• Home
  • Dumai
  • Penyebrangan Roro Dumai-Rupat Terhenti Akibat Ini
Kamis, 02 Agustus 2018 20:00:00

Penyebrangan Roro Dumai-Rupat Terhenti Akibat Ini

DUMAI, Globalriau.com - Kapal penyebrangan Roro dari Dumai ke Pulau Rupat terpaksa terhenti satu hari pada Kamis (02/08/2018). Hal tersebut dikarenakan sertifikat SMC (Safety Management Certificate) kapal tersebut sudah mati atau tidak berlaku lagi tertanggal 1 Agustus 2018.

SMC merupatan sertifikat utama kapal. Akibatnya, kapal tersebut terpaksa tidak beroperasi karena Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) tidak berani mengeluarkan izin berlayar.

loading...


"Kita tidak berani mengizinkan kapal berlayar karena SMC itu sertifikat utama kapal yang dikeluarkan oleh BKI," demikian diungkapkan Kepala Seksi keselamatan berlayar, Yuzirwan Nasution, kepada pers Kamis (02/08/2018).

Namun lanjutnya, pada sore hari sekitar pukul 15.00 Wib mereka mengajukan surat karena sudah diurus namun belum sampai ke Dumai.

"Akhirnya sore hari kita izinkan berlayar tetapi hanya tiga trip saja, sesuai pernyataan dari pihak perhubungan provinsi satu hari 7 kali penyebrangan." tambah Yuzirwan.

Akibat dari tidak beroperasinya kapal Roro sejak pagi, sejumlah penumpang mengaku kecewa karena harus menunggu berjam-jam sejak pagi hingga sore untuk dapat penyebrang ke Pulau Rupat.

"Saya kecewanya karena sudah menunggu dari pagi, tapi baru jam 4 bisa berangkat. Kata orang pelabuhan sedang di urus," ujar Zakaria, warga Pulau Rupat, Kelurahan pergam kapada awak media.(egy)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Pengguna di Dumai Ungkap Tarif Ojol GET Lebih Murah

    Sejumlah konsumen mengakui tarif GET Indonesia lebih murah daripada jasa transportasi online lainnya yang ada di Dumai saat ini.
  • 3 hari lalu

    Sambut Hari K3, PT Sari Dumai Sejati Gelar Donor Darah bersama PMI

    Dalam kegiatan ini, PT. Sari Dumai Sejati bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Dumai. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari bertempat di ruang trainning ce
  • 7 hari lalu

    DPC INSA Dumai Sambut Baik MoU BUMD PT PDB dan PT SLUP

    Hal itu mengingat bahwa PT Pelabuhan Dumai Bersemai selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat meningkatkan sektor usaha di bidang kepelabuhanan.
  • 7 hari lalu

    Dermaga Dangkal, Sejak 2016 Pelindo Dumai Didesak Lakukan Pengerukan

    Namun, hingga 2019 ini hal tersebut belum dilakukan. Pihak PT Pelindo Dumai mengklaim tahun ini akan dilaksanakan karena usulan sudah disetujui sejak 2018.
  • loading...
    Komentar
    Copyright © 2019 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...