• Home
  • Dumai
  • Pasca Kerusuhan, 5 Napi Rutan Siak DIpindah ke Dumai
Kamis, 16 Mei 2019 11:33:00

Pasca Kerusuhan, 5 Napi Rutan Siak DIpindah ke Dumai

DUMAI, globalriau.com - Rumah Tahanan Kelas IIB Kota DumaiRiau menerima pemindahan lima warga binaan dari Rutan Siak yang rusak berat akibat insiden kerusuhan.



Kepala Pengamanan Rutan Dumai Aldino Oktolaperta mengatakan, lima napi pindahan dari Rutan Siak ini tiga merupakan warga Dumai dan dua dari Provinsi Sumatera Utara, inisial SN, A, ES, AJS dan PPD, diterima pada Sabtu (11/5) atau sehari sesudah peristiwa kerusuhan, tiba dengan pengawalan ketat polisi.

"Sesama jajaran pemasyarakatan, wajib dan rasa solidaritas kita untuk menerima lima orang warga binaan pindahan rutan Siak ini meski hunian Rutan Dumai over kapasitas," kata Aldino pada pers, Senin.

Disebutkan, pemindahan napi dengan kawalan polisi bersenjata lengkap dan petugas Rutan ini sebelum ditempatkan dalam sel, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan.

Kemudian, warga binaan Rutan Siak merupakan terpidana kasus kecelakaan lalu lintas dan narkoba ini akan menjalani masa pengenalan di ruangan sel khusus tersedia.

"Tahap awal mereka ditempatkan di kamar khusus untuk pengenalan selama enam hari sebelum berbaur dengan warga hunian lain," sebutnya.

Masa perkenalan ini dilakukan sebagai proses pemantauan terhadap warga binaan untuk melihat apakah sudah bisa digabung dengan tahanan lain atau perlu pembinaan lebih lanjut.

Bertambah lima napi pindahan ini membuat jumlah warga binaan penghuni Rutan Dumai menjadi total 1.050 orang, baik narapidana maupun tahanan, atau melebihi kapasitas mencapai 400 persen.(ant)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemko Dumai Menghilang

    Adalah Luthfi Hendra, yang mebjabat sebagai kepala bagian pengadaan barang dan jasa pemerintah Kota Dumai yang dikabarkan menghilang dan tidak pernah lagi masuk ke kantor sejak beb
  • 3 minggu lalu

    Dosen: Erwin Harus Diberi Peluang Berkompetisi di Pilkada Dumai

    Erwin salah satu dari sejumlah kandidat pada pilkada Dumai tahun mendatang terang-terangan menyatakan diri siap mengabdi.
  • 3 minggu lalu

    Erwin Dinilai Layak Maju Pilkada Dumai

    Erwin yang selama ini dikenal sebagai pejuang guru bantu di Riau telah memperjuangkan berbagai persoalan guru bantu, mulai dari gaji hingga tunjangan transportasi.
  • 3 minggu lalu

    Bantah Klaim Dukungan Pilkada Dumai, Amrizal : IKMR Tak Berpolitik Praktis

    Dukungan dari IKMR pun tak luput dari incaran sebagai kekuatan menggalang dukungan dan alat tawar menawar untuk meyakinkan bakal calon pasangan.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...