikuncurkan dari CSR perusahaan tersebut disambut antusias oleh tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Dimana keseluruhannya bahu-membahu mengerjakan pembangunan jalan.

Yusrizal, ketua RT 06 menyebutkan, jalan yang dibangun PT SDS (Apical) tersebut merupakan jalan penghubung antara RT 06 dan RT 05, disamping itu akses tersebut juga digunakan untuk menuju ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) yang terdapat disana.



"jalan ini menjadi sangat penting karena setiap hari dilalui anak sekolah dan warga. Dikala musim hujan jalan ini sangat becek dan licin, sehingga sulit dilalui. Bahkan, anak sekolah di MIN kerap kali membuka sepatu dan berjalan kaki untuk dapat melaluinya." ujar Yusrizal.

Dengan adanya pembangunan dari PT SDS (Apical) ini warga sangat berterima kasih dan mengharapkan seluruh perusahaan di kawasan Lubuk Gaung dapat berkontribusi dan melakukan hal yang sama demi kepentingan masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan PT SDS atas perhatiannya. Terlebih pekerjaan ini diberikan langsung kepada warga sekitar untuk mengerjakan sehingga dapat diawasi bersama kualitas dan mutu dari pembangunannya." sebutnya.

Sementara, Kamero Bangun Head SSL mewakili pimpinan PT Sari Dumai Sejati menyampaikan bahwa alokasi pembangunan untuk jalan dengan panjang 300 meter dengan lebar 3 meter tersebut dialokasikan Rp265.000.000,-.

"Alokasi ini murni dari CSR perusahaan, lalu kita langsung menunjuk RT 06 selaku pelaksana agar mutu dan kualitas dapat terjaga, sebab jalan ini akan dinikmati oleh warga sekitar. Tentunya mereka bisa menjaga bersama," ungkapnya.

Kamero berharap jalan yang dibangun bisa bertahan lama dan bisa selesai tepat waktu yakni akhir November 2019 ini.

"Cuaca penghujan saat ini kita harap pengerjaan jalan dapat selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.(rls/MG)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 18 jam lalu

    Sambangi Kantor Media, Tim Kukerta UNRI Dumai Selatan Ucapkan Terima Kasih

    Dalam kunjungan para relawan covid-19 kali ini para relawan menyerahkan cindera mata sebagai ungkapan terima kasih atas kerjasama yang telah dibangun selama pelaksanaan Kukerta ber
  • 21 jam lalu

    Pilkada Dumai, Nama Paisal-Idrus Mencuat

    Meski demikian slogan PAS masih tetap akan dipasangkan, dengan munculnya nama Idrus sebagai bakal calon wakil walikota Dumai dari partai Gerindra.
  • 2 hari lalu

    Dinilai Abaikan Rekruitmen Naker Lokal, PT PAA di Dumai Bakal Didemo

    Keterangan bakal di demonya salah satu perusahaan yang tergabung dalam Permata Hijau Group (PHG) dan mendirikan pabrik di Kawasan Industri Dumai (KID)- Pelintung, diperoleh dari su
  • 7 hari lalu

    Pilkada Dumai 2020, Eko Gandeng Keponakan Kandung H Batrem

    Sebagai incumbent, yang kini aktif menjabat sebagai wakil walikota Dumai, Eko Suharjo dinilai berpeluang besar untuk memenangkan kontestasi politik. Demikian juga halnya dalam sist
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...