• Home
  • Dumai
  • Pasca Kerusuhan, 5 Napi Rutan Siak DIpindah ke Dumai
Kamis, 16 Mei 2019 11:33:00

Pasca Kerusuhan, 5 Napi Rutan Siak DIpindah ke Dumai

DUMAI, globalriau.com - Rumah Tahanan Kelas IIB Kota DumaiRiau menerima pemindahan lima warga binaan dari Rutan Siak yang rusak berat akibat insiden kerusuhan.



Kepala Pengamanan Rutan Dumai Aldino Oktolaperta mengatakan, lima napi pindahan dari Rutan Siak ini tiga merupakan warga Dumai dan dua dari Provinsi Sumatera Utara, inisial SN, A, ES, AJS dan PPD, diterima pada Sabtu (11/5) atau sehari sesudah peristiwa kerusuhan, tiba dengan pengawalan ketat polisi.

"Sesama jajaran pemasyarakatan, wajib dan rasa solidaritas kita untuk menerima lima orang warga binaan pindahan rutan Siak ini meski hunian Rutan Dumai over kapasitas," kata Aldino pada pers, Senin.

Disebutkan, pemindahan napi dengan kawalan polisi bersenjata lengkap dan petugas Rutan ini sebelum ditempatkan dalam sel, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan.

Kemudian, warga binaan Rutan Siak merupakan terpidana kasus kecelakaan lalu lintas dan narkoba ini akan menjalani masa pengenalan di ruangan sel khusus tersedia.

"Tahap awal mereka ditempatkan di kamar khusus untuk pengenalan selama enam hari sebelum berbaur dengan warga hunian lain," sebutnya.

Masa perkenalan ini dilakukan sebagai proses pemantauan terhadap warga binaan untuk melihat apakah sudah bisa digabung dengan tahanan lain atau perlu pembinaan lebih lanjut.

Bertambah lima napi pindahan ini membuat jumlah warga binaan penghuni Rutan Dumai menjadi total 1.050 orang, baik narapidana maupun tahanan, atau melebihi kapasitas mencapai 400 persen.(ant)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Pemko Dumai Gelar Peringatan Nuzul Qur'an

    Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Pj Sekda Dumai H Hamdan Kamal, Asisten III Setdako Dumai H Khairil Adli, Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, Forkop
  • 4 hari lalu

    Disebut Pejuang Pembangunan, Erwin: Walikota Dumai Korban Mafia Anggaran di Kemenkeu

    Selain DAK terdapat beberapa alokasi yang bersumber dari APBN yang harusnya disalurkan kepada daerah yang membutuhkan sesuai usulan dari pemerintah.
  • 4 hari lalu

    Sabu 1,4 Kilogram Gagal Masuk Dumai

    Kepala Bea Cukai Dumai, Fuad Fauzi mengatakan, pelaku perannya sebagai kurir yang membawa sabu tersebut. FN berangkat dari Pelabuhan Kota Batam tujuan Dumai dengan upah antar Rp 15
  • 4 minggu lalu

    HUT Kota Dumai ke-20, Wali Kota Mengenang Jasa Pejuang Otonomi

    Wako Dumai Zul As, dalam amanatnya mengatakan, HUT Kota Dumai adalah momentum penting dan bersejarah bagi segenap lapisan masyarakat Kota Dumai.
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...