google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Dumai
  • Pastikan Mutu dan Penyelesaian Jalan SSK, Sekda Dumai Awasi Siang dan Malam
Kamis, 02 November 2017 00:02:00

Pastikan Mutu dan Penyelesaian Jalan SSK, Sekda Dumai Awasi Siang dan Malam

Sekda Dumai, HM Nasir beserta kabid Bina Marga pantau pengerjaan proyek jalan SSK.

DUMAI, Globalriau.com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, HM Nasir meninjau pengerjaan proyek peningkatan jalan Sultan Syarif Kasim, Rabu (01/10/2017), dia meminta agar pengerjaan jalan tersebut dikebut.

"Saya mendesak agar penyelesaian jalan ini digesa, saya targetkan tidak sampai satu bulan selesai." ujarnya.

Didampingi Kabid Bina Marga, Ismail, Sekda Dumai tampak meninjau mutu dan proses pengerjaan jalan yang tengah berlangsung meski padat lalu lintas.

Kesempatan yang sama, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dumai, Ismail menjelaskan pengerjaan jalan SSK ini dilanjutkan meski batas waktu pengerjaan selesai, namun rekanan dikenakan denda atas pengajuan tambahan waktu mereka.

"Mereka mengajukan adendum, namun demikian sesuai aturan mereka juga dikenakan pinalty atau denda 1000/ mil dikali jumlah anggaran, dan dana itu masuk ke kas daerah," sebutnya.

Ismail menyebutkan lambatnya pengerjaan proyek jalan Sultan Syarif Kasim bukan akibat cuaca."Lambatnya pengerjaan tersebut dikarenakan terkendala bahan, karena aspal harus dipesan keluar daerah," katanya..

Dikatakannya, akibat keterlambatan pengerjaan proyek tersebut pihak perusahaan harus mengajukan adendum masa pengerjaan jalan protokol tersebut hingga tanggal 30 November 2017 mendatang, dimana dalam kontrak proyek harus diselesaikan pada akhir Oktober 2017.

"Kemarin ada pengerjaan yang dinalai salah, dan telah dilakukan pembongkaran sepanjang 100 meter dengan lebar 3,5 meter," katanya.

Untuk memastikan pengerjaan digesa, Kabid Bina Marga beserta jajaran acap kali terlihat mengawal proses pengerjaan hingga dini hari.

"Tidak hanya saya, pak Sekda juga sering mengawasi hingga malam hari. Hal ini kita lakukan guna memastikan tidak kendala yang dialami oleh rekanan dalam mengerjakan pekerjaan ini, kita harap sampai batas waktu yang ditentukan sesuai adendum pengerjaan ini dapat selesai dengan baik," singkatnya.(egi/RB)

Share
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Melalui Mitigasi Karhutla, Pertamina Dorong Masyarakat Raih Rupiah

    Beberapa waktu lalu isu kebakaran hutan dan lahan juga menjadi tranding di Dunia karena perubahan iklim yang cukup ekstrim, Provinsi Riau cukup menjadi sorotan baik di kancah lokal
  • 7 hari lalu

    Intsiawati Ayus dan Wakapolres Dumai Kunjungi Panti Asuhan Al-Barkah

    Pada kunjungan kali ini Anggota DPD RI bersama Waka Polres bercekrama serta memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan.
  • satu minggu lalu

    Mafia BBM dan CPO di Dumai Masih Merajalela

    Sudah bukan rahasia, maraknya kegiatan haram itu karena ada orang kuat di belakangnya. Kabarnya ada puluhan titik lokasi yang menjadi tempat penampungan BBM maupun CPO ilegal. Tida
  • satu minggu lalu

    Pembalakan Liar di Dumai Seolah Kebal Hukum

    Menurut informasi yang dihimpun, sejumlah pekerja yang direkrut pengusaha kayu ilegal bertugas menebang kayu dan mengeluarkannya melalui anak sungai atau kanal. Sesampainya di dara
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f