• Home
  • Dumai
  • Penyelundupan Rokok Rp 1,5 Miliar Digagalkan TNI AL
Minggu, 16 September 2018 13:26:00

Penyelundupan Rokok Rp 1,5 Miliar Digagalkan TNI AL

(DOK TNI AL)
Puluhan kardua berisikan roko ilegal diselundupkan ke Dumai dari Batam, Kepri. Roko ilegal ini bernilai Rp 1,5 miliar.

DUMAI, Globalriau.com - Tim gabungan F1QR Koarmada I bersama Lanal Dumai menangkap speedboat yang memuat rokok ilegal senilai Rp 1,5 miliar di Kuala Enok, Dumai, Riau, Selasa (11/9/2018).

"Informasi awal didapat dari intelijen TNI AL yang menyebutkan adanya pergerakan speedboat dari Barelang Batam, Kepulauan Riau yang akan masuk ke Kuala Enok dan diperkirakan membawa barang ilegal berupa rokok," kata Panglima Koarmada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, Sabtu (15/9/2018).



Dari informasi tersebut, petugas langsung melakukan pemantauan dan pengejaran terhadap speedboat tersebut.

Beberapa saat kemudian, speedboat yang dimaksud merapat ke salah satu dermaga milik warga. Petugas yang sudah bersiaga langsung melakukan penggerebekan dengan melepaskan tembakan.

"Begitu dilakukan penembakan peringatan, 5 awak di atas speedboat spontan melarikan diri dengan meloncat ke pelabuhan masyarakat tersebut," ujar Yudo.

Petugas mencoba mengejar para awak kapal. Namun, kelimanya berhasil melarikan diri. Meski demikian, petugas menemukan dua awak yang bersembunyi di balik terpal speedboat.

"Setelah dilakukan pemeriksaan, personel TNI AL berhasil menemukan 2 orang pelaku yang bersembunyi di dalam terpal," ujarnya.

Petugas juga mengamankan barang bukti berupa speedboat mesin 300x4 bermuatan 250 kardus rokok yang diperkirakan nilainya mencapai Rp 1,5 mliar dengan perhitungan 1 kardus seharga Rp 4 juta-4,5 juta. "Pelaku masih menjalani pemeriksaan di Lanal Dumai," kata Yudo.

Sumber: Kompas.com

Share
Berita Terkait
  • 6 hari lalu

    Akibat Unjuk Rasa di Purnama, 3 Hari BUMD Dumai Tak Bisa Beroperasi

    DUMAI, Globalriau.com - Ratusan massa yang terdiri dari Pemuda dan Mahasiswa serta sejumlah elemen masyarakat menggelar aksi un

  • 7 hari lalu

    Kapolres Dumai: Kasus Dugaan Korupsi Dana Bansos Sudah Tahap 1

    DUMAI, Globalriau.com - Kepolisian Resort (Polres) Dumai memprioritaskan penuntasan kasus dugaan korupsi dana Bantuan Sosial (B

  • 2 minggu lalu

    CPNS 2018 Pemerintah Dumai Disetujui Sebanyak 162 Formasi

    DUMAI, Globalriau.com - Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Dumai Eri Nafrizal menyebut pemerintah menyetuj

  • 3 minggu lalu

    Menggapai Asa dari Program CSR Pertamina

    MUHAMMAD Fauzi Syaifullah namanya. Anak kedua dari 3 bersaudara ini punya banyak mimpi. Tidak sebatas menyekolahkan adiknya, tapi juga membawa o

  • Komentar
    Copyright © 2018 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.