• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Gelar Peringatan Nuzul Qur'an
Jumat, 24 Mei 2019 11:49:00

Pemko Dumai Gelar Peringatan Nuzul Qur'an

Peringatan Nuzulul Quran Pemko Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Pemerintah Kota Dumai melalui bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat (ADM Kesra) melaksanakan peringatan malam Nuzulul Quran. Peringatan malam Nuzul Quran dibuka langsung oleh Walikota Dumai, Drs H Zulkifli AS, MSi di halaman Eks Kantor Walikota Jalan HR Soebrantas Dumai, Rabu (22/5/2019).



Hadir pada kesempatan itu Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE, Pj Sekda Dumai H Hamdan Kamal, Asisten III Setdako Dumai H Khairil Adli, Kepala OPD di lingkungan Pemko Dumai, Forkopimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan undangan lainnya.

Peringatan malam Nuzul Quran berlangsung hikmat, diawali pembacaan ayat-ayat suci Alquran. Acara semakin istimewa dengan kehadiran Ustaz Irfan Yusuf dari Kota Medan sekaligus menyampaikan tausiyah pada perayaan Nuzulul Quran berjudul Alquran pemersatu umat.

Walikota Dumai, memanjatkan puji syukur ke hadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karunianya seperti nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga semua pada hari ini dapat berkumpul dalam rangkaian kegiatan memperingati malam Nuzulul Quran 17 Ramadan.

Melalui momentum ini, Walikota mengajak semua pihak untuk merenungkan kembali hikmah peristiwa Nuzulul Quran.

"Melalui kesempatan ini saya mengajak kita semua untuk merenungkan kembali hikmah peristiwa Nuzul Quran atau peristiwa turunnya Alquran pada bulan Ramadan,” kata Walikota.

Lanjutnya, Alquran merupakan firman Allah yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman bagi manusia dalam menata kehidupan demi mencapai kebahagiaan lahir dan batin, baik di dunia maupun di akhirat.

"Untuk itu, mari jadikan peringatan Nuzul Quran sebagai momentum memahami dan memaknai isi kandungan Alquran baik yang tersurat maupun yang tersirat lalu diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari," harapnya.

Kabag ADM Kesra Setdako Dumai H Syawir Kasim mengatakan bahwa peringatan Nuzulul Quran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemko Dumai melalui Bagian ADM Kesra pada 17 Ramadan.

Tujuannya, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta sebagai mometum memahami dan memaknai isi kandungan Alquran baik yang tersurat maupun yang tersirat.

“Untuk itu kami berharap apa yang menjadi tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dapat terwujud salah satunya memahami peristiwa Nuzulul Quran untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT lalu memahami dan memaknai isi kandungan Alquran sebagai pedoman kehidupan kita sehari-hari,” terangnya. 

Terakhir Ustaz Irfan Yusuf dalam tausiah agamanya berpesan agar jangan menjadikan Alquran sebagai hiasan semata, dan tidak saja hanya membacanya, namun ia mengajak umat Islam untuk dapat memahami dan memaknai isi kandungan Alquran baik yang tersurat maupun yang tersirat, serta menjadikan Alquran sebagai pedoman hidup sehari-hari. (Infotorial)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Dumai Nihil Urbanisasi Penduduk Pasca Lebaran

    Kepala Disdukcapil Dumai Suardi, Kamis, menilai tidak ada lonjakan pendatang masuk ini sama seperti tahun sebelumnya, dan pemerintah daerah tidak mengeluarkan kebijakan khusus untu
  • 3 hari lalu

    KPK Kembali Agendakan Pemeriksaan Wali Kota Dumai Sebagai Tersangka

    KPK pada 3 Mei 2019 telah menetapkan Zulkifli dalam dua perkara, yaitu tindak pidana korupsi terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) dan penerimaan gratifikasi.
  • 3 hari lalu

    Rp22 miliar Dianggarkan untuk Pilkada Dumai 2020

    Ketua KPU Dumai Darwis menjelaskan, untuk tahapan awal Pilkada September 2020 mendatang, saat ini sudah mulai memasuki perencanaan dan usulan kebutuhan anggaran.
  • satu minggu lalu

    PT Sari Dumai Sejati Picu Laju Pertumbuhan Ekonomi dan Pembangunan

    Anak perusahaan yang memiliki dan mengontrol spektrum yang luas dalam rantai bisnis produksi kelapa sawit mulai dari sourcing hingga distribusi ini juga menyerap hingga ribuan tena
  • Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...