google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f
Ayo Vaksin
  • Home
  • Dumai
  • Peristiwa Ledakan Tanki PT DSO Dumai, Hingga Kini Dipastikan Baru Dua Korban Meninggal
Kamis, 17 Juni 2021 17:51:00

Peristiwa Ledakan Tanki PT DSO Dumai, Hingga Kini Dipastikan Baru Dua Korban Meninggal

Dok.
Peristiwa kebakaran tanki penampungan milik PT Dumai Sari Oleo, Rabu (16/06/2021) malam kemarin.

DUMAI, globalriau.com - Peristiwa naas terbakarnya tanki milik PT Sari Dumai Oleo, group Apical di kawasan industri Lubuk Gaung, Kecamatan Sungai Sembilan Rabu (16/06/2021) malam tadi hingga kini dipastikan baru menelan dua orang korban jiwa.

Hal itu ditegaskan Humas PT DBO, Kamero Bangun kepada wartawan Kamis (17/06/2021) sore. Dia menerangkan bahwa hingga kini baru dapat dipastikan dua korban jiwa yang sudah dievakuasi ke RSUD dan sudah disemayamkan ke rumah duka.



"Dua orang korban satu diantaranya karyawat dan yang satu merupakan karyawan kontrak," jelas Kamero.

Menambah keterangan kejadian malam tadi, Kamero menginformasikan bahwa peristiwa terjadi sekitar pukul 19.55 Wib malam, dan api berhasil di padamkan sekitar pukul 03.00 Wib dini hari.

"Tanki yang terbakar berisi fatty matter terletak di lingkungan perusahaan. Saat ini api telah berhasil dipadamkan dengan menggunakan hidran perusahaan serta dibantu tim armada damkar BPBD Kota Dumai, Pertamina dan PT Energi Sejahtera Mas," terangnya dalam keterangan tertulis.

Kamero menambahkan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak berwenang termasuk BPBD, KSOP, Dinas Lingkungan Hidup, Disnaker dan Kepolisian untuk menangani kejadian ini.

Sejauh ini lanjut Kamero, perusahaan selalu menjunjung tinggi keselamatan pekerja dan perlindungan lingkungan, namun demikian tidak dapat dihindari jika terjadi musibah.

"Yang jelas kami bertindak cepat menangani kejadian ini, dan kami telah memastikan bahwa situasi saat ini sedang diatasi semaksimal mungkin," tandasnya.

Peristiwa terbakarnya tanki tersebut menyulut perhatian warga sekitar, pasalnya pengakuan dari saksi mata mendengar adanya suara ledakan hingga mengejutkan penduduk di sekitar area operasional perusahaan.

Api yang tinggi menjulang juga menarik perhatian warga dari kejauhan, hingga warga yang melihat kobaran berbondong-bondong mendekati kawasan operasional perusahaan Apical tersebut.

Tampak tumpukan warga menyaksikan tanki dilahap api, bahkan sesekali terlihat api meluap dari dalam tanki yang masih berisi bahan yang mudah terbakar tersebut.

Hingga kini pihak berwenang masih melakukan pemeriksaan di lokasi untuk memastikan terjadi penyebab kebakaran serta memastikan jika adanya korban jiwa lainnya.(*)

Share
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Melalui Mitigasi Karhutla, Pertamina Dorong Masyarakat Raih Rupiah

    Beberapa waktu lalu isu kebakaran hutan dan lahan juga menjadi tranding di Dunia karena perubahan iklim yang cukup ekstrim, Provinsi Riau cukup menjadi sorotan baik di kancah lokal
  • 7 hari lalu

    Intsiawati Ayus dan Wakapolres Dumai Kunjungi Panti Asuhan Al-Barkah

    Pada kunjungan kali ini Anggota DPD RI bersama Waka Polres bercekrama serta memberikan motivasi kepada anak-anak panti asuhan.
  • satu minggu lalu

    Mafia BBM dan CPO di Dumai Masih Merajalela

    Sudah bukan rahasia, maraknya kegiatan haram itu karena ada orang kuat di belakangnya. Kabarnya ada puluhan titik lokasi yang menjadi tempat penampungan BBM maupun CPO ilegal. Tida
  • satu minggu lalu

    Pembalakan Liar di Dumai Seolah Kebal Hukum

    Menurut informasi yang dihimpun, sejumlah pekerja yang direkrut pengusaha kayu ilegal bertugas menebang kayu dan mengeluarkannya melalui anak sungai atau kanal. Sesampainya di dara
  • Komentar
    Copyright © 2021 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...
    google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0 mgid.com, 288776, DIRECT, d4c29acad76ce94f