• Home
  • Dumai
  • Penyebrangan Roro Dumai-Rupat Terhenti Akibat Ini
Kamis, 02 Agustus 2018 20:00:00

Penyebrangan Roro Dumai-Rupat Terhenti Akibat Ini

DUMAI, Globalriau.com - Kapal penyebrangan Roro dari Dumai ke Pulau Rupat terpaksa terhenti satu hari pada Kamis (02/08/2018). Hal tersebut dikarenakan sertifikat SMC (Safety Management Certificate) kapal tersebut sudah mati atau tidak berlaku lagi tertanggal 1 Agustus 2018.

SMC merupatan sertifikat utama kapal. Akibatnya, kapal tersebut terpaksa tidak beroperasi karena Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) tidak berani mengeluarkan izin berlayar.



"Kita tidak berani mengizinkan kapal berlayar karena SMC itu sertifikat utama kapal yang dikeluarkan oleh BKI," demikian diungkapkan Kepala Seksi keselamatan berlayar, Yuzirwan Nasution, kepada pers Kamis (02/08/2018).

Namun lanjutnya, pada sore hari sekitar pukul 15.00 Wib mereka mengajukan surat karena sudah diurus namun belum sampai ke Dumai.

"Akhirnya sore hari kita izinkan berlayar tetapi hanya tiga trip saja, sesuai pernyataan dari pihak perhubungan provinsi satu hari 7 kali penyebrangan." tambah Yuzirwan.

Akibat dari tidak beroperasinya kapal Roro sejak pagi, sejumlah penumpang mengaku kecewa karena harus menunggu berjam-jam sejak pagi hingga sore untuk dapat penyebrang ke Pulau Rupat.

"Saya kecewanya karena sudah menunggu dari pagi, tapi baru jam 4 bisa berangkat. Kata orang pelabuhan sedang di urus," ujar Zakaria, warga Pulau Rupat, Kelurahan pergam kapada awak media.(egy)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Pengendalian Banjir, Dumai Usulkan Pembebasan Lahan

    Lahan kosong tersebut, lanjutnya, akan dimanfaatkan sebagai areal resapan air untuk pengendalian banjir, baik akibat hujan maupun air bah laut naik ke daratan.
  • 4 hari lalu

    Kepala OPD Dumai Diminta Gesa Realisasi Kerja

    Program kerja yang kurang menyentuh dan tidak dirasakan masyarakat perlu dikurangi atau dihilangkan agar kegiatan pembangunan dilaksanakan pemerintah dapat bermanfaat.
  • satu minggu lalu

    Walikota Sampaikan Rasa Prihatin Atas Penahanan Sekda Dumai oleh KPK

    HM Nasir resmi ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu (05/12/2018) malam kemarin usai menjalani pemeriksaan intensif.
  • satu minggu lalu

    Beredar Foto Sekda Dumai Ditahan KPK

    Dalam visual yang terlihat, HM Nasir turun dari lantasi atas gedung KPK mengenakan rompi orange dan mendapat pengawalan sejumlah petugas KPK.
  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.