google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
HUT RI WILMAR
  • Home
  • Dumai
  • Pekerja Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tewas Tertimpa Crane
Kamis, 13 Februari 2020 16:42:00

Pekerja Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai Tewas Tertimpa Crane

Merdeka.com/Abdullah Sani
Pekerja Proyek Tol Tewas.

DUMAI, globalriau.com - Proyek pembangunan jalan Tol Trans-Sumatera STA 74 ruas Pekanbaru-Dumai 4B memakan korban jiwa. Salah satu pekerja proyek tersebut tewas setelah tertimpa crane yang tengah dirakitnya. Korban adalah Apriyanto Manik.



Apriyanto merupakan karyawan PT. Grant Surya Pondasi Subcon PT HKI. Dia tewas tertimpa crane pada Senin (10/2) sekitar pukul 17.00 Wib tepatnya di proyek yang tengah dikerjakan di kawasan Desa Pinggir, kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

"Iya benar. Korban meninggal dunia, dia merupakan karyawan bagian pemancang crane," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, Kamis (13/2).

Sunarto menyebutkan, kejadian itu baru dilaporkan pada Rabu (12/2) kemarin. Padahal, peristiwa itu terjadi pada Senin 10 Febuari 2020 sekira pukul 17.00 WIB.

"Pihak PT Grant Surya Pondasi memobilisasi alat crane dari Pekanbaru-Dumai (pekdum) 1 menuju lokasi pekerjaan di Pekdum 4B," terangnya.

Setibanya di lokasi, pihak PT Grant Surya Pondasi merakit atau instal alat crane sehingga tidak diselenggarakan bersama oleh pihak PT HKI, vendor, konsultan dan pemilik pekerjaan untuk menilai kelayakan alat crane yang akan bekerja tersebut namun. Jadi, belum dilakukan inspeksi.

"Namun, alat tersebut telah dirakit oleh korban. Saat korban bekerja merakit, tiba-tiba alat crane terjatuh dari atas menimpa korban hingga meninggal dunia," jelasnya.

Dalam video yang diterima merdeka.com, tubuh dan kaki serta tangan korban terhimpit besi crane. Selanjutnya pihak PT Grant Surya Pondasi melakukan evakuasi korban.

"Mereka juga mengangkat alat crane yang menimpa korban dan membawanya dengan menggunakan mobil ambulance ke Onan Runggu Samosir untuk diserahkan kepada keluarganya dan dikebumikan di kampung halamannya," jelasnya.(mdk)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Tim Pengabdian UNRI Lakukan Pelatihan Pembuatan Sabun Cuci Piring di Kelurahan Umban Sari

    Pelatihan sabun cuci piring ini disambut antusias oleh staf kantor kelurahan. Pelatihan ini berlangsung selama 2 hari, yakni pada hari Selasa dan Rabu, tanggal 4 dan 5 Agustus 2020
  • 3 minggu lalu

    Relawan Covid-19 UNRI Bagikan Ratusan Masker di Pekanbaru

    Penggunaan masker merupakan salah satu cara untuk mencegah terjadinya penularan. Oleh karenanya relawan covid-19 UNRI berpartisipasi dalam pembagian masker gratis kepada masyarakat
  • satu bulan lalu

    Mahasiswa UNRI Lakukan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan pada Jemaah Masjid

    Melalui kegiatan edukasi ini diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan kepada pemerintah sehingga beker
  • satu bulan lalu

    Sekretaris Golkar Riau Disebut Terima Rp100 Juta dalam Sidang Bupati Bengkalis

    Saat itu, Indra Gunawan Eet menjabat Wakil Ketua DPRD Bengkalis dari partai Golkar. Kini Eet menjabat Ketua DPRD Riau sekaligus Sekretaris DPD Golkar Provinsi Riau.
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...