google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
PT BUKARA
  • Home
  • Dumai
  • Persiapan Penarapan PSBB di Dumai Masih Alot
Kamis, 14 Mei 2020 23:08:00

Persiapan Penarapan PSBB di Dumai Masih Alot

DUMAI, globalriau.com - Pembahasan serta persiapan untuk penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Dumai hingga hari ini masih terus berlangsung dan belum menemukan kata final.



Meskipun sudah mendapat persetujuan dari Menkes pada Selasa (12/05/2020) kemarin, serta ditetapkan Gubernur Riau untuk pelaksanaan pada Jumat (15/05/2020), tapi di Kota Dumai belum akan dilaksanakan.

Hingga kini, pemerintah Dumai masih mengkaji berbagai aspek serta langkah-langkah dan pembatasan yang akan dilaksanakan.

Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19 Pemko Dumai, dr Syaiful kepada globalriau.com menjelaskan bahwa masih akan ada rapat lanjutan yang akan digelar guna pemantapan persiapan dalam penerapan PSBB nantinya.

"Dalam hal ini kita masih harus mempertimbangkan apa saja pembatasan yang akan dilaksanakan, serta perlunya sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat sebelum PSBB diberlakukan." jawabnya.

Ditambahkannya, meski direncanakan penerapan PSBB pada Senin (18/05/2020) namun hal tersebut masih alot. Jika kondisi dan kesiapan belum final maka PSBB di Dumai belum dapat dilakukan.

"Nanti Walikota akan menyampaikan secara langsung jika seluruhnya sudah final," tutupnya.

Syaiful mengakui masih terdapat beberapa masalah yang sangat sensitif seperti pembatasan kegiatan ibadah, apalagi saat ini kondisi bulan ramadhan dan sebentar lagi hari raya Idul Fitri.

"Untuk pembahasan ini, Walikota tentunya akan melibatkan MUI serta organisasi dan tokoh masyarakat guna membahas bersama," pungkasnya.(egi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 20 jam lalu

    Medis Khusus COVID-19 di Dumai Hanya Terima Gaji Pokok, Begini Tanggapan Ketua DPRD

    Kader Partai Demokrat itu menambahkan bahwa dalam aturan yang dikeluarkan Menkes dan Mendagri dalam penanganan dan realisasi anggaran COVID-19 sudah diatur semua termasuk dalam jen
  • 21 jam lalu

    Hasil Rapid Test 122 Pedagang di Dumai Negatif Beberapa Diantaranya Membayang

    Disebutkan Syaiful, rapid test kepada pedagangan bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran di pasar tradisional, dimana disana banyak orang datang silih berganti.
  • 21 jam lalu

    Sisa Dua Swab, Kasus COVID-19 di Dumai Hampir Habis

    Juru bicara gugus tugas penanganan COVID-19, dr Syaiful kepada media ini menjelaskan hingga hari ini tidak ada penambahan kasus bahkan tidak ada penambahan tracking yang dilakukan.
  • 22 jam lalu

    Idul FItri, Medis COVID-19 di Dumai Hanya Terima Gaji Pokok

    Seluruh pihak mengakui bahwa tim medis baik dokter maupun perawat merupakan garda terdepan dalam penanganan pasien COVID-19, mereka harus berkorban jika seandainya terpapar virus y
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...