• Home
  • Dumai
  • PT SDS (Apical) Semenisasi Jalan 300 Meter di Lubuk Gaung-Dumai
Rabu, 27 November 2019 19:16:00

PT SDS (Apical) Semenisasi Jalan 300 Meter di Lubuk Gaung-Dumai

Warga dan pemuda setempat tampak melakukan pengerjaan jalan yang dibangun dari dana CSR PT SDS (Apical) Dumai-Riau.

DUMAI, globalriau.com - Bekerjasama dengan masyarakat RT 05 dan RT 05, Kelurahan Lubuk gaung, Kecamatan Sungai Sembilan. PT Sari Dumai Sejati (Apical) membangun jalan semenisasi sepanjang 300 meter yang menghubungkan antara pemukiman warga dan sekolah.



Alokasi yang dikuncurkan dari CSR perusahaan tersebut disambut antusias oleh tokoh masyarakat dan pemuda setempat. Dimana keseluruhannya bahu-membahu mengerjakan pembangunan jalan.

Yusrizal, ketua RT 06 menyebutkan, jalan yang dibangun PT SDS (Apical) tersebut merupakan jalan penghubung antara RT 06 dan RT 05, disamping itu akses tersebut juga digunakan untuk menuju ke sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) yang terdapat disana.



"jalan ini menjadi sangat penting karena setiap hari dilalui anak sekolah dan warga. Dikala musim hujan jalan ini sangat becek dan licin, sehingga sulit dilalui. Bahkan, anak sekolah di MIN kerap kali membuka sepatu dan berjalan kaki untuk dapat melaluinya." ujar Yusrizal.

Dengan adanya pembangunan dari PT SDS (Apical) ini warga sangat berterima kasih dan mengharapkan seluruh perusahaan di kawasan Lubuk Gaung dapat berkontribusi dan melakukan hal yang sama demi kepentingan masyarakat.

"Kami sangat berterimakasih kepada pihak perusahaan PT SDS atas perhatiannya. Terlebih pekerjaan ini diberikan langsung kepada warga sekitar untuk mengerjakan sehingga dapat diawasi bersama kualitas dan mutu dari pembangunannya." sebutnya.

Sementara, Kamero Bangun Head SSL mewakili pimpinan PT Sari Dumai Sejati menyampaikan bahwa alokasi pembangunan untuk jalan dengan panjang 300 meter dengan lebar 3 meter tersebut dialokasikan Rp265.000.000,-.

"Alokasi ini murni dari CSR perusahaan, lalu kita langsung menunjuk RT 06 selaku pelaksana agar mutu dan kualitas dapat terjaga, sebab jalan ini akan dinikmati oleh warga sekitar. Tentunya mereka bisa menjaga bersama," ungkapnya.

Kamero berharap jalan yang dibangun bisa bertahan lama dan bisa selesai tepat waktu yakni akhir November 2019 ini.

"Cuaca penghujan saat ini kita harap pengerjaan jalan dapat selesai tepat waktu dan bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat.(rls/MG)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 8 jam lalu

    Pengelola Wisata Pantai Dumai Dihimbau Perhatikan Sampah Plastik

    Tidak hanya itu, bahkan sampah plastik juga tampak dipinggiran laut Dumai khususnya disekitar lokasi wisata. Menyikapi hal ini, Pemerhati Lingkungan, Kamero menghimbau kepada penge
  • 9 jam lalu

    Sertifikat Tanah Pemukiman Dumai Masuk Kawasan Pertanian dan Hutan dalam RTRW, Ini Akibatnya..

    Terkait banyaknya kesalahan dalam tata ruang Dumai, Said membenarkan hal itu, menurutnya sampai sekarang masih ditemukan kekeliruan dalam penunjukan kawasan yang dituang dalam ranc
  • 10 jam lalu

    Soal Kasus Amoral, Beredar Kabar Bos PT KLK Dumai "Suap" Sejumlah Oknum

    bahkan, pengkondisian yang disebut-sebut dilakukan oleh oknum pekerja PT KLK kepada sejumlah pihak tersiar deras dimasyarakat.
  • 10 jam lalu

    Terkait Kasus Asusila WNA Bos PT KLK, Imigrasi Dumai Tunggu Laporan Keluarga

    Perkara yang menyeret Bos PT KLK bersama istri orang tersebut sempat masuk kewilayah penegakan hukum oleh kepolisian. Pasca penggerebekan yang dilakukan oleh suami FS, namun hingga
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1045294159295760, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0