google.com, pub-1967056301068318, DIRECT, f08c47fec0942fa0
  • Home
  • Dumai
  • Pilkada Dumai 2020, Eko Gandeng Keponakan Kandung H Batrem
Minggu, 02 Agustus 2020 00:24:00

Pilkada Dumai 2020, Eko Gandeng Keponakan Kandung H Batrem

Eko Suharjo, Wakil Walikota Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Teka-teki siapa yang akan menemani incumbent Eko Suharjo dalam pemilihan kepala daerah Dumai semakin terang benderang. Setelah munculnya sejumlah nama dari DPP Partai Demokrat beberapa waktu lalu.



Sebagai incumbent, yang kini aktif menjabat sebagai wakil walikota Dumai, Eko Suharjo dinilai berpeluang besar untuk memenangkan kontestasi politik. Demikian juga halnya dalam sistem pemilihan langsung, peran pasangan sangat menentukan guna mengangkat perolehan suara.

Sejumlah nama disebut-sebut akan berpasangan dengan Eko Suharjo sebagai calon walikota. Namun hingga hari ini baru satu nama yang diakui oleh DPP Demokrat yakni Delyuzar Syamsi.

Dengan Partai Golkar, keponakan kandung dari H Batrem tersebut diyakini akan mendampingi Eko Suharjo pada pilkada akhir 2020 mendatang.

Dikonfirmasi terpisah, Delyuzar Syamsi belum mau berkomentar banyak terkait pernyataan dari DPP Demokrat beberapa waktu lalu.

"Kita lihat saja nanti," jawabnya singkat saat dikonfirmasi globalriau.com melalui sambungan seluler belum lama ini.

Demikian juga halnya, Ketua DPD Golkar Kota Dumai, Timo Kipda mengaku belum mendapat informasi langsung terkait hal itu, meski dia sudah membaca di beberapa media daring nasional.

"Saya sudah baca beritanya, tapi komunikasi langsung dari DPW maupun DPP belum ada," jawabnya.

Meski demikian Timo tidak menampik jika nama Delyuzar muncul dengan perahu Golkar, menurutnya komunikasi politik bisa dilakukan dengan berbagai cara baik tingkat DPD, DPW bahkan hingga DPP.

"Semua tergantung keputusan DPP, kita sudah jalankan mekanisme partai sebagaimana mestinya," tambah Timo.

Eko-Delyuzar Syamsi disebut-sebut pasangan sepadan untuk dapat memenangkan kontestasi politik. Hal itu dinilai dari track record Delyuzar yang dikenal intelektual, dan entrepreneur disamping itu sebagai keponakan kandung dari H Batrem yang merupakan salah seorang tokoh masyarakat dan juga salah satu embrio dalam perjalanan kota Dumai hingga seperti sekarang.

H Batrem dan Kota Dumai

Sebagaimana dikisahkan, H Batrem merupakan salah satu tokoh yang cukup bersejarah dalam perjalanan serta perkembangan kota Dumai hingga menjadi seperti sekarang.

H Batrem salah satu embrio yang cukup berperan penting pada perkembangan kota Dumai, hingga namanya diabadikan menjadi salah satu kelurahan di Kota Dumai yakni Kelurahan Bukit Batrem.

Tidak sampai disitu, keluarga H Batrem pun sudah cukup banyak tersebar hampir seluruh penjuru kota Dumai.

Keponakan kandung H Batrem lainnya yakni Rizal Husein kepada media membenarkan kisah tersebut.

"Cukup banyak lah, tidak bisa saya hitung satu persatu. Tapi banyak juga yang sudah berdomisili di luar Kota Dumai," jawabnya singkat.

Mengikuti jejak beliau, anak, cucu dan cicit dari H Batrem hingga kini banyak yang menjadi tokoh penting di masyarakat, mulai dari Khalifah, Syekh bahkan ada yang menjadi pejabat di pemerintahan.(egi)

Share
loading...
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Wujudkan UMKM Handal, Hendri Sandra Targetkan 1 Kelurahan 1 Rumah Krearif

    Wacana itu tidak sekedar wacana, namun sudah beliau wujudkan kepada beberapa UKM yang kini ada di masyarakat. Namun, pasangan yang menggunakan slogan HANDAL tersebut menemukan pers
  • 2 hari lalu

    Kabid Alkal Dinas PU Dumai Pantau Banjir Rob di Kota Dumai

    Tidak hanya itu, sejumlah ruas jalan raya yang ramai dilalui pengendara pun ikut digenangi air, sehingga pengguna jalan berbalik arah.
  • 3 hari lalu

    Jonathan Surbakti Nahkodai SMSI Rohil

    Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Mandat No. 04/SM/SMSI/Riau/IX/2020 tertanggal 14 September 2020 yang diterima Jonathan di Pekanbaru.
  • 3 hari lalu

    Berkesan, Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Dilakukan Secara Virtual

    Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berh
  • Komentar
    Copyright © 2020 Global Riau - Berita Riau Hari Ini. All Rights Reserved.
     
    loading...